1
Kuliner

5 Lokasi Menikmati Hidangan Khas Oman di Muscat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Hidangan khas Oman memang masih jarang dijumpai di lokasi selain di negara tersebut. Tidak seperti makanan khas Turki, yang banyak dijual di berbagai tempat di dunia. Karena itu, saat berkunjung ke Oman, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan tradisional di sini.

Di Muscat, kita bisa menjumpai beberapa restoran yang menjual makanan khas Oman.  Ada berbagai macam pilihan, mulai dari restoran yang menjual hidangan otentik khas Oman, atau menjual hidangan yang sudah dimodifikasi dengan lebih modern, namun tetap dengan cita rasa Oman. Di Muscat juga ada restoran yang menjual makanan khas Yaman, India, Turki, dan makanan barat.

Namun ketika mengunjungi Oman, jangan sia-siakan kesempatan dan cobalah untuk mencicipi makanan khasnya di tempat-tempat ini.

Bait Al Luban

Restoran ini sangat terkenal di kalangan warga Oman.  Bait Al Luban menyajikan konsep modern trendi dalam menyajikan hidangannya. Restoran ini menyediakan makanan tradisional Oman, serta makanan versi modern namun tetap dengan mempertahankan bahan-bahan dan bumbu tradisional Oman.

Harga makanan di sini memang tidak murah, karena Bait Al Luban masuk dalam kategori restoran mewah. Namun restoran yang berlokasi di Muttrah ini menyajikan paket lengkap, mulai dari makanan yang lezat, hingga desain interior restoran yang menyenangkan.

Makanan yang direkomendasikan di restoran ini adalah Shuwa. Shuwa adalah hidangan khas Oman yang terbuat dari daging, yang dibungkus daun pisang dan dibakar dalam tanah yang dipanaskan. Selesai menikmati makanan, kita bisa menikmati kopi khas Oman yang disajikan dengan otentik dan berkelas.

Bin Ateeq

webinar umroh.com

Restoran ini khusus menjual makanan khas Oman. Hidangan tradisional yang disajikan di sini memiliki cita rasa otentik yang khas. Kita juga bisa menikmati hidangan di Bin Ateeq secara bersama-sama sambil duduk di lantai, sebagaimana masyarakat Oman menikmati makanannya.

Mathabi Salalah

Restoran ini khusus menghidangkan makanan yang berbahan daging unta. Makanan yang banyak digemari pengunjung di restoran ini adalah unta panggang dan hidangan unta yang digoreng. Menikmati daging unta di Mathabi Salalah bisa menjadi pengalaman yang baru untuk kamu.

Al Seeb

Al Seeb adalah sebuah wilayah pesisir di Oman. Daerah ini terletak agak jauh dari pusat Kota Muscat. Di Al Seeb, ada pantai yang ramai dengan pedagang street food. Mereka banyak menjual hidangan khas Oman yang berupa berbagai macam daging yang dipanggang, dan ditusuk seperti sate. Banyak orang yang datang ke sini dengan mobil mereka, dan menikmati makanan yang mereka beli di dalam mobil. Kita juga bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana di sepanjang pantai.

Fisher’s Grilled

Jika kamu suka makanan laut, Fisher’s Grilled adalah restoran yang wajib kamu kunjungi di Oman. Restoran ini menjual berbagai macam hidangan laut yang dipanggang dengan citarasa Oman. Terletak di seberang pasar ikan di Muttrah, Fisher’s Grilled menyajikan berbagai macam ikan segar. Pengunjung bisa memilih ikan yang di-display dalam freezer, untuk kemudian diolah oleh juru masak di restoran ini. Restoran ini juga terletak di sebelah Bait Al Luban.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.