1
Serba-serbi Ramadhan

7 Cara Packing Praktis Barang Bawaan Mudik dan Perjalanan Jauh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Barang bawaan mudik harus diperhatikan. Usahakan membawa barang kebutuhan yang diperlukan. Jangan sampai membawa barang-barang yang tak penting. Anda harus ingat bahwa ini adalah mudik lebaran yang hanya sementara, bukan pindah rumah. Jadi tentukan barang-barang yang sekiranya memang dibutuhkan selama mudik dan lebaran. Dengan 7 cara packing barang bawaan mudik rapih akan memudahkan Anda mengatur barang bawaan. Ini akan memberikan kenyamanan dalam perjalanan mudik Anda sehingga lebih praktis dan efisien.

Packing Praktis Saat Mudik

Cara packing barang bawaan untuk mudik dimulai dari pemilihan barang yang akan dibawa. Bahkan Anda juga perlu memperhatikan tas jenis apa yang kamu bawa supaya menyesuaikan dengan barang-barang yang diperlukan. Berikut ini tips 7 cara packing prasktis barang bawaan mudik, diantaranya.

1. Pilih Tas yang Tepat

Pemilihan tas yang tepat akan sangat penting dalam cara packing barang bawaan untuk mudik. Bagaimana tidak, tas merupakan tempat semua barang barangmu disimpan nantinya. Jadi penentuan tas yang tepat akan menjadi signifikan dalam perjalanan mudik.

Kamu harus bisa menentukan tas yang manakah yang paling tepat untuk tujuan mudikmu, tas besar seperti koper, carrier, tas jinjing, atau backpack bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, pemilihan bahan pada tas juga wajib diperhatikan.

Tidak hanya kuat atau tidaknya yang menjadi pertimbangan, namun juga pertimbangkan apakah tas tahan terkena air atau tidak, untuk mengantisipasi barang bawaanmu basah nantinya. Apalagi bila cuaca sedang tidak menentu dan sering hujan. Jangan sampai kamu membawa tas yang kebesaran sehingga banyak ruang yang kosong tidak terisi, dan jangan sampai pula memilih tas yang kekecilan sehingga barang barang kamu tidak terbawa semuanya.

Baca juga : Perlu Tahu! Ini Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan

2. Gulung Pakaian, Jangan Dilipat

Sekarang ini sudah banyak orang yang mengetahui salah satu cara packing barang bawaan untuk mudik satu ini. Dengan menggulung pakaian kamu bisa menghemat lebih banyak ruang dalam tas dibandingkan dengan melipatnya saja.

Dengan menggulung pakaian sebelum memasukkannya ke tas atau koper, akan membuat penataan di dalam tas tersebut menjadi lebih rapi dan tidak membuat kusut pakaian nantinya.

webinar umroh.com

3. Kategorikan Jenis Barang Bawaan

Selain itu, cara packing barang bawaan untuk mudik selanjutnya adalah dengan mengkategorikan jenis barang bawaan kamu. Tentunya kamu mudik lebaran tidak hanya membawa pakaian saja, ada barang barang lainnya seperti barang elektronik, alat mandi, obat obatan, dokumen dokumen dan hal hal lainnya yang kamu butuhkan selama mudik lebaran.

Dengan membuat kategori kategori barang bawaanmu untuk mudik lebaran, bisa mempermudah proses pengecekan dan bisa membuatmu mengelompokkan barang barang tersebut agar lebih rapi dalam packing.

4. Pisahkan Kebutuhan yang Dipakai di Perjalanan

Kebutuhan yang dipakai saat di perjalanan seperti charger, sabun cuci muka, obat obatan serta hal lainnya dapat kamu pisahkan agar tidak susah mengambilnya dan tidak boros tempat. Cara packing barang bawaaan untuk mudik satu ini akan sangat efektif bila berbagai kebutuhan tersebut mudah dijangkau dan mudah dikeluarkan.

Selain itu, kamu harus mengantisipasi agar selalu membawa obat obatan walaupun kamu tidak sakit. Kamu harus senantiasa menjaga kesehatan selama perjalanan agar lancar sampai tujuan.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

5. Menata Tas atau Koper Berdasarkan Prioritas

Cara packing barang bawaan untuk mudik selanjutnya adalah dengan menata tas atau koper berdasarkan prioritas. Kamu harus memahami betul prioritas barang bawaanmu. Jangan sampai salah meletakkan sesuatu tidak pada tempatnya. Kamu bisa meletakkan pakaian dan peralatan mandi di bagian terbawah karena tidak perlu dikeluarkan saat di perjalanan.

Umroh.com merangkum, barang barang tersebut hanya akan dikeluarkan saat kamu sudah sampai di tujuan nantinya. Sedangkan kabel charger dan botol minum harus diletakkan di tempat yang mudah dijangkamu dan mudah dikeluarkan. Hal ini karena barang barang ini dibutuhkan selama perjalanan, jadi akan sangat merepotkan bila barang tersebut tidak diletakkan di dekat jangkauan kamu.

6. Menyesuaikan Jenis Transportasi

Menggunakan mobil pribadi bukan berarti kamu bisa membawa banyak barang. Jika jumlah mobil terbatas dan anggota keluarga berlebih, maka yang harus dikorbankan adalah jumlah barang bawaan. Jika bepergian menggunakan pesawat terbang, pastikan kapasitas bawaan tidak melampaui batas beban maksimal karena kamu perlu membayar kelebihan beban.

7. Bawa Barang yang Multifungsi

7 cara packing barang bawaan mudik

Kamu dapat membawa barang-barang multifungsi yang dapat menghemat ruang di dalam tas. Contohnya bawalah satu tas ransel yang dapat dipakai untuk mengisi banyak barang sekaligus dipakai untuk jalan-jalan. Kamu juga cukup membawa satu pasang sepatu atau sandal yang dapat digunakan dalam segala kegiatan di kampung halaman.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Demikian 7 cara packing praktik barang bawaan saat mudik. Ingat! Bawa barang seperlunya saja dan jangan berlebihan agar perjalanan mudik Anda aman dan nyaman.