1
Serba-serbi Ramadhan

7 Takjil Untuk Buka Puasa yang Paling Laris di Bulan Ramadhan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com– Takjil menjadi salah satu hidangan pembuka yang paling dinanti saat bulan ramadhan tiba. Di bulan ramadhan kita tentunya akan menemukan banyak makanan salah satunya takjil yang tentunya begitu populer dan diburu oleh banyak orang saat menjelang azab magrib tiba. Indonesia sendiri punya banyak sekali ragam jajanan pasar, minuman dan 7 takjil untuk buka puasa yang akan dibahas kali ini.

Takjil sendiri memiliki arti menyegarkan, jadi takjil merupakan hidangan yang menyegarkan dan praktis. Tentunya restoran maupun pedagang kaki lima berlomba-lomba untuk menjual takjil yang paling enak dan menarik. Banyaknya menu takjil mungkin membuat Anda bingung ingin memilih yang mana.  Nah untuk itu, umroh.com telah merangkum tujuh menu takjil yang tentunya nikmat untuk disantap saat berbuka puasa. Kira-kira apa saja menunya? Berikut kita simak ulasannya untuk Anda.

Baca juga : Menakjubkan! Ini Janji Allah SWT Tentang Doa Dalam Islam

7 Takjil Untuk Buka Puasa yang Banyak Digemari

Bukan hidangan yang disajikan saat berbuka puasa, takjil bermakna untuk menyegerakan berbuka puasa. Seiring berjalannya waktu, pergeseran makna ‘takjil’ pun kian menyebar. Dan sekarang ini, orang-orang memahami arti takjil sebagai makanan yang ringan untuk disantap saat buka puasa. Berikut ini 7 takjil untuk buka puasa popler dan disukai banyak orang.

1.      Kurma

Makanan ini menjadi salah satu takjil yang populer di bulan ramadhan. Tak hanya di Indonesia, kurma juga sangat populer di berbagai dunia. Kurma menjadi salah satu makanan yang menjadi sunnah rasul, sehingga sangat mudah untuk menemukannya apalagi saat bulan ramadhan tiba. Tak hanya disantap secara langsung saja, kurma bisa di sulap menjadi makanan takjil yang lebih fresh dan tidak membosankan diantaranya yaitu cake kurma, kurma cookies dan juga puding kopi kurma yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah sambil mengisi waktu luang. Yuk dicoba.

2.      Es Blewah Atau Timun Suri

7 Takjil Untuk Buka Puasa

Minum yang satu ini sangat cocok menjadi pilihan menu takjil berbuka puasa. Es blewah atau yang sering disebut es timun suri ini sangat pas diminum setelah seharian berpuasa, karena biasanya saat berbuka, yang dingin-dingin paling dicari. Karena rasa manis dan segarnya sangat enak dihidangkan saat berbuka puasa.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

3.      Biji Salak

Sajian yang biasa disantap sebagai menu takjil ini, sekilas mirip dengan bubur candil. Jika membuat candil memakai tepung ketan, kalau biji salak mengguanakan ubi yang di tumbuk, bisa menggunakan ubi kuning ataupun ubi ungu, yang kemudian di bentuk bulat menyerupai bola-bola kecil, yang kemudian dimasak dengan kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Hidangan takjil ini bisa Anda buat sendiri di rumah loh, sambil menunggu azan magrib tiba. Menarik bukan?

4.      Kolak Pisang Ubi

Umroh.com merangkum, hidangan takjil yang satu ini menjadi salah satu menu yang dicari saat berbuka puasa. Kolak pisang terbuat dari santan dan gula merah yang dimasak dengan potongan pisang. Rasa manis yang berpadu dengan kuah santan gurih menjadikan hidangan ini tak pernah luput dari menu pilihan takjil dirumah ataupun diluar, ditambah lagi saat ini kolak mulai dikreasikan seperti memadukan pisang dengan ubi ataupun labu, yang membuatnya lebih menarik.

webinar umroh.com

Menjalani ibadah umroh adalah impian orang-orang yang beriman dan wujudkan itu bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5.      Aneka Gorengan

Siapa yang tak suka gorengan? Umroh.com yakin bahwa sebagian besar dari kalian adalah penikmat makanan yang satu ini. Dan tidak dapat kita pungkiri bahwa gorengan menjadi salah satu makanan yang selalu ada dimeja saat menjelang berbuka. Gorengan pun bermacam-macam mulai dari bakwan, tempe, tahu, risol, cireng dan masih banyak lagi macamnya. Gorengan ini sangat cocok disantap saat berbuka apalagi ditambah dengan segelas teh hangat.

6.      Kolang-Kaling

Mungkin hampir semua masyarakat Indonesia sudah mengetahui kolang-kaling. Tak hanya mengenalnya saja tapi banyak yang menjadikannya bahan utama untuk membuat takjil berbuka puasa dirumah. Kolang-kaling sendiri bisa disajikan dengan campuran es buah, ataupun es campur.

7.      Es Kelapa Muda

Es kelapa muda merupakan minuman segar yang banyak digemari oleh orang-orang. Es kelapa muda sangat identic dengan bulan ramadhan, karena minuman ini dapat melepaskan dahaga saat lelah. Saat bulan ramadhan minuman ini dapat dikreasikan dengan berbagai macam tambahan baik itu sirup, nata de coco, gula arena tau bahkan susu kental manis, semua dapat disajikan sesuai selera.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Sangat menggugah selera bukan beberapa menu pilihan takjil tersebut? Beberapa menu takjil tersebut merupakan menu takjil yang paling laris di bulan ramadhan loh. Jadi mulai sekarang gausah bingung lagi mau buka puasa dengan takjil apa, tentunya rekomendasi takjil diatas dapat Anda beli ataupun membuatnya sendiri di rumah, gampang kan?. Selamat mencoba.