play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Doa

Menakjubkan! Ini Janji Allah SWT Tentang Doa Dalam Islam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com- Al du’a silaatiul mu’min atau yang memiliki arti doa merupakan senjata bagi orang-orang yang beriman. Karena sesungguhnya kehidupan manusia tidak akan lepas dengan yang namanya doa kepada sang pencipta Allah SWT. Dalam setiap kehidupan yang kita jalani jangan lupa untuk senantiasa memanjatkan doa setiap hari kepada Allah. Di dalam setiap meminta permohonan dari janji Allah SWT tentang doa akan mendapat balasan yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Karena satu hal yang perlu kita ingat berdoalah dalam keadaan apapun. Maksudnya yaitu tidak hanya saat dalam keadaan sulit saja Anda meminta dan memohon pertolongan, tetapi saat dalam keadaan senang pun Anda juga harus senantiasa bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT. Karena doa merupakan suatu ibadah dan barang siapa yang senantiasa memanjatkan doa dengan yakin dan sungguh-sungguh maka insyaallah, Allah SWT akan senantiasa mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan.

Baca juga : Lakukan Sunnah Hujan Ini Agar Mendapat Rahmat Allah

Setiap Doa Pasti Dikabulkan

Setiap doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT, entah itu segera ataupun di tangguhkan. Karena mengenai kapan dikabulkannya doa yang kita panjatkan adalah hak Allah SWT selaku pemilik kehidupan. Bersabarlah jika Anda sedang menunggu doa dikabulkan. Teruslah berdoa, sebutkan permintaanmu di hadapan Allah SWT dan tak lupa diiringi dengan usaha semaksimal mungkin.

Karena kita tidak pernah tau doa mana yang akan dikabulkan oleh Allah SWT dan kita juga tidak akan pernah tau mana usaha kita yang akan dilihat Allah SWT. Ingat dan yakinlah Allah SWT akan menggenggam semua doa-doa kita dan mengabulkannya di saat yang tepat dan di waktu yang kita butuhkan, maka hal itu akan terasa lebih nikmat untuk di syukuri.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Jangan Lelah Untuk Berdoa

Tidak ada alasan untuk kita lelah berdoa kepada Allah SWT, Umar bin Al-Khaththab pun pernah berkata :

“aku tidak takut jika doaku tidak di kabulkan, namun yang ku takutkan adalah jika aku tak diberi taufiq (atau bimbingan) untuk terus berdoa selalu”.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

Untuk itu jangan pernah kita merasa pesimis akan dikabulkan atau tidaknya doa yang kita panjatkan. Setiap mukmin harus senantiasa membangun jiwa optimis agar mampu meraih yang terbaik. Hanya saja kita perlu introspeksi diri, sudahkah kita memenuhi syarat agar doa kita di kabulkan oleh Allah SWT? Karena berdoa kepada Allah SWT harus disertai dengan upaya memenuhi seruan-seruan-Nya  terikat dengan syariat-Nya dan mengikuti Rasul-Nya.

Dan perlu Anda ketahui bahwa ada tiga orang yang doanya tidak akan di tolak oleh Allah SWT, siapakah orang-orang tersebut? Orang itu diantaranya yaitu : orang yang puasa hingga buka, imam yang adil dan doa orang yang terdzalimi, ketiga orang tersebut niscaya Allah SWT akan mengangkat doanya hingga ada diatas awan dan akan dibukakan baginya pintu-pintu langit.

Janji Allah SWT Bagi Kita Yang Senantiasa Berdoa

Umroh.com merangkum, Allah SWT telah berjanji kepada umatnya akan mengabulkan permohonan hambanya yang senantiasa berdoa kepada-Nya. Sesuai dengan Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 186 yang berbunyi :

“waizaa sa’alaka ‘ibaadii ‘annii fa innii qorii, ujiibu da’watad-daa’I izaa da’aani falyastajiibuu lii walyu’minuu bii la’allahum yarsyuduun”.

Yang artinya : “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada (Muhammad SAW) tentang aku, maka sesungguhnya aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah-Ku) dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran”.

Dari ayat tersebut dengan tegas Allah SWT menyuruh kita untuk senantiasa memanjatkan doa bagi semua kebutuhan, baik di dunia maupun untuk kehidupan di akhirat kelak. Dengan begitu janji Allah SWT tentang doa akan mengabulkan doa – doa hamba-Nya pada waktu yang tepat. Untuk itu janganlah Anda berputus asa atas doa yang di pinta, jika Allah belum mengabulkannya teruslah panjatakan doa kepada-Nya.

janji Allah SWT tentang doa

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Karena berputus asa merupakan salah satu sebab doa Anda tidak dikabulkan, namun jika kita yakin dan bersungguh-sungguh serta tak lupa diiringi dengan usaha maka insyaallah kelak Allah SWT akan mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan kepada-Nya. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua dan kita senantiasa menjadi orang yang penyabar dan lebih bersyukur.

Facebook Comments