play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
News Tips

Beginilah Cara Melakukan Ruqyah Dengan Daun Bidara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara Meruqyah dengan Daun Bidara

1. Ambillah 7 lembar daun bidara, kemudian tumbuk-tumbuk atau hancurkan dengan menggunakan 2 buah batu. Selain ditumbuk-tumbuk atau dihancurkan dengan 2 buah batu dapat juga diganti dengan menggunakan sebuah ulekan batu atau cobek, selain itu daun bidara dapat juga diblender. (Daun bidara bisa ditambah dengan kelipatan 7).

2. Masukkan daun bidara yang telah ditumbuk, dihancurkan, atau diblender tadi ke dalam air yang mau diminum. Kemudian bacakanlah ayat-ayat yang memang diyakini untuk ruqyah yaitu sebagai berikut:

    • Bacalah Surat Al – Fatihah 1x ditupkan ke air
    • Baca Ayat Kursi 1x ditiupkan lagi ke air
    • Baca Al – Ikhlas 1x ditiupkan ke air
    • Baca Al – Falaq 1x ditiupkan ke air
    • Baca An – Naas 1 x ditiupkan lagi ke air

Umroh.com merangkum, media air yang bisa digunakan adalah dianjurkan dengan menggunakan air zam-zaman karena memang lebih bagus apabila menggunakan air zam-zam. Namun bisa juga menggunakan air biasa.

Mau dapat tabungan umroh gratis? Cukup dengan download aplikasi di sini, dan dapatkan tabungan untuk ke tanah suci!

Keajaiban Daun & Pohon Bidara

Terdapat sebuah keajaiban yang sama-sama perlu kita ketahui dari pohon dan juga daun bidara, Daun bidara jika dipetik atau dicabut akan segera tumbuh lagi (contoh saat pagi dipetik, malamnya sudah tumbuh lagi). Pohon bidara sendiri disunnahkan untuk memandikan jenazah dan mengobati sihir.

Meruqyah Menggunakan Daun Bidara Dengan Mandi

Meruqyah dengan menggunakan daun bidara dapat juga dilakukan dengan cara sambil mandi. Untuk ruqyah dengan daun bidara yang dikerjakan sambil mandi, dapat dilakukan dengan cara-cara berikut:

1. Ambil air kran ke dalam ember, tumbuk 7 helai daun bidara lalu masukkan ke dalam ember tadi.

2. Masukkan tangan ke dalam ember yang telah berisi daun bidara tadi untuk mengaduk daun bidara yang sudah ditumbuk atau dihancurkan tadi. Aduk daun bidara sambil membaca ayat-ayat ruqyah seperti yang sebelumnya telah dijelaskan yakni :

    • Al – Fatihah
    • An- Naas
    • Ayat Kursi
    • Al – Ikhlas dan
    • Al – Falaq.

Setelah membaca ayat-ayat tersebut, tiupkan ke dalam ember yang sudah berisi air dan juga daun bidara dengan niatan untuk menjadikan air dalam ember tersebut sebagai air ruqyah.

Punya rencana umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan impian Anda di sini. Ibadah nyaman, keluarga senang. 

3. Selanjutnya ambil air yang terdapat di dalam ember dengan menggunakan gayung atau media apa saja yang bisa. Ambil airnya, kemudian usap-usapkan ke tubuh. Jadi dalam penggunaan airnya tidak usah sampai satu ember dihabiskan untuk mandi gebyar gebyur. Tetapi cukup diambil airnya dan kemudian dioleskan (seperti saat memakai balsem). Saat mengusap ucapkanlah dengan niat “Untuk menghancurkan sihir”. Cara ini bisa dilakukan minimal selama 2 minggu.

Facebook Comments