1
News

Buku Kumpulan Twit Perdana Menteri Uni Emirat Arab Diluncurkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang merupakan wakil presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab, sekaligus Pemimpin di Dubai merupakan salah seorang pemimpin yang aktif di media sosial. Terhitung hingga Juni ini, ia telah bergabung dengan Twitter selama sepuluh tahun.

Buku Kumpulan Twit dari Perdana Menteri Uni Emirat Arab

Untuk memperingati hadirnya Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dalam Twitter selama satu dekade itu, sebuah buku diluncurkan. Buku itu berisi kumpulan tweet dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Buku tersebut diluncurkan pada Senin (25/6/2019) lalu.

Buku tersebut diserahkan secara langsung oleh co-founder dan CEO Twitter, Jack Dorsey, kepada Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Jack Dorsey menyerahkannya saat berkunjung ke Dubai.

Aktif Mengunggah Twit

Setelah aktif selama sepuluh tahun, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah memiliki sekitar 9,71 juta follower di akun Twitter-nya. Ia rutin membuat twit lewat akun pribadinya, @HHShkMohd. Twit yang diunggahnya adalah seputar program pemerintah, progress dari proyek-proyek yang sedang dijalankan, serta menjaga hubungan diplomasi dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya.

Salah Satu Pemimpin Dunia dengan Banyak Follower

Pemimpin Dubai itu juga menduduki peringkat ke-11 dari daftar ’50 Pemimpin Dunia yang Paling Banyak Di-follow pada Tahun 2018′. Saat dinobatkan, followernya berjumlah sekitar 9 juta pengguna Twitter.

Predikat serupa juga pernah diraihnya pada tahun 2017. Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum menjadi pemimpin negara Arab yang paling banyak diikuti dengan jumlah pengikut 7,92 juta akun.

Menjabat Sejak 2006

Pemimpin kelahiran 15 Juli 1949 itu menjabat menjadi Pemimpin Dubai pada 4 Januari 2006. Ia menggantikan pemimpin sebelumnya yang merupakan kakaknya, Sheikh Maktoum Bin Rashid Al Maktoum. Penetapan dirinya menjadi Wakil Presiden Uni Emirat Arab dilakukan oleh Mahkamah Agung Uni Emirat Arab di tahun 2006. Di tahun yang sama, Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan mengangkatnya sebagai Perdana Menteri.

Pemimpin yang Visioner dan Seorang Penulis

Sebagai perdana menteri, Sheikh Mohammed meluncurkan program baru untuk memaksimalkan pemerintah dan meningkatkan pelayanan publik. Ia juga dikenal visioner sehingga menjadi pionir dalam berbagai program di Dubai. Hal yang menjadi perhatian utamanya adalah kebahagiaan masyarakat dan kesejahteraan warga Uni Emirat Arab.

webinar umroh.com

Sheikh Mohammed juga dikenal sebagai penulis. Ia adalah seorang penulis syair, dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang syair-syair yang ada dalam budaya di Semenanjung Arab. Sheikh Mohammed juga telah menulis beberapa syair Arab dan Nabati yang banyak menuai apresiasi dari kritikus dan penyair, serta masyarakat UEA pada umumnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.