Kuliner

Cicipi Uniknya Kuliner India-Cina di 5 Restoran Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kuliner India-Cina merupakan salah satu hidangan unik yang banyak ditemui di Cina Town di Kalkuta. Makanan ini memiliki sejarah panjang, berkaitan dengan migrasi penduduk Cina ke India di masa lalu. Saat memulai hidup di India, mereka berusaha membuat makanan dari daerah asalnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di India. Mereka juga kemudian membuka rumah makan yang membuat hidangan India-Cina semakin digemari.

Untuk menikmati hidangan India-Cina, kita tidak harus menuju ke Kalkuta. Saat berkunjung ke Dubai, kita juga bisa mencicipi hidangan unik ini. Berikut adalah 5 restoran di Dubai yang menyajikan masakan India-Cina.

Grub Shack

Restoran Grub Shack sudah banyak dikenal bagi penggemar masakan India-Cina. Mulanya, Grub Shack merupakan bisnis keluarga yang kecil dari Sharjah. Restoran ini menyediakan beragam menu India-Cina yang lezat, seperti ayam lolipop, wonton udang, paneer cabai, dan masala kepiting panggang. Restoran ini berusaha menghadirkan citarasa kuliner India-Cina di Bombay ke Dubai. Buka setiap hari dari siang hingga sore, kita tidak hanya bisa menikmati makanan enak di Grub Shack. Beberapa event hiburan juga sempat diselenggarakan di restoran ini, seperti pentas ‘comedy night’.

Hot Plate

Restoran ini berada di Abu Dhabi’s Tourist Club Area. Di Abu Dhabi, Hot Plate dikenal menyajikan hidangan India-Cina yang otentik. Ada 130 menu yang bisa kita nikmati, yang semuanya merupakan hidangan klasik India-Cina. Juru masak di Hot Plate juga banyak terinspirasi dari kuliner Asia lainnya, seperti Singapura dan Malaysia. Kita bisa mengunjungi restoran ini jika ingin menyantap makanan khas Melayu. Hidangan yang direkomendasikan di restoran ini adalah ayam cabai dan nasi Sichuan.

Imperial Dragon

Terletak di Mankhool, restoran Imperial Dragon ini sudah berdiri selama dua dekade. Kini, Imperial Dragon bahkan sudah membuka empat cabang di penjuru Uni Emirat Arab. Restoran ini didirikan oleh Patrick Ranee, yang sudah tinggal di Uni Emirat Arab selama 40 tahun. Makanan yang dihidangkan di Imperial Dragon adalah hidangan dari Kalkuta yang identik dengan kuliner India-Cina.

Nihal

Restoran Nihal menyajikan hidangan dari India dan Cina, serta perpaduannya. Terletak di Electra Street di Abu Dha, Nihal merupakan restoran yang ramah keluarga. Restoran ini menawarkan harga terjangkau dan bisa melayani pesan antar. Menu yang direkomendasikan di Nihal adalah nasi goreng bawang putih, lolipop ayam dengan bumbu pedas, serta hidangan ayam atau sayur dari Manchuria.

Royal Orchid

Restoran Royal Orchid sebenarnya menyajikan makanan dari berbagai negara. Selain dikenal dengan hidangan India-Cina, Royal Orchid juga menghidangkan menu masakan Thailand, Jepang, dan hidangan Asia lain. Kita bisa menikmati beragam makanan, seperti sushi, pani puri, wasabi udang, tanduri, gulab jamun, hingga ketan-mangga. Royal Orchid juga menawarkan menu fusion yang menggoda. Banyak digemari, Royal Orchid kini telah membuka banyak cabang di penjuru Uni Emirat Arab.