1
Muslim Lifestyle

Dahsyatnya Efek Jika Kita Dicintai Allah, Ini Manfaatnya!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Setiap hamba yang ada di bumi ini, tentunya menginginkan untuk dicintai oleh Rabbnya yaitu Allah SWT. Sebagai seorang hamba tentunya kita ingin menapaki tingkatan dari yang mencintai Allah menjadi yang dicintai Allah SWT. Lalu bagaimanakah  caranya agar kita dapat dicintai oleh Allah SWT serta manfaat yang didapatkan ketika dicintai Allah SWT.

Baca juga: Raih Kebahagiaan dengan Memperhatikan Dasar Hidup Ini

Rahasia agar dicintai Allah SWT

Dibawah ini merupakan tips agar kita sebagai hamba-Nya dicintai oleh Allah SWT :

1. Mentadabburi Al-Quran dan mengamalkannya

Umroh.com merangkum, untuk menapaki cinta kepada Allah SWT adalah dengan membaca Al-Quran dengan khusuk dan disertai dengan perenungan mendalam terhadap makna-makna yang terkandung di dalam Al-Quran. Ketika kita sudah memahami maknanya maka diharapkan untuk mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari dan mengajarkannya kepada orang lain.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

2. Mendekatkan diri kepada Allah dan mengerjakan segala sunnah-Nya

Terdapat dua golongan dari seorang hamba Allah yang beruntung. Pertama adalah yang mencintai Allah dengan menjalankan segala amalan wajib. Kedua melakukan amalan-amalan sunnah setelah yang wajib sudah dilaksanakan.

3. Selalu mengingat Allah SWT

Mengingat Allah merupakan bentuk dari kesadaran diri akan Allah, baik hati, ucapan, maupun tindakan. “Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Ahzab : 35)

4. Cinta kepada Allah membawa cinta kepada seluruh makhluk-Nya

Ketika kita ridha kepada Allah dan cinta kepada Allah SWT, maka akan dengan sendirinya kita mencintai makhluk lainnya. Inilah ketentraman jiwa yang diperoleh dari keridhaan kepada Allah SWT.

5. Menyadari kebaikan Allah SWT

Sebagai seorang hamba tentunya kita tidak akan pernah luput dari segala bentuk kebaikan yang telah Allah berikan kepada kita semua. Segala kenikmatan, kasih sayang dan segala hak yang dapat memenuhi perasaan. Tidak akan ada yang bisa memberikan kita kebaikan serta kebaikan selain Allah SWT. Semua kebaikan yang ada di alam semesta ini pasti semuanya dari Allah SWT.

webinar umroh.com

6. Menyerahkan diri hanya kepada Allah SWT

Yang dimaksud dengan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT adalah kekhusyukan hati, penyerahan diri sepenuhnya dan kesadaran diri sangat butuh kepada Allah SWT, serta menjaga segala tingkah laku kepada Allah SWT.

Mau jadi tamu istimewa Allaj di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

Manfaat dicintai Allah SWT

Berikut merupakan manfaat ketika seseorang dicintai oleh Allah SWT, semoga kita semua menjadi salah satu diantaranya :

1. Menjadi orang yang bertaubat

Jika kita selama ditinggal di bumi ini sering melakukan perbuatan dosa, dan mengabaikan segala perintah Allah SWT maka tenanglah bahwa Allah SWT ternyata mencintai orang-orang yang bertaubat dari perbuatan dosa, dan kelalaian. “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (QS. Al-Baqarah : 222)

Untuk itu ketika kita masih memiliki kesempatan untuk bertaubat, maka segeralah bertaubat dengan sungguh-sungguh dan tidak mengulanginya kembali. Serta menjalankan segala perintah dari Allah SWT.

2. Menjadi orang yang berbuat adil

Sebagaimana Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa jika putri tercintanya sendiri, Fatimah Az Zahra yang melakukan perbuatan mencuri maka beliau kan menjatuhkan hukuman potong tangan pada putrinya itu. Rasulullah SAW tidak pernah memandang siapapun jika seseorang tersebut berbuat suatu kesalahan meskipun kepada putrinya sendiri. “Dan jika kamu memutuskan perkara, maka putuskanlah (perkara itu) di antara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.” (QS. Al-Maidah : 42)

3. Menjadi orang yang sabar

Setiap manusia tentunya akan diberi ujian dalam hidupnya, mulai dari ujian yang sederhana hingga yang luar biasa seperti terjebak macet saat pulang dari kerja, hp kejambret, dompet ketinggal di rumah, hingga ujian yang luar biasa menimpa kehidupan seseorang tersebut seperti masalah rumah tangga, perceraian dan lainya. Tapi tenanglah, karena setiap ujian yang diberikan oleh Allah SWT maka Allah SWT sebenarnya telah menguji kesabaran umatnya agar umatnya selalu bersabar dalam menghadapi ujian tersebut. Dan dengan bersabar maka kita akan dicintai oleh Allah SWT, karena Allah SWT mencintai orang-orang yang bersabar. “Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah. Allah menyukai orang-orang yang bersabar.” (QS. Ali ‘Imran : 146)

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

4. Menjadi orang yang berbuat baik

Manfaat lain yang dirasakan oleh seseorang yang merasa dicintai oleh Allah SWT adalah menjadi orang yang selalu berbuat baik, seperti bersedekah disetiap lapang maupun dalam kondisi sempit, yang mampu menahan amarahnya serta memaafkan kesalahan orang lain yang menyakitinya. “(Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS. Ali ‘Imran : 134)