1
Muslim Lifestyle

Auto Taaruf! Ini 8 Dampak Buruk Pacaran dalam Islam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Kenapa islam melarang umatnya untuk berpacaran? Karena selain hanya mendekatkan diri pada zina, pacaran juga mendatangkan banyak dampak buruk yang dapat kita peroleh. Pacaran sendiri sebenarnya merupkan budaya asing yang masuk ke Negara kita Indonesia akibat dari globalisasi, karena kurangnya pemilihan terhadap budaya asing tersebut akhirnya banyak yang terjerumus dalam budaya berpacaran.

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, berikut dampak negatif yang ditimbulkan dari berpacaran, namun hal ini berlaku juga untuk remaja yang tidak melakukannya sebagai peringatan untuk lebih berhati-hati agar tidak mudah terjerumus.

Baca juga: Begini Proses Mudah Lakukan Taaruf, Auto Pengen!

8 Hal Dampak Buruk dari Pacaran

1. Menurunnya produktivitas

Dengan berpacaran akan menempatkan prioritas pacaran menjadi paling tinggi, ketimbang megerjakan tugas, belajar membuka usaha, atau bahkan membantu orang tua. Karena dengan berpacaran fokus kita akan berkurang dan terbagi menjadi dua yang menyebabkan produktivitas kita menurun terutama dalam hal belajar.

2. Mudah terjerumus pada perzinaan

Seringkali beberapa umat muslim yang menyangkal bahwa mereka tidak melakukan hal-hal yang menjerumus pada zina, mereka selalu berdalih berpacaran secara sehat dan islami. Padahal tidak ada pacaran sehat dan islami kecuali setelah pernikahan. Karena bagaimanapun juga pacaran tidak di anjurkan dalam islam dan dianggap sebagai perbuatan dosa yang dapat menjerumuskan kita pada zina.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Hidup menjadi lebih boros

Kenapa boros? Karena orang yang berpacaran akan selalu berkorban untuk pacarnya, bahkan uang yang seharusnya bisa ditabung malah habis dipakai untuk bersenang-senang sesaat, seperti misalnya membeli hadiah untuk pacarnya, mentraktir nonton film, makan di restoran atau kafe, hal tersebut tanpa kita sadari membuat hidup kita menjadi lebih boros.

4. Menjadikan diri kita munafik

Pacaran dapat menjadikan kita pribadi yang munafik. Kenapa? Karena kita rela berbohong hanya demi membuat pacar kita senang, bahkan selalu berusaha menunjukkan sisi terbaik yang kita miliki walaupun terkadang di belakang saling mencela. Sering mengumbar janji yang belum tentu bisa kita tepati dan juga mengumbar rayuan romantis agar pacar tak curiga. Hal tersebut dapat menjadikan kita sebagai pembohong yang luar biasa.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. Pemicu tindak kriminal

Sudah banyak berita tersebar di televisi maupun internet mengenai kasus pembunuhan remaja hanya karena masalah sepele yaitu pacaran. Padahal kita sebagai manusia di bekali akal oleh sang maha pencipta, untuk berfikir mana perbuatan yang salah dan mana perbuatn yang benar. Karena tidak ada utungnya menghilangkan nyawa seseorang hanya karena masalah sepele, justru kita akan menjadi penghuni neraka bersama para iblis-iblis dan mendatangkan dosa.

webinar umroh.com

6. Terjerumus pergaulan seks bebas

Dengan berpacaran tidak menutup kemungkinan menjerumuskan kita kedalam pergaulan bebas di zamaan yang serba modern ini. Semua berawal dari kedekatan dan lama-kelamaan akhirnya menimbulkan hal-hal negatif seperti melakukan sex bebas yang menjerumuskan kita pada perbuatan dosa.

dampak buruk pacaran

7. Dapat mendatangkan masalah dan stress

Pada kenyataannya pacaran tidak sebahagia seperti di film-film, karena ada saatnya pacaran akan mengalami masalah, misalnya seperti cemburu yang berlebihan. Jika kita dapat menyelesaikannya dengan kepala dingin mungkin tidak akan masalah, namun sebaliknya jika kita dan pasangan tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik maka akan menimbulkan stress karena terlalu memikirkan hal tersebut, yang akhirnya akan merugikan diri kita sendiri.

8. Kebebasan berkurang

Kebebasan merupakan hak setiap orang namun bagaimana jika kita memiliki pasangan yang terlalu mengekang kita secara berlebihan, baik secara bergaul maupun berinteraksi antar sesama. Sehingga kita merasa kebebasan yang seharusnya kita dapatkan sebelum berpacaran menjadi berkurang, dan ruang gerak pun menjadi sangat terbatas.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Melihat dampak buruk yang di timbulkan dari berpacaran, untuk itu jika Anda yang masih berpacaran lebih baik segera putuskan pacar Anda, dan mulai ikuti anjuran berkenalan sesuai dengan ajaran islam yang berlaku yaitu dengan bertaaruf, agar kelak tidak terjerumus dalam perbuatan dosa. Semoga informasi ini dapat menjadi pelajaran untuk kita semua.