1
Muslim Lifestyle

Awas! Ini Dampak Melakukan Ruqyah yang Akan Terjadi!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Kita semua paham, manusia tak akan pernah luput dari penyakit, baik penyakit fisik ataupun penyakit hati. Ada salah satu metode atau cara pengobatan dengan yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW seperti ruqyah yakni dengan membacakan ayat suci Al Qur’an beserta doa-doa yang shahih dalam hadits. Kira-kira apa sih dampak ruqyah ini? Yuk simak dan diingat baik-baik!

Selain ruqyah bisa juga pengobatan fisik dengan madu, habbatus sauda’, air zam-zam, bekam dan lainnya. Namun, pengobatan dan penyembuhan paling baik tetaplah dengan ayat-ayat Al Qur’an karena Al Qur’an merupakan cahaya bagi kita semua, beserta penyembuh dan rahmat alam semesta.

Baca juga: Perlu Diingat! Ini Hadist Tentang Ruqyah yang Wajib Dicatat

Sehingga tak dapat diragukan lagi bahwa penyembuhan dengan metode Al Qur’an sebagaimana ajaran Rasulullah SAW berupa ruqyah merupakan penyembuhan yang bermanfaat. Sebagaimana Allah SWT berfriman,

قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ

“Katakanlah: “Al Qur`an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman”. [Fushshilat/41 :44]

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

“Dan kami turunkan dari Al Qur`an sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”. [Al Isra/17 : 82].

webinar umroh.com

Umroh.com merangkum, pengertian kata-kata “dari Al Qur`an” pada ayat di atas adalah Al Qur`an itu sendiri. Karena Al Qur`an secara keseluruhan ialah sebagai penyembuh, sebagaimana yang disebutkan dalam ayat di atas.

Allah SWT juga berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

“Hai sekalian manusia, sesungguhnya telah datang kepada kalian pelajaran dari Rabb kalian, dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman”. [Yunus/10 : 57]

Karena itulah Al Qur’an dapat menjadi penyembuh yang sempurna diantara semua obat hati dan obat fisik.

Temukan ratusan paket umroh dari >50 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.

Dampak Melakukan Ruqyah

Meski demikian melakukan ruqyah tetap memiliki dampak dan efek. Berikut ini dampak melakukan ruqyah!

1. Menangis

Sebagian besar dampak dan efek yang ditunjukan seseorang tatkala mendengar ayat ruqyah yakni menangis menunjukkan adanya masalah pada batin pasien. Jin yang selama ini mengganggu masuk karena masalah batin si pasien.

Sementara reaksi lainnya yakni kondisi menangis yang menunjukkan bagaimana jin muslim yang sulit keluar dari tubuh orang tersebut. atau jin nasab yang merasa sulit untuk dipisahkan. Adapun penanganannya yakni hentikan ruqyah dan melakukan komunikasi untuk memperjelas apa yang terjadi pada pasien. Barulah setelah itu diruqyah kembali.

2. Pingsan

Sering kita dapati pasien ruqyah akan pingsan atau badan terasa lemah. Hal ini menunjukkan bahwa pasien mengalami masalah yang berat. Kalau sudah demikian, hentikan ruqyah dan beri penguatan, barulah setelah bisa mengendalikan diri, ruqyah kembali dilakukan.

3. Reaksi ngomel

Marah-marah, banyak bicara artinya jin tersebut pembohong yang dapat ditarik kesimpulan adanya masalah hidup yang belum selesai. Reaksi jenis ini lebih baik menggunakan nasihat untuk pasian, bukan untuk jin.

Yuk jadi tamu istimewa Allah dengan temukan paketnya cuma di Umroh.com!

4. Jin belum keluar

Apabila setelah ruqyah badan lemas, artinya ikatan dan sentuhan jin dalam tubuh pasien sudah lepas, namun tidak disertai dengan keluarnya jin. Namun jin tersebut sudah dalam kondisi lemah.

5. Badan terasa ringan

Efek lain seseorang saat mendengarkan ayat ruqyah yakni membuat badan terasa lebih ringan. Artinya jin sudah keluar atau sebagian buhul dalam diri pasien sudah lepas.

6. Badan melayang, dan merasa sempoyongan

Jika seseorang mendengarkan ayat ruqyah artinya jin pengganggu telah terkena efek ruqyah tetapi masih dalam tahap awal saja, belum sampai lepas.

7. Mengeluh

Sebagian reaksi menunjukkan berbagai keluhan yang dialami pasien dalam keseharian, misalnya saat diruqyah terasa panas, nyeri di pinggang maka bisa disimpulkan efek sehari hari pasien sering sakit disekitar pinggang.

Namun tetap, bagi mereka yang melakukan terapi ruqyah, hendaknya berpegang teguh dengan petunjuk Al Qur’an dan Sunnah yang shahih. Jangan sampai malah terkena tipu daya setan dan membiarkan setan mempermainkan mereka.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

Allah berfirman, yang artinya: Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa adzab yang pedih. [QS An Nur ayat 63]

Itulah dampak melakukan ruqyah semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dan bisa lebih bijak dalam mengelola emosi, pikiran dan penyakit hati agar tidak terkena gangguan jin. Semoga bermanfaat!