1
Kuliner

Dikenal Mendunia, Ini Rahasia Kelezatan Makanan Lebanon

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Masakan Lebanon dikenal sebagai makanan Timur Tengah yang memiliki banyak penggemar. Mulai dari hummus (sejenis saus kacang), kibbeh (gorengan dari daging yang dihaluskan), kafta (daging giling yang dikepalkan dan dipanggang), nasi pilaf (nasi berbumbu dengan mie), dan sebagainya. Lebanon dikenal sebagai daerah asal makanan-makanan lezat di Timur Tengah. Tidak sedikit yang akhirnya dikenal ke berbagai negara di dunia, seperti hummus atau falafel.

Dikenal dengan kelezatan makanannya, kira-kira apa penyebab masakan Lebanon begitu digemari? Cek di bawah ini.

Banyak Mendapat Pengaruh di Sepanjang Sejarah

Hidangan khas Leboanon banyak mendapat pengaruh dari kerajaan-kerajaan yang pernah menduduki wilayah tersebut. Seperti kerajaan Ottoman, Levantine, Persia, dan Romawi.

Selain itu, banyaknya pedagang yang berkunjung ke Beirut membuat kota ini menerima banyak barang dagang. Warga di Beirut dan Lebanon juga melihat banyak budaya yang dibawa oleh orang-orang yang datang ke sana, sehingga menjadi inspirasi dalam menciptakan makanan lezat.

Fokus pada Bumbu yang Digunakan

Banyak yang mengakui bahwa makanan ala Lebanon dikenal lezat dan kaya cita rasa. Kunci dari itu semua adalah bumbu-bumbu yang digunakan. Makanan Lebanon menggunakan banyak rempah-rempah, rempah daun, serta beragam saus untuk menonjolkan rasa masakan. Selain itu, banyak juga makanan Lebanon yang dimasak dengan menggunakan bawang putih, minyak zaitun, air lemon, tahini, mint, dan molases delima.

Kualitas Roti Sangat Diperhatikan

Roti sering disajikan bersama hidangan ala Lebanon. Salah satu rahasia enaknya makanan Lebanon terletak pada kualitas roti pipih yang dihidangkan. Orang Lebanon suka mengkonsumsi roti yang segar, dan baru diproduksi. Roti pipih atau yang disebut Roti Pita ini digunakan untuk mengambil hidangan dengan tangan, jadi makanan terasa lebih nikmat.

Banyak Menggunakan Sayuran

Walaupun makanan Timur Tengah identik dengan daging, namun hidangan Lebanon banyak yang dibuat menggunakan bahan sayuran. Sebagai sumber protein, banyak hidangan yang menggunakan Legume (sejenis kacang). Dengan kombinasi bumbu yang sedap, kacang Legume disulap menjadi beragam hidangan yang sedap.

Inilah yang membuat hidangan Lebanon dikenal sehat. Makanan Lebanon juga menyediakan banyak pilihan bagi para vegetarian yang ingin menikmati makanan Timur Tengah.

webinar umroh.com

Orang Lebanon Suka Menyuguhkan Makanan

Makanan menjadi kebanggaan bagi warga Lebanon. Mereka akan sangat senang jika menjamu tamu dengan makanan buatan mereka. Keramahan inilah yang membuat makanan Lebanon terasa lebih nikmat.

Bukan hanya makanan yang enak dan orang yang ramah, mereka juga akan sangat senang jika kita menghabiskan hidangan yang disajikan. Tidak jarang, tuan rumah Lebanon akan menawari kita lebih banyak makanan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.