play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

10 Fakta Turki yang Menarik dan Harus Anda Tahu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Selain lokasinya yang berada di Asia dan Eropa, Turki juga memiliki banyak sisi menarik di dalamnya. Tidak hanya sebagai negara dengan bangunan yang penuh sejarah, Turki juga terkenal dengan banyak lokasi yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata. Namun, sebelum membahas lebih dalam lagi, alangkah baiknya Anda tahu mengenai fakta Turki yang mungkin belum banyak orang tahu.

Bisa dibilang Turki memiliki sejarah yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Terbentuk pada masa kerajaan  dinasti  Ottoman, negara seribu rasa ini merupakan saksi besar tentang kehidupan yang terjadi sejak zaman dahulu. Sebagai bukti sejarah, Anda bisa melihat bangunan – bangunan bersejarah dan juga ornamen yang ada disana. Berikut ini fakta yang harus Anda tahu mengenai negara Turki :

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi

10 Fakta Turki yang Membuat Anda Takjub

1. Memiliki pasar terbesar dan tertua di dunia

Sudah seharusnya dalam sebuah negara memiliki sebuah pasar yang akan menjadi ciri khasnya. Termasuk Turki, terkenal sebagai negara yang memiliki pasar terbesar dan tertua di dunia. Grand Bazaar menjadi pusat belanja yang terbesar karena memiliki ukuran 3000 hektare dan sudah ada sejak 1455.

2. Ditemukannya bahtera nabi nuh

Bersama dengan agama muslim, umat Kristen dan Yahudi mempercayai dengan benar adanya cerita Nabi Nuh. Bertahun – tahun dilakukan penelitian, petunjuk bahtera ini sudah mulai muncul dari Gunung Ararat, Turki. Banyak orang yang percaya bahwa ini benar bahtera Nabi Nuh, dan tidak sedikit juga yang tidak percaya.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Menyambut tamu yang buat bahagia

Sedikit berbeda dengan penyambutan tamu di negara lainnya, di Turki Anda akan dibuat bahagia. Selain disambut dengan tarian yang atraktif dan nyanyian yang merdu, jamuan yang akan Anda dapatkan pun tidak berhenti. Anda tidak akan dibiarkan kelapara selama beradadi Turki.

4. Negara dengan konsumen teh terbanyak

Penurut penelitian juga hampir semua warga Turki selalu mengkonsumsi teh, setidaknya 1 hari sekali. Di Turki sendiri teh memiliki makna tersendiri, contohnya sebagai simbol pertemanan dalam pertemanan personal. Selain itu juga masyarakat Turki lebih suka dengan kuliner yang memiliki cita rasa yang kuat.

5. Tempat asal makanan kebab

Tentu makanan yang satu ini sudah tidak asing bagi kalian. Kebab memang berasal dari Turki dengan segala sayuran dan dagingnya. Di Indonesia sendiri Anda bisa dengan mudah menemukan pedagang kebab, tapi hanya memiliki satu variant kebab saja. Sedangkan di tempat asalnya Anda bisa menemukan berbagai jenis kebab dengan beragam rasa dan bentuk.

6. Sebagian besar penduduknya di bawah 30 tahun

Menurut para ahli, sebanyak 24 persen penduduk Turki berusia 14 tahun. Bahkan sebagian besar populasi dari Turki masih di bawah 30 tahun. Hanya terdapat 8,5 persen penduduk yang berusia lebih dari 65 tahun.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

7. Istanbul sebagai pusat seni Eropa

Umroh.com merangkum selain memiliki pesona bangunan bersejarah yang sangat khas, Istanbul juga menjadi pusat seni yang ada di Eropa. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Istanbul Biennial yang menjadi pertunjukkan kontemporer terbaik di dunia. Dan juga masih banyak berbagai jenis pertunjukan yang hanya bisa Anda temukan disini

8. Memiliki kereta yang melintasi dua benua

Mungkin sampai saat ini juga hanya Turki yang memiliki transportasi darat yang bisa melintasi dua benua. Hal ini disebabkan karena Turki memiliki daerah sebagian di wilayah Eropa dan juga di Asia. Demi memudahkan para penduduknya menjadi salah satu alasan kereta ini dibuat.

9. Memiliki banyak kuil

Ditemukan di Turki selatan, Göbekli Tepe menjadi wilayah dengan banyak kuil. Setidaknya bangunan ini sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Diperkirakan juga adanya kuil ini melebihi penemuan bahasa tertulis dan roda.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Ibukota Turki adalah Ankara

Banyak yang menyangka bahwa ibukota dari Negara Turki adalah Istanbul, sayangnya bukan itu. Ibukota Turki adalah Ankara yang terletak di bagian Utara negara seribu rasa ini. banyak orang menyangka ibukota Turki adalah Istanbul karena itu merupakan kota terbesar, disusul oleh Ankara di posisi kedua.

Sudah bukan rahasia lagi jika Turki merupakan salah satu negara yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata. Setelah mengetahui fakta Turki yang sudah disebutkan di atas, tentu Anda akan lebih mengenal seputar negeri kebab ini. tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, tetapi juga hal unik di dalamnya bisa Anda dapatkan disini.

Facebook Comments