play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kuliner

10 Makanan Halal Turki dengan Rasa yang Lezat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Turki terkenal dengan destinasi wisatanya yang penuh sejarah. Setiap kota di Turki pun memiliki masing – masing citra yang menjadi ciri khas. Selain dari tujuan wisata, negara Eurasia ini juga memiliki banyak makanan halal Turki yang bisa Anda cicipi selama berada disana. Turki juga dijuluki dengan negara seribu kuliner. Sebagian besar makanan yang ada juga cocok untuk semua kalangan.

Sebagian besar makanan khas Turki menggunakan bahan dasar daging sapi. Tidak ketinggalan juga pengunakan sayuran yang dapat di variasikan dengan penggunakan bahan dasarnya tersebut. Selain itu juga bumbu yang digunakan menggunakan cukup banyak rempah sehingga rasa yang dihasilkan lebih kuat. Berikut ini makanan dari Turki yang harus Anda cicipi jika berkunjung kesana :

Baca juga: Ini 10 Fakta Menarik tentang Turki yang Bikin Melongo!

10 Makanan Halal Turki yang Enak dan Lezat

1. Memenen

Umroh.com merangkum, pertama ada memenen yang bisa Anda cicipi sebagai makanan pembuka jika sedang berkunjung ke Turki. Sebagian besar warga Turki menjadikan memenen sebagai menu sarapan karena mengandung banyak karbohidrat dan juga protein. Memenen biasanya dimakan bersama dengan roti sebagai bagian luarnya.

2. Roti Pide

Menggunakan roti yang dibuat secara melebar dan menggunakan topping, sekilas roti pide mirip seperti pizza. Namun, perbedaannya adalah jika pizza bisa Anda temukan kapan saja, roti pide hanya bisa Anda temukan di Bulan Ramadan saja. Di Turki, roti pide biasa dijadikan sebagai makanan pembuka karena menurut mereka bahan dan komposisi yang ada cocok dijadikan sebagai appetizer.

3. Simit

Simit merupakan roti yang berbentuk seperti donat, namun dengan ukuran yang lebih besar. Berbeda dengan roti donat pada umumnya, simit memiliki tekstur yang lebih keras. Selain bentuk lingkaran, simit juga biasa ditemukan dalam bentuk kotak dengan isi kacang atau cokelat. Makanan ini bisa Anda temukan dengan mudah di kota Istanbul. Biasanya menjadi camilan saat musim dingin datang.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

4. Lahmacun

Umroh.com merangkum, dari tampilannya sekilas lahmacun terlihat seperti pizza. Tidak sedikit juga banyak orang yang menyebut makanan ini Pizza Turki. Daging yang digunakan sebagai bahan dasar biasanya daging sapi atau domba. Dan juga menggunakan irisan sayur seperti tomat dan bawang.

5. Lokum

Banyak wisatawan dari berbagai negara yang selalu membawa pulang lokum. Sudah ada sejak tahun 1700an dan tentunya sudah dikenal oleh banyak orang. Camilan manis ini terbuat dari tepung dan gula, Anda juga bisa menggantinya dengan madu.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

6. Pilav

Sebagian warga Turki menganggap pilav sebagai camilan, padahal makanan ini merupakan makanan berat. Hal itu disebabkan banyak penjual kaki lima yang menawarkannya, sementara pilav berbahan dasar nasi yang dipadukan dengan minyak zaitun.

7. Meze

Turki juga terkenal dengan banyaknya makanan yang ada, contonya Meze sebagai makanan pembuka. Memiliki jumlah yang tidak terlalu banyak pada setiap pesanan, makan Meze juga bisa ditemani dengan secangkir minuman pedas manis, contohnya ouzo atau raki.

makanan halal turki
makanan halal turki

8. Köfte

Köfte menjadi salah satu makanan yang sudah banyak disukai oleh banyak orang, khususnya Indonesia. Selain mudah ditemukan, Köfte juga sudah dipastikan halal karena menggunakan bahan baku daging sapi yang dibentuk seperti patty.

9. Souvlaki

Tim umroh.com memaparkan, sekilas makanan ini mirip dengan roti pide, tapi tentu saja berbeda. Souvlaki merupakan salah satu camilan dai Turki dan juga sudah menjadi favorit warga Turki yang dimakan kapan dan dimana saja. Jika tidak sempat untuk memasak, mereka memanfaatkan Souvlaki sebagai penggantinya.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Falafel

Merupakan makana yang berasal dari Timur Tengah, salah satunya Turki yang terbuat dari kacang Arab yang digiling. Kemudian dipadatkan dan dibentuk menjadi bola kecil yang dilanjutkan dengan menggorengnya. Makanan ini bisa di konsumsi bersamaan dengan tambahan sayuran yang dibungkus menggunakan roti, namun tidak masalah jika ingin langsung memakannya.

Kini tidak perlu khawatir jika berkunjung kesana karena terdapat makanan halal Turki dengan berbagai jenis. Dari mulai makanan pembuka sampai penutup bisa Anda temukan disini teragantung apa yang diinginkan. Bagi yang suka dengan makanan berbahan dasar dari laut pun bisa Anda temukan disini. Dan bisa dijadikan alternatif jika sudah merasa bosan.

Facebook Comments