play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

10 Wisata Destinasi Turki yang Harus Anda Kunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Siapa yang tidak tahu negara Turki? Merupakan negara yang unik dimana memiliki perpaduan antara peradaban Asia dan Eropa, bahkan lokasi geografisnya juga. Selain itu juga tidak ketinggalan destinasi Turki yang memiliki keindahan alam unik. Tidak ketinggalan juga bangunan bersejarah yang sudah ada sejak masa lalu dan masih terawat sampai sekarang.

Umroh.com merangkum, sudah dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan tidak akan ditemukan ditempat lain. Turki juga terkenal dengan budayanya yang semarak dan wisata kulinernya beragam dan juga kental dengan nuansa seribu rasa. Mulai menawarkan pemandangan dari laut tenang yang indah sampai pegunungan dengan padang rumput bisa Anda temukan disini.

Baca Juga : Mengesankan, Ini Gambaran Perjalanan Umroh Plus Turki

10 Destinasi Turki yang Cocok untuk Dikunjungi

1. Blue Mosque

Menjadi tempat wisata terkenal di Turki yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung kesini. Dibuat pada tahun 1616, bangunan ini terinspirasi dari seorang guru yang menunjukkan bangunan yang cukup rumit khas Timur Tengah dan Romawi. Dinamakan Blue Mosque karena pada malam hari lampu biru akan menghiasi bagian atas sampai mendominasi bangunan tersebut.

2. Cappadokya

Saat ini Cappadokya sudah mulai dikenal banyak orang yang terletak di Provinsi Nevsehir. Gaya kuno khas Turki masih dipertahankan pada bangunannya sampai sekarang. Selain bangunannya, Anda juga bisa menemukan situs bebatuan unik dengan bentuk rumah dan Menara yang berbahan dasar batu. Banyak kota juga yang menawarkan penginapan dari bangunan yang dibuat oleh alam tersebut.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutan rupiah?? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Topkapi Palace

Di Turki pernah menjadi pusat kekaisaran  islam, setidaknya 2/3 dari luas dunia masih di bawah naungannya dan Topkapi Palace menjadi salah satu peninggalan bersejahnya. Saat ini telah menjadi museum dai tempat peninggalan Sultan Ottoman. Selain menjadi tempat tinggal, Topkapi Palace juga sempat menjadi pusat administrasi di samping banyaknya fasilitas pendukung di dalamnya.

4. Istiklal Street

Berbeda dengan yang di Indonesia, Istiklal Street merupakan salah satu lokasi berbelanja yang ada di Turki. Akan terasa sayang dilewatkan jika Anda tidak mampir kesini jika sedang di Istanbul. Memiliki panjang 1,4 KM Anda akan disuguhkan dengan banyak galeri, bioskop, restoran, klub malam, dan juga cafe. Istiklal Street selalu dipenuhi banyak pengunjung dari berbagai negara, apalagi akhir pekan.

5. Galata Bridge

Bukan jembatan biasa, dikenal dengan lokasi yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru negara yang memiliki pemandangan indah , apalagi jika malam hari. Berbeda di tempat lain, di bagian bawah jembatan terdapat sebuah restoran yang memanjang sampai ke Teluk Golden Horn. Tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat, karena memang tempatnya yang besar.

6. Konya

Konya terkenal dengan banyak menari yang melakukan gerakan tarian sufi. Menurut warga sekitar tarian ini merupakan bentuk dari zikir yang dilakukan dengan cara yang berbeda. Di Konya juga menjadi tempat lahir salah satu dari Turki, yaitu Jalaludin Jumi. Bagian menarik juga terdapat di bagian sisi bangunannya, dimana memiliki sisi yang elegan, dan juga terdapat kerumitan di beberapa sudut.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di sini!

7. Hagia Sophia

Merupakan salah satu icon dari Turki karena bangunan ini sudah dikenal banyak orang. Awalnya bangunan ini adalah gereja di masa Byzantium Roma lalu beralih fungsi menjadi masjid. Semua hiasan di dalamnya diganti menjadi ciri khas Timur setelah menggunakan ornamen gereja. Tapi, saat ini Hagia Sophia menjadi salah satu museum bersejarah di Turki.

8. Hippodrome

Terkenal dengan lokasi yang dijadikan oleh arena balap kuda pada zaman kerajaan dahulu. Awalnya dibangun untuk ruang hiburan publik pada abad ke-2 yang berdekatan dengan Blue Mosque. Dan saat ini Hippodrome hanya tertinggal beberapa bangunana saja karena di masa tersebut sudah dihancurkan oleh Kaisar Roma yang tidak mematuhi mereka.

9. Kastil Bodrum

Merupakan salah satu museum yang masih terawat keadaannya sampai saat ini. Museum ini juga memiliki karya seni dari kapal karam di Laut Aegean, biasa juga disebut Museum of Underwater Archaeology karena selain benda tersebut, Kastil Bodrum juga dikhususkan untuk arkeologi bawah air, contohnya terdapat bangkai kapal dagang di Romawi Kuno dan koleksi peralatan lainnya.

10. Library of Celsus

Library of Celsus menyimpan banyak catatan sejarah yang terjadi di Turki pada masa lampau yang menarik untuk Anda kunjungi. Salah satu  tujuh keajaiban dunia pun juga ada di di Turki , dimana terdapat Kuil Artemis yang dihancurkan oleh sekumpulan pasukan yang dipimpin oleh Uskup Agung Konstaninopel pada 401 M. Library of Celsus terleta di kota Ephesus.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Banyak destinasi Turki yang bisa Anda kunjungi selain dari penjelasan di atas. Keindahan yang dimiliki Turki sudah menjadi daya tariknya sendiri untuk memikat banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Khususnya di Istanbul, Anda bisa jadikan destinasi tempat berbelanja favorit.

Facebook Comments