1
Kuliner

Inovasi Baru, Pizza Topping Acar Timun. Mau?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sebuah inovasi kuliner dilakukan di UK. Beberapa restoran pizza menghadirkan menu baru, yaitu pizza dengan topping acar timun atau gherkin.

Acar Timun, Dicintai atau Dibenci

Gherkin adalah acar timun yang difermentasi utuh, dengan cara dimasukkan dalam cairan cuka dan garam. Rasanya asam dan asin, dan biasa digunakan untuk melengkapi hidangan burger atau hot dog. Namun apa jadinya jika dijadikan sebagai topping pizza?

Cita rasa gherkin yang renyah dengan rasa dan aroma yang tajam ini membuat banyak orang yang menyukainya, namun tidak sedikit yang membencinya. Jika dalam hidangan burger atau hot dog, gherkin biasanya diiris tipis, dan dua atau tiga potongan diselipkan di antara roti. Di pizza acar timun ini, gherkin diiris tipis, lalu diletakkan di atasnya. Merata, hingga memenuhi seluruh permukaan pizza.

Pizza Topping Nanas Juga Sempat Menuai Kontroversi

Sebelumnya, pizza topping nanas juga sempat menjadi inovasi yang dicintai atau dibenci. Cita rasa manis asam khas nanas dianggap tidak cocok dijadikan sebagai topping pizza. Namun banyak juga yang menyukainya karena cita rasa nanas membuat rasa pizza yang berat menjadi lebih seimbang. Fungsi acar timun atau gherkin ini kurang lebih sama, untuk memberi cita rasa segar.

Pizza Acar Timun Menuai Beragam Reaksi

Namun, karena masih relatif baru diperkenalkan, tidak sedikit yang memberikan reaksi negatif terhadap pizza gherkin ini. Di unggahan orang-orang yang merekam dirinya sedang menyantap pizza gherkin, tidak sedikit yang memberi emoji mual. Namun, yang mengapresiasi kreativitas itu juga tidak sedikit. Banyak pengguna Facebook yang kagum dengan inovasi itu.

Menikmati Acar Timun dan Pizza Lazim di Korea

Menikmati acar dengan pizza ternyata menjadi hal yang lazim di Korea. Orang Korea memang suka menikmati makanan dengan acar sebagai pelengkap. Acar hampir ada di setiap sesi makan, dan dihidangkan terpisah di piring kecil. Acar layaknya kimchi yang harus selalu ada di setiap makanan.

Bukan hanya makanan tradisional Korea yang harus menyediakan acar. Rumah makan masakan barat juga banyak yang menyesuaikan diri dengan menyediakan acar bagi para konsumen mereka di Korea. Di antaranya adalah rumah makan yang menyajikan pizza, spaghetti, dan sebagainya.

Ini Alasan Warga Korea Menikmati Pizza dengan Acar

Ternyata ada alasan mengapa orang Korea suka menyantap makanan Barat dengan acar. Orang Korea sangat suka cita rasa makanan yang gurih, asam dan segar. Makanan barat, seperti pizza atau pasta, dirasa terlalu berlemak bagi orang Korea, sehingga mereka membutuhkan penyeimbang agar tidak terasa ‘eneg’.

webinar umroh.com

Makanan barat memang banyak mengandung mentega, susu, atau keju. Inilah sebabnya orang Korea membutuhkan acar setiap menyantap makanan barat, yang membuat para pengusaha kuliner beradaptasi.

Hal unik terjadi ketika ada orang Eropa atau Amerika yang menyantap pizza atau pasta di Korea. Mereka kebanyakan terkejut, mengapa makanan tersebut disajikan dengan acar. Sebagian merasa itu adalah hal yang menjijikkan, karena acar tidak cocok dinikmati dengan pizza atau pasta.

Kalau kamu, apakah mau menyantap pizza dengan acar?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.