News

Jangan Rasis di Pesawat, Atau Akan Mendapat Perlakuan Seperti Dua Wanita Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jangan rasis di pesawat jika tidak ingin diturunkan. Dua orang wanita dikeluarkan dari pesawat Thomas Cook karena rasis terhadap pria Muslim yang memakai gamis.

Masalah itu sampai membuat pesawat mengalami delay selama 70 menit. Pesawat Thomas Cook rute Dalaman (Turki) ke London (Inggris) itu harus menangani masalah akibat dua wanita itu.

Keributan Akibat Dua Wanita Rasis

Dua orang wanita itu rasis terhadap tiga orang pria muslim. Karena mereka memakai gamis, wanita tersebut menyebut mereka dengan sebutan teroris.

Awak kabin mencoba menenangkan situasi. Namun, kedua wanita itu malah meminta awak kabin untuk menurunkan tiga pria muslim tersebut. Mereka menyebutnya dengan sebutan menjijikan. Karena kedua wanita itu terus berkata kasar, penumpang lain merasa terganggu.

Perilaku Keduanya Membuat Penumpang Lain Marah

Seorang penumpang bernama Mario Van Poppel mengatakan bahwa kedua wanita itu melakukan hal yang tidak beradab. Poppel merasa tidak habis pikir karena dua wanita itu menolak terbang hanya karena pria yang bergamis dan berjanggut. Poppel menilai kedua wanita itu sangat rasis dan gila, sehingga penumpang lain marah.

Bukan hanya Poppel yang merasa marah, penumpang lain bernama Shanea Kerry juga mengatakan bahwa kedua wanita itu keterlaluan. Penumpang lain sampai menangis karena melihat tindakan rasis mereka.

Dua wanita yang diketahui merupakan warga negara Inggris itu dikeluarkan dari pesawat. Video saat keduanya diturunkan juga viral di dunia maya. Dalam video yang beredar, tampak seorang wanita mengambil tas dari kabin, kemudian dikawal polisi turun dari pesawat.

Kronologi Kekacauan di Pesawat

Sheana Kerry menceritakan bahwa kedua wanita itu berusaha mengeluarkan ketiga pria muslim tersebut. Kedua wanita itu menuju ke arah depan pesawat untuk berbicara kepada awak pesawat untuk menurunkan mereka. Bukan hanya itu, kedua wanita itu bahkan menyebut ketiga pria itu sebagai sebuah ancaman dan menjijikan.

Ketika kemudian salah seorang wanita kembali untuk mengambil barang-barangnya, penumpang lainnya memaki wanita itu. Hampir seluruh penumpang memberikan sumpah serapah kepada wanita yang rasis itu. Penumpang lain menyebut wanita itu rasis, yang kemudian dibalas dengan sebutan bodoh karena penumpang lain tetap berada di pesawat bersama tiga pria bergamis itu. Bahkan wanita rasis itu sempat beradu mulut dengan Kerry yang menentang perilaku mereka.

Diturunkan dari Pesawat

Karena membuat kekacauan semakin parah, akhirnya dua wanita itu diturunkan oleh awak pesawat. Mereka dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan penumpang lain di dalam pesawat. Bukan hanya itu, pihak kepolisian sampai turun tangan menangani masalah ini.

Pernyataan Resmi Maskapai Thomas Cook

Maskapai Thomas Cook juga merilis pernyataan terkait peristiwa itu. Mereka menyebut bahwa dalam penerbangan MT105 dari Dalaman ke Gatwick, London, ada dua penumpang yang dikeluarkan karena perilaku tidak sopan mereka. Tindakan itu harus dilakukan karena perilaku ofensif mereka.

Maskapai Thomas Cook menyatakan bahwa keselamatan pelanggan dan kru selalu menjadi prioritas utama, pihaknya tidak menerima perilaku seperti demikian di pesawat mereka. Pihak Maskapai Thomas Cook juga memohon maaf kepada pelanggan karena keterlambatan penerbangan akibat insiden itu.