1
Kuliner

Kamu Pecinta Durian? Jangan Lewatkan Beberapa Jenis Durian Lokal Ini (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Durian merupakan buah yang sudah cukup terkenal di seluruh belahan dunia. Buah yang pada kulitnya memiliki duri yang sangat tajam ini boleh terbilang termasuk dalam kategori buah yang banyak disukai sekaligus dibenci. Durian sendiri adalah buah tropis, karena memang hanya dpat tumbuh dengan baik di tempat-tempat yang beriklim tropis, dan juga buah yang sangat dicintai sebagian orang tapi juga dihindari oleh beberapa orang lainnya. Dan untuk kamu pecinta durian, cobalah jenis-jenis durian lokal ini, dijamin bikin kamu ketagihan:

  1. Durian Montong

Ini adalah jenis durian paling terkenal di Indonesia, karena durian jenis ini memang memiliki rasa manis legit dan ukuran yang sangat besar serta bau harum yang khas. Meski begitu, harga durian jenis ini termasuk mahal serta banyak ditemukan di toko buah. Meski begitu, harga yang kita bayarkan sebanding juga dengan kelezatan yang didapatkan.

Durian Montong kebanyakan memiliki duri yang besar, dagung buahnya pun berbentuk menonjol dan ukurannya besar. Bentuk buahnya sendiri cukup beragam mulai dari yang bulat panjang sampai dengan yang agak persegi. Berat buah ini ketika pertama kali dipetik dapat mencapai 13 kg.

  1. Durian Terong

Durian jenis yang satu ini memiliki pohon induk yang terletak di tepi Sungai Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Disebut Durian Terong karena memang bentuk buahnya yang bulat seperti bola serta ukurannya seperti buah terong asam.

Berat durian jenis ini sekitar 850 gram sampai dengan 1,5 kg untuk setiap buahnya. Meski ukuranya terbilang kecil, namun ketebalan dan rasa daging buahnya sangat lezat sekali. Ketebalan daging buahnya sendiri dapat mencapai 3 cm.

 

webinar umroh.com