1
Muslim Lifestyle Tips

7 Keburukan yang Harus Dihilangkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Semakin hari zaman pasti akan berubah, tentunya semua akan dimanjakan oleh fasilitas yang memadai, sehingga apa yang mereka inginkan akan cepat terlaksana. Jika seseorang tidak menggunakan fasilitas dengan baik, maka semua orang akan bermalas-malasan dalam segala hal, hingga menimbulkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Misalnya olahraga, minum air putih dan seringnya mengeluh dalam segala aktivitas.

Baca juga: Ganti Kebiasaan Buruk Anda dengan Melakukan Hal Ini

Seseorang tidak akan pernah berhenti untuk menghilangkan kebiasaanya, jika orang tersebut kurang sadar akan pentingnya hidup sehat dalam kehidupannya sehari-hari demi hidup yang baik mulailah dengan kehidupan yang baik dan buanglah kebiasaan buruk tersebut. 

Berikut merupakan 7 hal kebiasaan buruk yang harus dihilangkan :

Melihat masalah bukan dari sisi negatif, tapi lihatlah dari posisi positif nya

Kehidupan memang selalu ditandai dengan masa pasang surut. Bisa jadi hari ini kita merasakan kebahagiaan, tetapi besok merasakan kesedihan yang mendalam, bahkan dapat pula kita merasakan jatuh disaat kita pernah mengalami masa-masa dimana kita sukses dalam segala hal. Ketika kita berada dalam posisi jatuh, jangan pernah kita berpikir negatif bahkan sampai berpikir untuk mengakhiri hidup ini. Ingatlah ketika kita sedang berada di posisi jatuh maka kita harus berpikir positif. Bisa jadi dengan musibah seperti ini kita dapat mendapatkan hikmah dibaliknya, kita bisa memperkuat iman dan mental kita menjadi lebih kuat. Berpikirlah positif karena segala sesuatu telah direncanakan oleh Allah SWT bahwa setiap ujian akan sesuai dengan kemampuan umatnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Lengkap untuk Daerah Anda Bisa Cek di Sini

Jangan pernah malas untuk berolahraga 

Atur waktu sebisa mungkin untuk berolahraga, jika waktumu sibuk untuk pergi ketempat gym atau tempat fitness, usahakan sebelum berangkat kerja kamu harus berolahraga seperti berlari-lari kecil. Jangan pernah bermalas-malasan karena olahraga penting bagi tuhan kita. Jangan beranggapan bahwa selama kita masih muda, kita bermalas-malasan dalam olahraga. Dengan berolahraga tubuh kita bisa menjadi bugar dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga kita bisa merasakan energi positif setiap hari nya dan tidak mudah lelah dalam menjalankan aktivitas.

keburukan yang harus dilhilangkan
source: freepik.com

Kurangi konsumsi minuman alkohol dan perbanyak minum air putih 

Kita harus menghindari minuman beralkohol karena minuman beralkohol tidak baik bagi tubuh dan memiliki sosis negatif dalam minuman alkohol. Minuman alkohol dapat mengakibatkan obesitas dan gangguan ginjal, jika kita mencintai tubuh kita sendiri, maka hindarilah minuman beralkohol. Perbanyaklah minum air putih, karena dengan minum air putih tubuh kita dapat mengontrol metabolisme dan memiliki manfaat untuk membantu proses pencernaan tubuh karena 60% tubuh kita membutuhkan air putih. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas sehari.

webinar umroh.com

Jangan buang-buang waktu, setidaknya luangkan waktumu untuk membaca

Ketika ingin merubah kebiasaan buruk, maka mulailah untuk tidak bermalas-malasan, terutama ketika kamu dalam kondisi bangun tidur, jika sudah bangun tidur usahakan lah untuk segera melakukan aktivitas yang menurutmu baik untuk dilakukan jangan lama-lama bermalas-malasan di kasur. Jika memang tubuhmu sedang membutuhkan waktu istirahat yang lebih maka utamakan sambil membaca buku dibandingkan engkau berbaring di atas kasur dengan posisi tidak memegang buku, tapi ingat tidak boleh membaca buku dengan posisi tidur, karena dapat membuat matamu menjadi rabun, usahakan untuk duduk dalam membaca buku,dan luangkan waktumu untuk membaca buku atau membaca informasi baik dari internet maupun dari koran. Membaca dapat melatih otakmu agar otakmu tidak menjadi pelupa. 

Baca juga: Banyak Paket Umroh Sesuai Budget Anda, Pilih di Sini

Berhenti membohongi diri sendiri, katakan tidak jika memang tidak mau

Terkadang kita sangat merasakan kesulitan dalam menyampaikan kata tidak dalam segala aspek dan kita memang tidak menginginkan dalam hal-hal tersebut yang memang tidak kita sukai. Tentunya karena merasakan tidak enak dengan orang yang telah menawarkan kita atau tidak ingin mengecewakan orang tersebut, padahal kita benar-benar tidak menginginkan hal tersebut. Tentunya hal tersebut dapat membohongi diri kita sendiri, karena kita ingin menyampaikan tidak tetapi karena hal diatas maka kita telah membohongi diri sendiri. 

keburukan yang harus dilhilangkan
source: freepik.com

Tapi kita perlu ingat bahwa kita juga berhak untuk mengatakan tidak dan menolak jika memang kamu tidak menyukai hal tersebut. Kamu juga mempunyai hak untuk bahagia dan tidak memiliki tekanan dalam hidup agar kamu tidak stress dalam kehdiupa sehari-hari.

Jangan malas sarapan, karena produktivitasmu ditentukan oleh ini

Sarapan adalah asupan makanan yang paling dibutuhkan dalam tubuh. Pasalnya ketika kamu bangun tidur, maka tubuh kamu akan membutuhkan energi dengan sarapan maka energi tersebut akan kembali lagi. Segala aktivitas yang dilakukan diluar sana akan memerlukan tubuh yang sehat dan bugar, jika kamu tidak memilih untuk bersarapan, maka bersiap-siaplah kamu akan menjalani aktivitas dengan tubuh yang lemas dan tidak bersemangat. Sebaiknya konsumsi makanan yang kaya akan protein dan minum air putih yang cukup agar terpenuhi segala cairan ditubuhmu, dan kamu pun dapat menjalankan aktivitas mu sehari-hari dengan bugar.

keburukan yang harus dilhilangkan
source: freepik.com

Bergaul lah dengan teman yang berpikir positif

Pilihlah teman yang menurutmu mengajak kepada pola pikir yang positif, jangan memilih teman yang berpikir selalu negatif, karena teman yang berpikir negatif akan memiliki dampak yang berbahaya. Contoh jika temanmu sering membicarakan kejelekan teman yang lain, maka itu akan berpengaruh bagi kamu sendiri, karena kamu juga akan ikut membicarakan keburukan temanmu sendiri. Hal itu lah yang dapat mempengaruhi pola pikir mu menjadi seseorang yang sering berpikir negatif. Oleh karena itu bertemanlah dengan orang yang berpikir positif dan dapat menjalankan problematika hidup dengan berpikir dewasa dan tidak pernah membicarakan keburukan orang lain, dan selalu mendukung segala cita-cita mu. 

Keburukan akan hilang bila kita mau berusaha untuk merubahnya. Demikian yang dapat disampaikan, semoga artikel diatas dapat memberikan informasi dan menambah wawasan bagimu.