1
Muslim Lifestyle

Ini Keutamaan Puasa Senin Kamis yang Menakjubkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com- Pada dasarnya puasa bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus saja dari waktu subuh hingga waktu adzan maghrib. Namun lebih kepada meningkatkan ibadah-ibadah kita selama hidup di dunia dan mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT. Puasa sendiri bukan hanya dilakukan pada saat bulan ramadan saja, tetapi juga ada puasa sunah seperti puasa senin kamis. Anda juga perlu tahu keutamaan puasa senin kamis yang belum banyak orang tahu.

Namun ada berbagai macam puasa sunah yang dapat kita jalani dan tentunya dapat mendatangkan pahala bagi kita yang menjalaninya, salah satunya yaitu puasa sunah senin kamis. Menjalankan puasa sunah senin kamis sudah di contohkan langsung oleh Rasulullah SAW, sebab banyak sekali keutamaan yang bisa kita peroleh dari menjalankan ibadah puasa sunah di kedua hari tersebut.

Baca juga : Penting! Pahamilah Ayat-Ayat tentang Silaturahmi

Anjuran Berpuasa Sunah

Puasa adalah amalan yang sangat utama dan di anjurkan. Dengan berpuasa seseorang akan terlepas dari berbagai godaan syahwat di dunia dan juga terlepas dari berbagai godaan akhirat. Puasa sendiri ada yang di wajibkan dan ada juga yang di sunahkan. Setelah kita dapat menunaikan yang wajib alangkah baiknya jika kita dapat menyempurnakannya dengan amalan sunah. Karena perlu diketahui bahwa puasa sunah yang kita jalani nantinya akan dapat menambal kekurangan yang ada pada puasa wajib kita, oleh karena itu amalan puasa sunah jangan sampai kita remehkan begitu saja.

Rasulallah SAW sendiri senantiasa mengerjakan puasa sunah senin kamis dan mencontohkannya kepada umat islam agar dapat menjalankan puasa sunah senin kamis sehinga umat islam dapat lebih termotivasi dan juga mengamalkannya. Karena mengingat begitu banyaknya keutamaan yang dapat diperoleh dari berpuasa senin kamis.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Keutamaan Puasa Senin Kamis

Puasa-Senin-Kamis-dalam-islam

Dengan rutin menjalankan puasa senin kamis dapat meningkatkan amalan-amalan terbaik kita untuk mendapatkan keberkahan dan juga mendekatkan kita kepada sang pencipta. Selain itu ada beberapa keutamaan yang dapat memotivasi kita dalam menjalankan puasa senin kamis dengan sungguh-sungguh. Beberapa keutamaan tersebut diantaranya yaitu :

1. Hari Dimana Pintu – Pintu Surga Di Buka

Senin dan kamis menjadi salah satu hari terbaik, kenapa hari terbaik? Karena dosa-dosa yang telah dilakukan oleh umat muslim selama hidup di dunia akan mendapat pengampunan oleh Allah SWT, tak terkecuali bagi mereka yang sedang bermusuhan. Untuk itu lakukan lah ibadah sunah sebaik mungkin salah satunya dengan berpuasa senin kamis.

2. Di Bukanya Pintu Ar – Rayyan Di Surga

Sesungguhnya di surga ada satu pintu surga yang bernama “Ar Rayyan”. Pintu surga tersebut merupakan pintu yang akan di masuki bagi orang-orang yang sering berpuasa pada hari kiamat kelak. Tidak akan masuk pintu surga ar rayyan kecuali orang-orang yang berpuasa senin kamis. Sesuai dengan riwayat HR. Bukhori dan muslim dikatakannya : “manakah orang-orang yang suka berpuasa? Maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka. Jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi”.

webinar umroh.com

Dapatkan Paket Umroh Menarik hanya di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

3. Di Perlihat-kannya Amalan-Amalan Pada Hari Senin Kamis

Umroh.com merangkum, amal perbuatan umat muslim senantiasa di per-lihatkan pada Allah SWT di hari senin dan kamis. Untuk itu Rasulallah SAW selalu mencontohkan pada umatnya agar senantiasa berpuasa di hari senin dan kamis, selain karena beliau senang melakukan itu tentunya beliau ingin terlihat lebih baik saat semua amalan perbuatannya di periksa di hadapan Allah SWT.

4. Terwujudnya Jiwa, Raga Yang Sehat Dan Bersih

Ketika seseorang sudah terbiasa melakukan puasa dengan baik, maka secara otomatis mereka akan memiliki raga yang sehat dan jiwa yang bersih. Karena saat ketika berpuasa tubuh kita akan mengalami peremajaan sel kulit, sehingga menjadi lebih kencang dan awet muda, kadar lemak akan turun, hingga racun-racun berbahaya dalam tubuh keluar sehingga terciptanya raga yang sehat dan jiwa yang bersih pula dengan senantiasa menjalankan sholat, sedekah dan juga membaca Al-Quran.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Melihat beberapa keutamaan yang bisa kita rasakan dengan menjalankan ibadah puasa sunah senin kamis, dapat menjadi motivasi dan penyemangat kita agar lebih menjalankan amalan-amalan yang diperintahkan Rasulullah SAW. Semoga perlahan namun pasti kita dapat rutin menjalankannya di kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.