1
News

Lebih Dari Jenius, Gadis Iran Ini Meraih Skor IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Hawking

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Skor IQ 162 diraih oleh gadis Iran bernama Tara Sharifi, 11 tahun. Dalam tes yang dilakukan oleh Mensa IQ Test ini, Tara yang bersekolah di Aylesbury High School ini meraih skor IQ lebih tinggi dari Albert Einstein, seorang ilmuwan fisika yang terkenal, serta ahli kosmologi, Professor Stephen Hawking.

Lebih dari Jenius

Perolehan Skor 162 untuk IQ ini menunjukkan bahwa Tara memiliki kemampuan intelegensi di atas rata-rata. Bahkan di atas batas jenius, yang biasanya diraih dengan skor 140.

Terkejut dan Tidak Menyangka

Dilansir oleh mehrnews.com, Tara mengaku terkejut melihat hasil yang ia dapatkan. Ia sendiri tidak pernah berharap mendapatkan skor bagus itu. Tara mengambil tes IQ ini di Oxford, dan dia harus menjawab pertanyaan dalam batas waktu tertentu.

Bukan hanya Tara yang terkejut, namun ayahnya juga merasakan hal yang sama. Orang tua Tara sendiri berasal dari wilayah Borazjan yang terletak di sebelah selatan Provinsi Bushehr, Iran.

Sudah Menunjukkan Tanda Kepandaian

Ayah Tara sebenarnya tahu bahwa putrinya ini adalah anak yang pintar. Namun ia tidak menyangka bahwa anaknya ini berhasil meraih skor itu setinggi itu.

Ayahnya mengetahui kecerdasan putrinya saat menonton TV bersama. Putrinya itu selalu bisa menyelesaikan soal matematika dalam sebuah kuis, bahkan sebelum kontestan menjawabnya.

Tes Melihat Kemampuan Siswa Memahami Makna

Mensa IQ Test sendiri merupakan tes yang berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami arti dari kata. Dalam tes tersebut, peserta harus menjawab sejumlah persoalan dalam waktu yang telah ditentukan.

Masuk dalam Daftar Mensa

Dengan skor yang diterimanya. Sharifi kini dimasukkan dalam keanggotaan Mensa, yang juga dikenal sebagai masyarakat dengan IQ tinggi. Dituturkan oleh Tara, keputusan untuk mengikuti test berasal dari dirinya dan orang tuanya.

webinar umroh.com

Tara bercerita bahwa saat dewasa nanti, ia ingin mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan matematika. Ia merasa bahwa bergabung dengan Mensa adalah kesempatan yang luar biasa. Ia juga tidak sabar untuk menjadi peserta dalam pertemuan dengan anggota Mensa, yang merupakan orang-orang dengan IQ tinggi. Ia juga telah bercerita kepada teman-teman sekolahnya, dan mereka tampak sangat terkesan.

Mensa, Organisasi Orang-Orang Ber-IQ Tinggi

Mensa adalah organisasi yang beranggotakan orang-orang dengan IQ tinggi. Mensa sendiri diketahui sebagai organisasi orang-orang ber-IQ tinggi yang paling terkenal, paling prestisius, serta paling lama.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.