1
Kuliner Travel

Lelah Berkeliling Kota Tua Deira, Cari Makan di 6 Lokasi Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kota Tua Deira di Dubai memang penuh pesona. Tidak heran, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di sini. Mereka berkunjung ke souk, berjalan-jalan menikmati pemandangan gedung tua, hingga menyusuri sungai dengan dhow atau abra.

Selain beragam atraksi wisata, Deira juga memiliki beragam tempat makan yang sering dikunjungi wisatawan. Para wisatawan yang berkeliling di Deira biasanya akan mampir dan menikmati hidangan khas di beragam restoran dan rumah makan di Deira. Di antaranya, adalah 6 restoran dan tempat belanja makanan yang otentik ini.

Al Abra Cafetaria

Al Abra Cafetaria adalah kedai yang pas untuk melepas lelah setelah berkeliling di kawasan kota tua Deira. Letaknya di sebelah Al Sabkha Water Taxi Station, jadi kita bisa langsung menaiki taksi air begitu selesai menyantap hidangan di sini.

Al Abra Cafetaria menyajikan berbagai macam minuman segar, seperti jus, minuman ringan, dan air kelapa. Ada juga beragam makanan kecil seperti berbagai macam kudapan yang digoreng seperti falafel, sayuran isi yang digoreng, dan sebagainya.

Al Bait Al Qadeem

Tempat ini merupakan restoran dan cafe yang berada di antara pasar atau souk Deira dan sungai. Letaknya di samping sekolah Al Ahmadiya.

Al Bait Al Qadeem menyajikan beragam kuliner daerah Syam yang terkenal lezat. Kita bisa menikmati suasana Dubai jaman dahulu dari arsitektur restoran yang kuno dan klasik.

webinar umroh.com

Mefroz

Tempat ini terletak tidak jauh dari Karama Metro Station. Kita bisa menemukan berbagai makanan yang dibekukan saat segar, sehingga kualitasnya terjaga. Ada juga beragam bumbu rempah yang dijual di dini.

Mefroz juga merupakan tempat yang cocok untuk penggemar makanan laut. Kita bisa menemukan beragam ikan segar yang dipajang di dalam toko ini. Harga bahan makanan di Mefroz juga tidak terlalu mahal. Cocok untuk para wisatawan yang ingin memasak sendiri makanannya.

Supermarket Red Mountain

Swalayan ini banyak dikunjungi orang di bulan Ramadhan. Supermarket Red Mountain menjual beragam kacang-kacangan, mulai dari kacang ete hingga pistachio. Ada juga beragam buah kering seperti kurma, buah tin, dan sebagainya. Pecinta makanan manis juga bisa menemukan manisan khas Dubai di supermarket ini.

Supermarket Red Mountain terletak di antara Pasar Ikan Shindagha dan Deira Gold Souk, tepatnya di Al Khor Street.

Toko Roti Saleh Mohd

Di toko roti ini, kita bisa menemukan roti pipih tradisional khas Emirat dibuat dan dijual. Roti-roti yang dijual di sini adalah roti yang segar, fresh from the oven.

Toko Roti Saleh Mohd ini terletak di seberang masjid Satwa, di Al Satwa Road. Roti yang dijual di sini terkenal lebih kenyal dan gurih. Kita bisa membawa pulang sekantong plastik penuh dengan beberapa dirham.

Satwa Palace Restaurant

Jika ingin menikmati makanan berat, cobalah datang ke Satwa Palace Restaurant. Restoran ini menghidangkan makanan khas Pakistan dan India. Kita juga bisa memilih, mau menikmati makanan berat yang dimakan langsung, atau sandwich atau makanan ringan yang bisa dimakan sambil berjalan-jalan menikmati suasana.

Satwa Palace Restaurant terletak di Al Satwa Road, di seberang Masjid Satwa. Di sekitarnya, ada beragam toko tekstil yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.