play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Serba-serbi Ramadhan

Berikut 7 Manfaat Sari Kurma yang Baik untuk Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Buah kurma terkenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Dalam buah kurma terdapat kandungan protein, lemak, mineral, zat besi, dan juga zat asam folat yang terkenal memiliki peran penting dalam tubuh. Tidak salah kalau buah asal Timur Tengah ini banyak di konsumsi di Indonesia. Buah kurma juga banyak di konsumsi dengan diambil sarinya dan dijual di pasaran dengan manfaat sari kurma.

Baca juga : Larangan Valentine Dalam Islam Dan Dalil Pantangannya

Aneka Produk Kurma untuk Kesehatan

1. Kurma muda

manfaat kurma muda

Tampilan kurma muda mirip seperti buah sawit, tetapi memiliki tekstur buah yang berbeda, agak keras, dan bagian dalamnya seperti kelapa (putih). Kurma muda memiliki rasa agak sedikit sepet, tapi tergantung warna buahnya yang terdiri dari tiga jenis: merah, hijau, dan kuning.

Meski masih muda, namun khasiat kurma muda tidak kalah dengan buah kurma basah atau kurma kering. Banyak yang menyebutkan kurma muda berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan bagi pasangan yang belum dikaruniai keturunan. Selain itu, buah ini membantu meningkatkan kontrak-si otot selama menjelang proses persalinan dan melancarkan produksi ASI. Berbagai khasiat yang dikandungnya membuat kurma muda sangat dianjurkan bagi para pasangan yang sedang berupaya program hamil. Moms bisa menikmati kurma muda ditambah madu, atau bisa juga dengan minuman lainnya.

Di Indonesia, produk ini masih langka, sebab untuk mendapatkannya harus diimpor langsung dari Madinah. Nah, bila Moms tertarik untuk mengonsumsi kurma muda, kini bubuk kurma muda telah banyak diproduksi dan dipasarkan. Cara konsumsinya diseduh dengan air dan dicampur dengan madu.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

2. Sari kurma

Sari kurma mengandung stimulan tertentu yang memperkuat otot-otot rahim dalam beberapa bulan terakhir kehamilan. Buah ini membantu memperkuat kontrak-si rahim pada saat persalinan serta melancarkan produksi ASI bagi calon bayi. Karena itu dianjurkan bagi ibu hamil agar sering mengkonsumsi sari kurma pada masa kehamilan, persalinan dan selama menyusui.

Sari kurma banyak dijual di pasaran, namun bisa membuatnya sendiri. Bagaimanakah caranya? Misalkan, untuk meningkatkan kadar trombosit pada penderita demam berdarah, diperlukan 500gr buah kurma yang di blender dengan 5 gelas air. Sari kurma tersebut dapat diminum setiap jam.

3. Madu kurma

Ternyata kurma bisa di bikin madu, lho. Selain memiliki rasa manis yang khas dan kandungan kurma yang kaya akan nutrisi, madu kurma juga memiliki banyak khasiat, seperti meningkatkan stamina, menormal-kan tekanan darah, menyehatkan jantung, dan melancarkan pencernaan.

Madu kurma sangat cocok buat kalian yang supersibuk agar tidak mudah terserang penyakit. Terbuat dari bahan alami, madu kurma tidak memiliki efek samping sehingga aman di-konsumsi oleh segala usia, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Manfaat Sari Kurma

Umroh.com merangkum, sari kurma adalah primadona baru di Indonesia. Keberadaannya tak lepas dari pemberitaan seputar khasiatnya untuk menumpas berjangkitnya Demam Berdarah. Mulai dari impor sampai yang teranyar adalah banyaknya produsen lokal, produk sari kurma kian dielu-elukan sebagai obat yang menggantikan buah kurma. Sari kurma memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, diantaranya.

Apalagi yg engkau cari jika hidup bukan untuk ridha Allah? Segera penuhi panggilan-nya bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

1. Mencegah Penyakit Kanker

Buah kurma kaya dengan kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Vitamin A, B, dan C terkandung dalam buah yang terkenal pada bulan Ramadan ini. Vitamin A tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata dan kulit tapi juga dapat membantu mencegah penyakit kanker seperti kanker mulut dan paru-paru. Memasukkan dua sendok makan sari kurma dalam hidangan makanan dalam sehari, merupakan cara yang baik untuk mencegah penyakit berbahaya ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab terbesar kematian pada manusia. Pola hidup yang buruk membuat penyakit ini rentan di idap. Sehingga perlunya perhatian yang lebih terhadap kesehatan jantung. Mengkonsumsi sari kurma dapat menjaga jantung lebih sehat. Dalam kandungan sari kurma terdapat kandungan kalium yang tinggi yang berguna mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. 

3. Kesehatan Pencernaan

Manfaat sari kurma lainnya baik untuk kesehatan pencernaan kita. Walaupun untuk asam lambung tidak dapat dikatakan mengatasi secara langsuntng. Tetapi kesehatan organ pencernaan saling berkesinambungan. Apabila pencernaan tidak ada hambatan, peningkatan asam lambung juga dapat dicegah. 

Sari kurma kaya dengan kandungan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan seperti melindungi selaput lendir pada usus dan mencegah penyerapan kolesterol LDL yang terjadi dalam proses pencernaan di usus. Sari kurma juga memiliki kandung laksatif alami yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

4. Mencegah Anemia

Buah ini memiliki kandungan zat tembaga atau Cu yang tinggi. Seperti yang kita tahu anemia adalah kekurangan sel daram merah dalam tubuh. Anemia dapat membuat badan lemas dan sulit untuk konsentrasi. Kandungan Cu dalam sari kurma dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Sari kurma juga memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah sel darah merah rusak. Sehingga mengkonsumsi sari kurma untuk penderita anemia dapat membantu menstabilkan sel darah merah dalam tubuh.

5. Mempercepat Proses Kesembuhan DBD

Sari kurma untuk DBD tidak dapat dikatakan secara langsung bermanfaat. Tapi tidak juga dikatakan tidak bermanfaat. Sari kurma kaya dengan kandungan yang dibutuhkan tubuh. Seperti kandungan Cu dan zat besi yang membantu dalam memproduksi sel darah merah dan putih. Produksi sel darah putih dalam tubuh dapat membantu mengatasi virus dari DBD. Kandungan vitamin, mineral, dan protein membantu tubuh mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

manfaat sari kurma

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

6. Mengontrol Gula Darah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sari kurma memiliki tingkat kandungan serat yang tinggi. Mengkonsumsi sari kurma setelah makan dapat mengontrol tingkat gula darah setelah makan. Walaupun begitu, dalam mengonsumsinya perlu diperhatikan takaran yang digunakan. Efek samping sari kurma karena penggunaan terlalu banyak juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Sehingga perhatikan tingkat takaran pemakaian. Cukup 1-2 sendok ataupun sesuai takaran penggunaan yang disarankan.

Facebook Comments