1
Muslim Lifestyle

Ini Manfaat Tawakal yang Perlu Anda Ketahui

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com- Kehidupan di dunia ini ibarat roda yang berputar terkadang Anda bisa berada di atas, namun Anda juga bisa berada di bawah, itulah yang namanya roda kehidupan. Sebagai seorang muslim kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas apapun keadaan yang menimpa kita, contohnya manfaat tawakal. Mungkin banyak dari kita saat berada dalam masa kejayaan merasa sombong dan lupa diri sedangkan.

Saat Anda berada dalam kesulitan terkadang Anda merasa Allah SWT itu tidak adil atas apa yang menimpa Anda. Namun, justru sebenarnya saat Anda sedang berada dalam kesulitan teruslah bersabar dan berusaha untuk bangkit. Jangan malah terpuruk bahkan sampai menganggap bahwa Allah SWT tidak adil. Di dalam setiap usaha yang Anda lakukan jangan lupa untuk senantiasa bertawakal kepada Allah SWT,

Baca juga : Dampak Tidak Membayar Hutang Sungguh Berbahaya

Manfaat Tawakal

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan memiliki sifat tawakal dalam diri, berikut ini manfaat yang bisa Anda rasakan diantaranya yaitu :

1. Mendapat Cinta Dari Allah SWT Dan Memperoleh Surga-Nya

Sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya :

“Sesungguhnya Allah SWT mencintai orang-orang yang bertawakal” (QS. Ali Imran : 159)

Selain itu Allah SWT menjanjikan balasan surga sesuai yang tertera dalam surat Al Ankabuut : 58-59 yang artinya : “Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal sholeh, sesungguhnya akan kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya”.

Itulah sebaik-baiknya pembalasan bagi orang-orang yang beramal yaitu yang bersabar dan bertawakal kepada tuhannya. Sungguh luar biasa bukan nikmat yang bisa Anda rasakan dengan bertawakal kepada Allah SWT.

webinar umroh.com

2. Tidak Mudah Putus Asa

Semua makhluk ciptaan Allah SWT yang senantiasa memiliki sifat tawakal maka dalam hidupnya tidak pernah merasa putus asa dan akan terus berusaha untuk menggapai tujuannya. Namun jika Anda belum mendapatkan hasil yang diinginkan maka Anda tidak boleh menyerah dan tetaplah berfikir positif terhadap kegagalan yang dialami karena percayalah bahwa ada kebaikan di balik semua hal yang dihadapi.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

3. Mendapat Pertolongan Allah SWT

Umroh.com merangkum, seseorang tidak akan tenggelam dalam sesulit apapun masalah masalah yang dihadapi jika yang senantiasa bertawakal. Karena mereka percaya dan yakin akan mendapatkan pertolongan dari sang maha kuasa yaitu Allah SWT.

4. Tidak Tergantung Kepada Orang Lain

Setiap umat manusia yang senantiasa bertawakal dalam menghadapi masalah yang dihadapi, maka mereka akan senantiasa menyandarkan dirinya dan berpasrah hanya kepada Allah SWT sang maha kuasa atas segala sesuatu yang ada di dunia.

Perilaku Tawakal Yang Dapat Diterapkan

Jadilah tamu Allah dengan temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Jika kita senantiasa menerapkan perilaku tawakal dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan senantiasa menjadi manusia yang selalu bersyukur apabila mendapatkan nikmat baik itu keberhasilan, kesuksesan dan lainnya dari Allah SWT serta akan selalu bersabar apabila mendapatkan suatu musibah.

Selain itu Anda menjadi umat yang tidak berkeluh kesah dan gelisah ketika berusaha dan berikhtiar. Dan juga menjadi manusia yang tidak mudah putus asa jika mengalami kegagalan dan akan terus berusaha dengan semaksimal mungkin dan menerima segala ketentuan Allah SWT dengan ikhlas dan ridha, jika impian yang Anda inginkan belum dikabulkan oleh Allah SWT.

Contoh nyata dari perilaku tawakal yang bisa Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari yaitu pertama, sebelum dan sesudah ujian Anda senantiasa diiringi dengan berdoa dan menyerahkan semua hasilnya kepada Allah SWT. Yang kedua saat Anda sedang dalam kondisi tidak sehat, maka memohon dan berserah diri kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

pengertian ayat sajdah

Demikian beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dengan memiliki sifat tawakal dalam kehidupan di dunia, untuk itu kita sebagai umat muslim sudah sepantasnya selalu bertawakal kepada Allah SWT, karena beliaulah yang maha mengabulkan dan dapat dijadikan sandaran hidup bagi setiap umat muslim di dunia. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.