1
Travel

2 Masjid Terindah di India yang Wajib Dikunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Masjid merupakan rumah tempat kita beribadah untuk para umat muslim di seluruh dunia. Selain untuk beribadah, masjid juga biasa di gunakan umat muslim untuk kegiatan hari-hari besar islam, kajian agama, ceramah, dan juga belajar membaca Al Qur’an. 

Setiap Negara di seluruh dunia tentunya memiliki bangunan masjid masing-masing, yang tersebar diberbagai kota maupun daerah tempat mereka tinggal dengan bentuk dan aristektur yang tentunya berbeda-beda pula. India menjadi salah satu Negara yang memiliki beberapa masjid terindah dan termegah di dunia, jika Anda sedang berkunjung ke India, tak lengkap rasanya apabila Anda datang ke India tidak menyempatkan waktu untuk datang mengunjungi masjid yang menjadi pusat perhatian umat muslim di seluruh penjuru dunia ini.

Baca juga: Pemandangan Terindah Masjid Apung di Jeddah

Masjid Terindah di India

1. Masjid Taj Mahal

Masjid Taj Mahal merupakan salah satu masjid yang memiliki keindahan luar biasa dengan berdiri kokoh, hingga namanya pun terdengar keseluruh penjuru dunia. Umroh.com merangkum, masjid yang di bangun dengan beberapa bangunan yang sangat mewah dengan kompleks yang luas dan terdapat bangunan bersejarah di sekelilingnya diantaranya dari sisi bagian timur terdapat bangunan istana dari Sultan Mughl. Tak hanya mewah, masjid Taj Mahal juga memiliki taman atau halaman yang indah dan luas. Selain itu masjid ini di bangun dengan perpaduan seni dari dinasti Mughl, arsitek islam dan Persia hingga tercipta keindahan yang mampu menyihir wisatawan berbagai penjuru untuk berdatangan menyaksikan tanda dari kejayaan islam dan menikmati sisi kontruksi bangunan yang tidak ada duanya.

Harga pas di kantong, Yuk pilih paket umroh Anda sekarang juga!

2. Masjid Jama

Masjid peninggalan dari Raja Shah Jahan yang juga sebagai pendiri Masjid Taj Mahal ini sudah menjadi salah satu wisata religi yang di kenal di seluruh penjuru dunia. Masjid ini sebenarnya memiliki nama Masjid-i Jahan-Numa, namun karena melihat kebiasaan umat muslim yang senang sholat berjamaah, maka masjid ini disebut dengan nama Masjid Jama.

Mau dapat tabungan umroh? Cukup dengan download aplikasinya di sini, dan dapatkan tabungan hingga jutaan rupiah!

Masjid ini memiliki keindahan bangunan dan sejumlah pilar masjid yang membentukan lengkungan mirip dengan jendela. Hal ini terlihat memiliki seni arsitektural bangunan yang sangat tinggi, sehingga keindahan terasa maksimal dari luar. Apalagi, bangunan tersebut di balut dengan warna kecoklatan yang sangat klasik, sehingga menunjukkan sebuah bangunan kuno, namun tetap menghasilkan seni yang sangat indah. 

Masjid Terindah di India

Tak hanya itu setiap penjuru masjid terdapat chattris yang membuat masjid ini semakin menarik, indah dan juga mewah. Bagian luar masjid memiliki tiga kubah besar dengan desain warna putih sebagai lambang kesucian, sedangkan kanan kiri masjid terdapat menara tinggi di lengkapi tangga yang ada di dalam yang berfungsi akses untuk keatas. Uniknya masjid jama memiliki tiga pintu masuk dan setiap pintu masuk memiliki menara kecil.

Selain bangunannya yang indah masjid jama memiliki peran penting untuk masyarakat India, karena bangunan masjid tersebut menjadi sebuah warisan bersejarah tinggi dari abad kejayaan islam. Selain itu, benda-benda bersejarah juga terdapat di masjid ini seperti manuskrip Al-Qur’an yang masih tertulis di kulit rusa. Selain itu ada beberapa pintu yang di gunakan untuk mrnghubungkan kota-kota seperti khasmiri, ajmeri dan delhi.

webinar umroh.com

Punya rencana untuk pergi umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan impian Anda sekarang juga cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Sangat menarik bukan masjid yang dapat kita kunjungi di Negara India tersebut, karena di zaman modern sekarang masjid bukan hanya sebagai tujuan wisata untuk melihat keindahan arsitekturnya saja, tetapi banyak juga yang ingin mempelajari sejarahnya dan ajaran islam yang damai. Tapi tetap menghormai kedamaian dan kekhusyukan umat yang beribadah di dalamnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita yang membaca maupun yang berencana berkunjung ke India.