play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Inilah 5 Alasan Kamu Wajib Berwisata ke Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Ingin berwisata ke Timur Tengah? Selain umroh ke Tanah Suci, salah satu negara yang patut Anda kunjungi adalah Oman. Sebuah negara kesultanan di Timur Tengah. Baru-baru ini, kita mendengar kabar duka dari Oman. Kabar yang menarik perhatian warga dunia. Sebab mangkatnya sang Sultan Qaboos serta rasa duka yang ditunjukkan warga Oman karena rasa cinta kepada sang sultan.

Di sisi lain, keindahan Oman bukan hanya tampak pada karakter warganya. Berikut ini rangkuman umroh.com tentang lima alasan wisata ke Oman harus kita lakukan.

Pilih Paket Umroh Terbaik Anda, hanya di Umroh.com!


Baca juga: Cek di Sini! Ini 5 Lokasi Instagramable di Dubai

5 Alasan Wisata ke Oman

1. Masyarakat Oman Baik dan Ramah

Tidak nyaman rasanya berkunjung ke negara yang warganya dingin dan acuh kepada wisatawan. Namun, tidak demikian dengan Oman. Salah satu hal yang menarik banyak wisatawan adalah keramahan dan kehangatan warganya.

Warga Oman dikenal sangat murah senyum. Mereka bahkan tidak segan mengundang wisatawan untuk datang ke rumahnya. Di rumahnya, tamu biasanya disuguhi berbagai macam makanan, mulai dari buah segar, kurma, kopi, hingga masakan mereka. Agar tamu merasa lebih istimewa, mereka akan membakar frankincense, batang kayu beraroma yang banyak digunakan di Timur Tengah.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Kehangatan warga Oman tidak lepas dari karakter mereka yang suka bergotong royong. Mereka ringan tangan terhadap sesama yang sedang sedih atau ditimpa kesulitan. Sebaliknya, jika ada orang yang bergembira, mereka akan ikut merayakannya.

Warga Oman juga sangat bangga jika ada orang atau wisatawan yang mau mengenal negaranya. Mereka akan menyambut para wisatawan dengan ramah, lalu memperkenalkan berbagai hal baik tentang negara mereka. Karena itu, mereka juga tidak segan berbincang hangat dengan para wisatawan.

2. Memiliki Kekayaan Budaya

Oman merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang masih sangat menjaga warisan budayanya. Bahkan, budaya di Oman terbilang yang paling kaya di jazirah Arab. Mereka memiliki sejarah yang kaya, serta peradaban yang tinggi. Masyarakatnya juga memiliki norma-norma dan tradisi yang masih mereka pegang teguh hingga saat ini.

Warga Oman juga sangat bangga terhadap budaya mereka. Mereka selalu senang mengenakan pakaian tradisional dan perhiasan tradisional. Mereka juga banyak mengadakan festival dan perayaan tradisional yang sarat makna. Ini bisa menjadi atraksi wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan. Ditambah lagi mereka akan dengan senang hati mengajak wisatawan bergabung menikmati tradisi mereka.

Di Oman, setiap wilayah memiliki pakaian adat masing-masing. Pakaian adat di Oman biasanya memiliki desain yang unik dan warna-warna yang menarik. Biasanya, mereka memakai pakaian adat ketika menghadiri acara istimewa.

Selain pakaian tradisional, kekayaan budaya Oman juga tercermin dari keragaman kulinernya. Saat berkunjung ke Oman, hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah mencicipi makanan khas Oman. Makanan yang wajib Anda cicipi adalah majboos atau nasi kabsa yang dimasak dengan berbagai rempah, halwa atau puding yang manis dan lembut, serta shuwa atau daging panggang yang dimasak selama lebih dari satu hari dengan oven yang dikubur di bawah tanah.

3. Memiliki Keindahan Alam yang Menakjubkan

Alasan wisata ke Oman ini berbeda dengan anggapan masyarakat selama ini. Walaupun terletak di Timur Tengah yang identik dengan gurun dan tanah gersang, Oman justru memiliki beragam keindahan alam. Bukan hanya gurun, Oman memiliki banyak pegunungan yang hijau dengan gua-gua dan wadi (ngarai) yang memanjakan mata, perkebunan kurma yang memasok kurma ke seluruh negeri, serta pantai-pantai yang indah.

Banyak warga Timur Tengah yang merupakan negara tetangga Oman menjadikan negara ini sebagai destinasi wisata. Di Oman, kita bisa menikmati berbagai aktivitas alam. Mulai dari mendaki gunung, menyusuri wadi, bersantai di pantai, dan sebagainya. Karena itu, Oman sangat cocok menjadi tempat bagi mereka yang mencari ketenangan.

Yuk jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci dengan temukan paketnya cuma di Umroh.com!

4. Memiliki Banyak Festival

Warga Oman dikenal sering menyelenggarakan festival. Salah satu festival yang banyak dikenal wisatawan mancanegara adalah festival Khareef di Salalah. Khareef adalah musim semi yang biasanya terjadi di Salalah, yang berada di bagian selatan Oman.

Musim ini biasanya terjadi pada bulan Juni hingga September setiap tahunnya. Di musim Khareef, biasanya Salalah menjadi lebih hijau dan memiliki banyak curah hujan. Salalah menjadi lebih indah karena banyak pemandangan hijau yang bisa dinikmati. Keindahan alam itu menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Salalah.

Bukan hanya warga Oman yang berkunjung ke Salalah di musim Khareef. Wisatawan mancanegara, terutama yang merupakan negara tetangga Oman, biasanya menyempatkan untuk datang ke sana menikmati musim Khareef.

5. Kebersihan Terjaga

Kenyamanan saat berwisata di Oman tidak perlu diragukan. Oman juga dikenal sebagai salah satu negara paling bersih di dunia.

Jalanan Oman selalu tampak bersih dan tertata. Kita jarang menemukan sampah bertebaran. Itu karena warga Oman sangat mencintai tanah kelahirannya, sehingga mereka mau mematuhi peraturan untuk menjaga kebersihan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Ada satu hal unik yang akan kita temui di Muscat, ibukota Oman, yaitu bangunan di sana semuanya berwarna putih. Bangunan-bangunan putih itu semakin membuat Muscat dan Oman tampak bersih, di samping jalanannya yang selalu tertata dan tidak banyak sampah.

Facebook Comments