1
Kuliner

Minuman Limonana yang Segar Khas Suriah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Memiliki banyak budaya dan juga bentuk adat merupakan salah satu ciri khas dari negara Timur Tengah. Terdapat dari banyak negara yang memiliki beragam budaya, baik itu dari kuliner sampai dengan kebiasaannya di beberapa waktu sekali, contohnya salah satu kuliner yaitu minuman Limonana. Merupakan sebuah minuman yang berbahan dasar dari jenis limun yang populer di Suriah dan juga beberapa negara Timur Tengah lainnya.

Siapa saja bisa menikmati minuman ini, khususnya bagi yang yang suka dengan minuman – minuman segar. Minuman yang satu ini juga cocok untuk dinikmati pada wilayah yang panas seperti negara – negara di Suriah. Saking banyaknya orang yang suka dengan minuman ini, tidak hanya di negara Timur Tengah saja. Tapi juga sudah beredar luas sampai ke negara – negara lain sampai ke Indonesia.

Baca juga : Shish Barak, Hidangan Khas Lebanon yang Lezat

Mengenai Minuman Limonana dengan rasa yang Unik

Dari musim panas yang panjang adalah limonana pendinginan yang alami. Minuman yang satu ini bisa Anda konsumsi ketika berada Timur Tengah, atau sedang berada di sebuah restoran dengan tema khas negara tersebut. Ditambah dengan tingginya suhu disana dimana dikelilingi oleh gurun pasir dan juga teriknya matahari terasa sangat tepat untuk mengkonsumsi minuman ini.

Umroh.com merangkum, Limonana merupakan sebuah kombinasi lemonade dan mint menjadi bahan dasarnya. Limonana memiliki kisah asal usul tersendiri yang sudah ada sejak awal 1900-an. Menurut ahli dan penulis makanan Israel Janna Gur, minuman yang ada di mana-mana adalah hasil dari kampanye iklan palsu, salah satu dari agen iklan terkemuka Israel. Mereka memasang iklan di sisi bus yang mengiklankan minuman yang disebut “limonana” dan “mereka berhasil membuat terobosan besar sebelum mengungkapkan bahwa itu adalah merek fiktif.”

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Tujuan dari aksi ini adalah untuk menunjukkan efektivitas iklan bus mereka. Namun, hasil yang tidak disengaja adalah bahwa minuman itu mulai muncul di atas menu restoran dan segera di produksi secara komersial. Limonana dengan cepat menjadi andalan dalam kanon minuman Timur Tengah. “Kombinasi lemon dan mint,” ucap Gur, “sangat masuk akal sehingga orang bertanya-tanya kenapa tidak ada yang pernah memikirkannya sebelumnya.” Rempah tumbuh seperti gulma secara lokal dan merupakan rasa pokok masakan Israel.

Begitu cuaca memanas, limonana ada di mana-mana. Bahkan kehadirannya bisa tidak diduga – diduga jika sedang musim panas, dimana Anda bisa menemukan pedang Limonana dengan mudah di pasar bahkan di tengah kota. Setiap kafe dan restoran menawarkannya, dan tersedia dalam bentuk botol bersama jus apel dan jeruk. Di beberapa negara Timur Tengah minuman ini disajikan dalam bentuk botol bersama dengan jus apel dan jeruk yang menambah rasa segar.

Cara populer lain untuk menikmati limonana adalah sebagai minuman campuran. Hijau cerah dengan limun mint dicampur dengan es untuk membuatnya semakin smoothie sampai ke kepala. Selain dingin, biasanya orang sana menyediakan gula yang semakin membuat rasanya semakin manis. Sehingga ini bisa menjadi salah satu minuman sempurna yang bisa Anda konsumsi .

webinar umroh.com

Walaupun belum banyak orang tahu mengenai minuman ini, Limonana sudah tersedia di beberapa tempat di Amerika Serikat. Rantai kopi Israel, Aroma, yang memiliki toko di New York, Florida, dan Kanada, menawarkan limonana. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahannya yang mudah ditemukan.

Untuk versi paling dasar, cukup campur segenggam besar mint dalam segelas besar limun (lebih disukai buatan sendiri). Tapi, itu juga mudah digunakan sebagai basis untuk camilan musim panas lainnya. Untuk menciptakan rasa mint yang lebih dominan, Anda bisa membuat sirup sendiri yang  disesuaikan dengan selera Anda.

Tambahkan seltzer untuk sentuhan ceria dan mampu membuat minuman lebih berkilau dan menyegarkan. Anda bisa tambahkan gin atau vodka bagi yang suka dengan minuman berakohol sehingga musim panas Anda akan terasa lebih sempurna dan lebih klasik. Limonana bisa menjadi minuman yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga ditemani dengan camilan.

Bisa melihat kabah dalam jarak dekat dan ziarah ke makam Rasulullah, dapatkan paket Umroh murah hanya di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Bahan dan Cara Membuat Limonana

Bahan Bahan :

  • Gula
  • Air
  • Jus lemon segar
  • Es Batu
  • Daun mint segar

Cara Membuat :

  • Dalam panci kecil, campurkan 1 gelas air dan gula. Panaskan di atas api sedang, aduk terus sampai gula larut. Biarkan air dingin sampai suhu kamar.
  • Dalam blender, campurkan air gula, jus lemon segar, es, daun mint segar, dan 3/4 cangkir air.
  • Lalu haluskan selama 1 menit sampai es nya benar-benar hancur dan minumannya bertekstur cair tebal. Rasa. Resep ini menghasilkan limonana yang agak manis, yang memang banyak orang suka. Beberapa orang menyukainya lebih manis. Tambahkan gula secukupnya, dan haluskan lagi.
  • Tuang ke dalam gelas dingin dan sajikan. Hias dengan daun mint, jika diinginkan.
  • Jika Anda melakukan diet rendah gula atau memperhatikan berat badan, Anda dapat membuat minuman ini dengan stevia atau pemanis rendah glikemik favorit. Daripada membuat air gula, tambahkan secangkir air tanpa pemanis ke blender dan campur minuman tanpa gula. Tambahkan pemanis pilihan Anda untuk dicicipi, dicampur lagi, dan sajikan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com

Tidak perlu repot sampai ke Timur Tengah, untuk bisa menikmati minuman Limonana yang satu ini Anda bisa menikmatinya di beberapa kota besar dengan konsep restoran ala Timur Tengah. Selain itu juga Anda bisa membuat minuman ini sendiri. karena selain memiliki cara pembuatan yang mudah, bahan – bahan yang dibutuhkan pun  tidak sulit dibeli.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.