play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kesehatan Umroh & Haji

Tetap Waspada! Ini 10 Tips Umroh untuk Ibu Hamil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Banyak sekali hal yang harus di pikirkan sebelum Anda berangkat umroh, khususnya bagi ibu hamil. Apalagi untuk berpergian yang tergolong jauh ibu hamil akan mudah merasa Lelah. Selain itu juga akan merasa lebih mudah khawatir hampir di semua aspek. Hal yang paling utama dalam tips umroh ibu hamil adalah tidak boleh berpergian sendiri. dan membawa peralatan yang dibutuhan selama disana.

Walaupun merupakan salah satu dari bentuk ibadah, umroh bisa dilakukan oleh siapa saja selama Anda beragama islam dan merasa mampu. Tentu untuk bisa mendapatkan kesempata umroh sudah disiapkan dari jauh – jauh hari. Tentu dalam kondisi mengandung banyak hal yang harus diperhatikan. Dan yang terpenting tidak bisa melakukan hal secara sembarangan dan tahu mengenai resikonya.

Baca juga : Terhindar dari Kecelakaan, Ini Tips Aman Perjalanan Umroh

10 Tips Umroh Ibu Hamil yang Aman

1. Konsultasi dengan dokter

Umroh.com merangkum, bagi ibu hamil yang akan melaksanakan ibadah umroh, alangkah baiknya jika melakukan konsultasi dengan dokter yang sudah Anda percaya. Dengan melakukan konsultasi dokter bisa memberikan saran dan juga hal apa saja yang harus dihindari. Sebelum melakukan umroh alangkah baiknya untuk imunisasi meningitis.

2. Jangan terlalu memaksakan

Hal ini di khususkan untuk yang baru hamil dan juga yang sudah siap melahirkan. Hanya dengan usia kandungan 14 sampai 27 minggu yang boleh untuk melakukan ibadah haji dengan penerbangan yang panjang. Dianjurkan untuk usia kandungan yang masih kurang dari 14 minggu tidak memaksakan untuk berangkat karena sering merasa mual. Dan untuk kandungan tua di khawatirkan melahirkan.

3. Mempersiapkan kesehatan tubuh

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, dalam kondisi hamil tentu akan berbeda dengan kondisi normal pada umumnya. Tentu Anda akan membutuhkan banyak tenaga selama proses umroh berlangsung, contohnya Thawaf dan Sa’i ditambah dengan cuaca yang sedang panas. Sebelum melakukan keberangkatan, Anda bisa melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga sebelum melakukan ibadah umroh.

Mau dapat tabungan umroh? Yuk download aplikasinya di sini dan dapatkan tabungan hingga jutaan rupiah!

4. Memilih lokasi hotel yang baik

Dalam pemilihan hotel juga harus Anda perhatikan dalam kondisi hamil. Setidaknya harus mendapatkan lokasi yang strategis demi berjalan lancarnya proses ibadah umroh. Anda bisa memilih hotel yang dekat dengan masjid. Setidaknya hal ini tidak akan membuat Anda repot jika harus bolak – balik. Anda bisa memilih Fairmont Hotel atau Pullman Zam – Zam.

5. Memilih penerbangan yang sesuai

Pemilihan waktu penerbangan, khususnya keberangkatan juga harus segera disiapkan. Pilihlah keberangkatan yang tidak terlalu jauh jangka waktunya supaya tidak menyebabkan Lelah di perjalanan. Dan juga hindari transit pesawat yang terlalu banyak, walaupun akan sampai lebih cepat tapi akan membuat perjalanan akan terasa lelah dan juga bisa menyebabkan kram, dan kaki bengkak.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

6. Memilih tempat duduk yang nyaman

Lalu untuk pemilihan tempat duduk akan memberikan pengaruh tersendiri bagi ibu hamil, khususnya jika sudah hamil tua. Usahakan selama perjalanan Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Dan karena perjalanannya yang panjang, Anda bisa melakukan olahraga ringan selama dalam pesawat agar tidak lelah dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

7. Membawa buku tentang kehamilan

Walaupun terkesan sepele, nyatanya hal ini juga harus Anda lakukan selama ibadah umroh berlangsung. Dengan membawa buku tersebut anda bisa mengetahui dan juga mengingat tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil. Anda juga bisa membawa buku pemeriksaan sebagai bentuk catatan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama Anda berada di tanah suci.

8. Ikut sertakan pendamping

Ini juga tidak boleh dilupakan selama perjalanan umroh berlangsung. Selama ibu hamil menjalaninya tentu akan terasa sulit untuk menjalankan aktivitas selama proses umroh. Usahakan juga pendamping yang Anda siapkan merupakan anggota keluarga yang sama – sama perempuan atau kerabat dekat Anda. Tentu akan lebih merasa aman dengan Anda membawa seorang pendamping.

9. Persiapkan barang yang dibutuhkan

Dibanding yang sedang tidak hamil, tentu akan sangat banyak persiapan yang dibutuhkan. Baik itu dari material dan juga kesiapan mental, kedua hal tersebut harus Anda siapkan sebelum merencanakan keberangkatan. Di samping itu, Anda juga harus banyak – banyak menyiapkan air mineral karena layaknya orang hamil pada umumnya yang membutuhkan banyak cairan.

Punya rencana untuk berangkat umroh dalam waktu dekat? Yuk pilih paket umroh Anda di umroh.com sekarang juga!

10. Perhatikan makanan dan minuman yang di konsumsi

Dan hal terakhir yang harus diperhatikan oleh ibu hamil selama menjalankan umroh adalah perhatikan asupan yang di konsumsi. Selama beribadah umroh, Anda akan mendapatkan makanan khas Arab Saudi yang mungkin akan terasa asing. Sebelum memakannya pastikan Anda sudah tahu apa yang terkandung di dalamnya dan apakah baik untuk Anda konsumsi atau tidak.

Tips Umroh Ibu Hamil yang terpenting lainnya adalah harus bisa menjaga kondisi badan supaya tidak cepat lelah. Walaupun Anda sedang menjalankan ibadah, kebugaran badan juga tetap harus Anda utamakan supaya proses ibadah umroh bisa berjalan dengan lancar sampai Anda bisa sampai ke rumah kembali. Tidak ketinggalan juga harus mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Facebook Comments