play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Mulai Lakukan Sekarang! Inilah Manfaat Dzikir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Sebagai umat muslim yang mengimani Allah SWT kita harus memiliki rasa syukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Karena itulah baik adanya apabila kita senantiasa berdzikir kepada Allah agar mendapatkan rahmat dari-Nya. Tapi sebenarnya apa sih manfaat dzikir itu sendiri?

Hal ini lantaran dzikir adalah amalan yang baik yang haru dilakukan umat muslim. Karena saat ingin mendapatkan hal-hal baik, kita juga harus melakukan hal-hal baik seperti berdzikir. Dengan demikian dalam menjalani aktivitas sehari-hari kita juga bisa lebih tenang.

Baca juga: Jangan Lupa, Ini Keutamaan Dzikir Ketika Masuk Pasar!

Manfaat Dzikir

Allah selalu memberikan kemudahan pada umatnya yang ingin bertaubat secara bersungguh-sungguh. Karena itulah banyak sekali manfaat dari dzikir dan doa. Tentunya sangat berguna untuk kita sebagai manusia. Berikut manfaatnya!

1. Diberi Keridhoan

Umroh.com merangkum, dalam menjalani kehidupan, kita butuh keridhoan dari Allah agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Kalau tidak, semua kegiatan kita dapat berakibat buruk. Tentulah hanya orang baik dengan aktivitas baiklah yang akan Allah ridhoi dalam kehidupan. Salah satu cara mendapatkan keridhoan Allah adalah dengan berdzikir. Lakukanlah dengan niat dan prosedur yang benar.

2. Menambah Rizki

Manusia terkadang lupa bersyukur. Padahal rasa bersyukur ini dapat membawa mereka ke rizki yang lain. Salah satu caranya adalah dengan senantiasa berdzikir. Siapapun pasti ingin rizki yang melimpah. Maka dari itu cara untuk meminta rizki adalah dengan berdzikir dan bersyukur.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Mendekatkan diri kepada Allah

Dzikir adalah cara paling ampuh dalam mendekatkan diri kepada Allah. Sertakan hati dan jiwa kita saat berdzikir maka Allah akan mendengar setiap doa kita. Terlebih, bagi yang gemar untuk melakukan shalat pada malam hari maka wajib untuk melakukannya setelah shalat. Doa yang dipanjatkan akan mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

4. Menghilangkan kesedihan

Manusia bersedih itu wajar terjadi. Berbagai macam faktor pun dapat timbul dari kesedihan ini. Nah, cara untuk meredam sedih bukanlah bersenang-senang dalam hal duniawi. Melainkan dengan berdzikir kepada Allah SWT. Mintalah agar dibukakan pintu rahmat yang dapat menyingkap kesedihan menjadi kebahagiaan.

5. Menambah rasa percaya diri

Dzikir juga dapat menambah rasa percaya diri. Kenapa? Karena kita percaya segala hal yang kita lakukan adalah bersama Allah SWT. Mereka yang berdzikir dan berdoa akan merasa lebih nyaman dan kuat untuk menghadapi segala hal dalam kehidupan. Tidak jarang, banyak ide dan inovasi terbaru yang keluar dari adanya rasa percara diri tersebut. Allah lah yang senantiasa membekali hal yang baik kepada mereka yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Jadilah tamu istimewa Allah di Tanah Suci dengan temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

6. Menyingkirkan ketakutan

Manusia zaman sekarang sering sekali overthinking dan ketakutan akan hal yang belum tentu terjadi. Padahal segala sesuatunya sudah Allah tetapkan. Karena itulah ketakutan harus dapat dihindari agar tidak menutup diri dan menjadi pesimis.

Adapun cara yang tepat untuk menghindari ketakutan adalah dengan berdzikir setiap waktu. Manfaat dzikir dalam keseharian hidup kita akan sangat membantu agar tetap tenang dalam menjalani aktivitas ataupun permasalahan yang ada. Manusia harus selalu percaya kepada perlindungan Allah SWT. Jangan biarkan kegundahan dalam hati menjadi penghalang untuk lebih manju.

7. Diampuni dosanya

Manusia kerap kali melakukan dosa. Bahkan dalam hadits pun disebutkan bahwa seluruh anak Adam pasti melakukan dosa. Karena itulah manusia sudah sepatutnya selalu bertaubat dan memohon ampun. Allah yang Maha Pemurah dan Maha Pengampun akan segala dosa pasti memaafkan. Karena itu sebagai manusia yang mengimani Allah SWT, sudah sepatutnya kita senantiasa berdzikir memohon ampun dan ridho-Nya.

8. Kontrol Emosi

Umat muslim diwajibkan untuk memiliki akhlak yang baik. Akhlak baik ini haruslah ditunjukan dalam hidup sehari-hari. Manusia juga disarankan untuk tidak merusak diri atau benda disekitarnya hanya karena emosi. Karena itulah sebagai manusia, apalagi yang sudah aqil baligh, dewasa dan berakal, sudah sepantasnya kita mengontrol emosi.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Bagaimana caranya? Tentu dengan berdzikir dan selalu mengingat Allah. Insya Allah hati akan lebih tenang dan pikiran kembali jernih.

Itulah manfaat dzikir dalam kehidupan kita sebagai muslim. Jangan sampai kita lalai dan terpengaruh kehidupan dunia sehingga melupakan Allah yang telah menciptakan kita.

Facebook Comments

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.