1
Kuliner

Praktis dan Enak, Ini 4 Food Truck Favorit Warga Muscat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kota Muscat di Oman banyak didiami oleh para ekspatriat yang bekerja di sana. Tidak heran, banyak penjual makanan di Oman yang menyesuaikan menunya dengan selera orang ‘luar’ yang bekerja di sana.

Salah satu tren yang mulai banyak ditemui di Oman adalah food truck. Penjual makanan mulai berinovasi menghadirkan pengalaman bersantap yang baru. Banyak menjual makanan cepat saji, food truck di Oman juga mulai diminati dan memperkaya kuliner Oman.

Berikut adalah food truck favorit di kota Muscat yang bisa kita cicipi saat berkeliling di sana.

Big T Grill

Food truck Big T Grill menyajikan burger berkualitas. Mereka mengolah daging kualitas terbaik yang dicincang dan diolah menjadi patty burger yang juicy. Food truck Big T Grill merupakan cabang dari restoran yang ada di area Al Hail. Kita bisa menemukan food truck-nya di wilayah Seeb, di mana banyak ditemui street food di Oman.

Menu yang direkomendasikan tentu saja burgernya. Namun, jangan lewatkan Chips Mishkak. Menu tersebut merupakan kentang goreng berpotongan panjang yang disajikan dengan cincangan daging domba, salad, dan saus rahasia Big T Grill. Selain itu, ada burger daging unta juga.

Sandwich Daging Ayam dan Daging Sapi

Jika ingin menyantap hidangan yang praktis, cobalah datang ke Mabeleh, Muscat. Di sana ada beragam penjual makanan yang berjajar. Salah satunya adalah food truck penjual roti isi daging sapi atau daging ayam.

Roti yang digunakan adalah roti pipih, dengan isian daging yang diolah baik sehingga terasa juicy. Roti isi ini disajikan dengan acar yang renyah, serta saus pedas. Paling enak menikmati roti isi ini sambil memandang matahari terbenam, seperti yang dilakukan banyak warga Muscat.

Salsa Park

Salsa Park disebut sebagai usaha kuliner dengan food truck pertama di Oman. Truk ini menjual makanan cepat saji yang nikmat dan banyak digemari. Menu yang ditawarkan ada burger, kentang goreng, sayap ayam dengan siraman saus, dan sebagainya.

webinar umroh.com

Jika ingin mencicipi hidangan khas Salsa Park, datanglah ke wilayah Al Mouj. Di sana kita akan mencium aroma daging panggang yang berasal dari food truck Salsa Park.

Menu yang direkomendasikan di Salsa Park adalah Smash Fries, yaitu kentang goreng yang disajikan dengan saus keju, taburan jalapeno, daging cincang, dan saus khas Salsa Park. Selain itu, ada Granada Burger yang berisi patty daging sapi, yang diberi topping delima, molasses delima, arugula, keju, dan saus Granada yang spesial.

Santa Monica Street Taco

Jika ingin mencoba makanan cepat saji yang berbeda, coba cicipi taco di food truck Santa Monica Street Taco. Makanan Mexico yang telah mendunia ini banyak digemari karena praktis dan rasanya yang enak. Menu yang ditawarkan Santa Monica Street Taco sudah disesuaikan dengan lidah Oman. Namun, peminat menu original juga tidak sedikit.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.