play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Terungkap, Ini Ukuran Panjang Jari di Zaman Nabi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Setiap manusia tentunya sudah mengetahui apa itu jari tangan. Jari tangan merupakan bentuk dari ciptaan Allah SWT yang memiliki banyak manfaat dalam setiap kehidupan, contohnya dengan jari tangan maka kita bisa memegang suatu benda, atau dengan jari tangan maka kita akan bisa menunjuk suatu benda dengan jelas, bahkan banyak sekali manfaat yang lainnya, serta sejarah mengenai ukuran panjang jari yang mengindikasikan ciri zaman beberapa Nabi menurut pandangan Islam.

Pengertian Jari 

Umroh.com merangkum, jari merupakan suatu bagian tubuh yang berada pada tangan dan kaki baik dari tangan kanan atau kanan kiri, serta kaki kanan dan kaki kiri. Pada manusia normal biasanya berjumlah lima jari. Yaitu jari jempol, jari telunjuk, jari tengah yang merupakan jari yang panjang dibandingkan dengan jari yang lainnya, jari manis serta yang terakhir adalah jari kelingking. 

Baca juga: Bikin Penasaran, Ini Keajaiban Al Quran di Sidik Jari Manusia

Filosofi ibu jari menurut mitos 

1. Ibu Jari

Ibu jari atau yang biasa disebut dengan ibu jempol adalah simbol dari sebuah kepemimpinan atau pejabat. Ibu jari merupakan yang utama dan induk dari keempat jari yang lainnya. Lalu, mengapa ibu jari atau ibu jempol ini diidentikkan dengan simbol sebuah kepemimpinan ? karena ibu jari biasanya akan identik dengan persetujuan, kebagusan dan sifat yang baik. 

2. Telunjuk 

Jari telunjuk itu sendiri disimbolkan sebagai dari bagian orang-orang kaya, sebab budaya orang kaya biasanya selalu menunjuk. Orang kaya jika membutuhkan sesuatu maka hanya tinggal menunjuk saja, karena dia memiliki harta yang berlimpah serta memiliki perintah untuk menunjuk apa yang dia mau. Bahkan dengan harta yang dia miliki, dia bisa saja mengatur kepuutusan dari seorang pemimpin untuk setuju atau tidak menyetujuinya. 

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Jari Tengah

Jari tengah merupakan lambang dari seseorang yang memiliki kebijakan serta orang yang memiliki ilmu. Jari tengah merupakan jari yang paling tinggi diantara kelima jari, akan tetapi setiap kali kita akan makan menggunakan tangan kita, maka secara otomatis jari tengah kita akan menjadi sejajar dengan empat jari yang lainnya. Maka dengan perlambangan seperti itulah jari tengah disebut dengan lambang kebijakan.

4. Jari manis

Jari manis disimbolkan dengan simbol remaja. Dimana segala sesuatunya tidak terlepas dari unsur manis. Contoh senyum manis, wajah yang manis. Coba perhatikan jika kita mengangkat jari manis kita, bisakah dia berdiri tegak sendiri? Tentu jawabannya tidak. Itulah diibaratkan jari manis dengan simbol remaja, karena pada masa seperti itu para remaja tidak mau diatur, ingin bebas. Padahal dia masih memerlukan topangan dari orang tua, guru dan orang lain.

5. Kelingking

Tim Umroh.com memaparkan, hari ini disimbolkan dengan seorang wanita, mengapa begitu ? karena jari kelingking memiliki ukuran yang kecil, tetapi dengan kekelicilannya tersebut dia dapat melakukan banyak hal. Contohnya ketika kelingking bertemu dengan ibu jari maka yang menang kelingking.

Adapun cerita mengenai jari yang mengindikasikan ciri zaman dari beberapa Nabi dibawah ini menurut padangan Islam

Rahasia panjang jari menurut Islam

1. Jari Kelingking

Jari kelingking dapat dikatakan sebagai jari yang di mulai dari zaman Nabi Adam as, dipahami bahwa Bahasa Al-Quran dibaca dimulai dari arah kiri lalu ke arah kanan. Serta lafazd Allah yang terletak di jari kitapun dimulai dari jari kelingking yaitu berupa alif. Dari cerita itulah disimbolkan bahwa jari kelingking adalah zamannya Nabi Adam as. Nabi Adam as itu sendiri merupakan manusia pertama kali yang berada di bumi ini.

2. Jari Manis

Jari manis itu sendiri dihubungkan dengan Nabi Idris as, karena pada zaman Nabi Idris as kehidupan manusia memiliki peradaban yang lebih tinggi, dibandingkan dengan peradaban kehidupan pada zaman Nabi Adam as.

3. Jari Tengah

Jika dilihat dengan ukuran jari yang lain. Maka jari tengahlah yang memiliki ukuran jari yang panjang, itu menandakan bahwa kehidupan masyarakat pada zaman Nabi Nuh as adalah merupakan puncak peradaban manusia pada titik yang tertinggi. Namun sayangnya kemajuan peradaban tersebut tidak membuat manusianya lebih bersyukur dan tidak bertakwa kepada Allah SWT, maka Allah SWT mengirimkan banjir yang teramat dahsyat.

Tak hanya menjadi tamu Allah, Umroh juga dapat melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya di umroh.com!

4. Jari Telunjuk

Nabi Ibrahim as memiliki kelebihan yang dikaruniai oleh Allah SWT yaitu bapaknya dari para Nabi. Karena dari sinilah beliau dijadikan figur ajaran tauhid bagi setiap orang yang ingin mencari sebuah kebenaran. Sebab Nabi Ibrahim as merupakan orang yang paling berani dalam menyebarkan agama Islam.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

5. Jari Jempol

Jari jempol merupakan jari yang paling pendek dari keempat jari yang lainnya. Jari jempol diisyaratkan pada zaman yang ada pada saat ini yaitu dimana pada zaman sekarang merupakan zaman sisa-sisa kehidupan. Segala keberhasilan kita dalam segala bidang terutama bidang teknologi, tetap kita tidak akan pernah sanggup untuk melampaui apa yang pernah dicapai oleh umat sebelumnya.

Facebook Comments