1
News

Sukses Besar, Black Food Festival Menemukan Makanan dan Minuman Hitam Terbaik di Istanbul

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Tanggal 9 Juni 2019 lalu, dilaksanakan Black Food Festival di Istanbul. Festival Makanan Hitam ini sebelumnya meraih sukses besar setelah diadakan di beberapa kota besar di dunia.

Pertama Kali Diadakan di Budapest

Dilansir Daily Sabah, mulanya Black Food Festival ini pertama kali dirancang mulai tahun 2016. Setelah beragam persiapan dilakukan, Black Food Festival pertama kali diluncurkan pada November 2018. Kota pertama yang menjadi tempat diselenggarakannya Black Food Festival adalah Budapest.

Kesuksesan Black Food Festival di Budapest ini kemudian disusul dengan kesuksesan di Berlin, Tel Aviv, dan Helsinki, hingga kemudian event kuliner unik Ini mendapat sponsor dari berbagai macam perusahaan besar.

Akan Berkeliling Dunia

Rencananya, Black Food Festival akan mendatangi 20 kota di berbagai negara di dunia dalam waktu 24 bulan. Panitia Black Food Festival juga membuka kemungkinan bagi kota-kota di dunia yang ingin didatangi oleh festival yang unik ini.

Di Turki, Black Food Festival diadakan di Dorock XL, Kadıköy. Festival ini menghadirkan beragam kuliner lokal Turki dengan warna dominan hitam, serta produk-produk berwarna hitam. Para pengunjung disuguhi berbagai macam makanan berwarna hitam, mulai dari manisan berwarna hitam, hamburger hitam, coklat hitam, macaroon hitam, ice cream hitam, pasta hitam  dan berbagai macam makanan dan barang yang di desain berwarna hitam.

Mencari Makanan Hitam Terbaik

Bukan hanya para pengunjung yang bisa menyaksikan dan menikmati makanan yang hitam. Para peserta yang ikut dalam festival makanan hitam ini juga akan dinilai oleh para juri yang ahli di bidang kuliner.

Para juri memilih makanan dan minuman hitam terbaik di Istanbul. Pemenang makanan hitam terbaik diraih oleh Cikolataci Anne dengan Black Chocolate Praline. Sementara minuman hitam terbaik diraih oleh Poppin’ Bubble Tea & Coffee dengan Black Bubble Tea.

Memiliki Misi Khusus

Black Food Festival sendiri merupakan festival yang memamerkan beragam makanan yang berwarna hitam. Namun warna hitam yang dihasilkan bukan berasal dari pewarna buatan, melainkan dari bahan-bahan alami yang berwarna hitam, seperti arang, kopi, coklat, blackberry, dan cuka yang dibuat menggunakan metode tradisional selama berabad-abad.

webinar umroh.com

Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk menginformasikan makanan-makanan berwarna hitam kepada seluruh dunia. Makanan hitam memang biasanya tidak begitu dikenal karena kurang menarik.

Selain makanan-makanan yang pada dasarnya sudah berwarna hitam, ada juga beberapa makanan modern yang ikut dalam acara ini. Peserta yang mengikuti Black Food Festival diperbolehkan menyajikan makanan modern, namun tetap disesuaikan dengan konsep Black Food Festival, yaitu makanan harus berwarna hitam. Tidak heran para pengunjung akan menemukan hamburger hitam, es krim hitam, dan sebagainya.

Intinya, Black Food Festival mendorong para peserta menyajikan makanan favorit seluruh masyarakat, namun dengan warna yang hitam. Peserta yang hadir dalam festival ini dituntut kreatif menghasilkan makanan berwarna hitam yang enak. Karena itu, dihadirkan juri-juri yang akan menilai dan mencari makanan minuman hitam yang terbaik.  Berikutnya, Black Food Festival akan hadir di London pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.