1
Fashion Motivasi News Tips Travel

Tempat Terbaik untuk Berbelanja Batik di Colombo, Sri Lanka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Batik adalah praktik seni tekstil yang menggunakan lilin dan tinta untuk membuat desain dan pola. Batik diyakini berasal ribuan tahun yang lalu di Mesir, Timur Tengah dan Asia secara mandiri. Kerajinan batik di Sri Lanka sebagian besar terinspirasi oleh batik gaya Indonesia dan dapat ditemukan di semua jenis pakaian dan tekstil. Dari desain klasik ke mode yang lebih kontemporer, batik adalah bagian penting dari pembuatan mode dan tekstil Sri Lanka. Batik dapat ditemukan dalam saree klasik dan pakaian gaya Barat. Terus baca untuk mengetahui tempat terbaik untuk membeli batik di Kolombo, Sri Lanka.

Swanee
Swanee diciptakan pada tahun 1968 oleh Swanee Jayawardene, salah satu kelompok seniman elit pada masa itu. Semua seniman batik dan ikat pewarna di Swanee telah dilatih oleh Swanee sendiri dan kreasi mereka tersedia di toko merek. Pakaian yang unik dan tak lekang oleh waktu, beserta peralatan rumah tangga dan aksesori tekstil, tersedia di toko mereka.

SALT
Dengan sentuhan kontemporer pada kerajinan batik, SALT memiliki koleksi indah desain warna-warni dalam segala jenis pakaian, dari saree hingga gaun, rok, dan bahkan baju monyet. Para desainer di SALT selalu merilis koleksi baru dengan desain batik baru. Belanja koleksi SALT di toko butik mereka.

Batik Buddhi
Buddhi Batiks adalah lokakarya pengrajin milik keluarga dan bisnis yang telah menjadi institusi klasik di Sri Lanka sejak 1970. Workshop Batik Buddhi di desa Koswadiya adalah pusat pendidikan dan inklusif di mana pengrajin batik yang lebih tua mengajarkan teknik yang lebih muda kepada yang lebih muda. Kemudian, desain dibuat dari imajinasi mereka sendiri. Pakaian yang dibuat dengan tekstil batik tulis berkisar dari saree hingga bikini dan bahkan pakaian anak-anak. Batik Buddhi dapat ditemukan di butik di Ward Place.

INDI & Co.
INDI adalah salah satu desainer muda yang merebut Colombo oleh badai. Desain batiknya inovatif dan menyenangkan, namun tetap klasik dan modern. Toko butiknya, INDI & Co, memamerkan pakaian batik ritelnya serta desainer lainnya. Ia juga memiliki koleksi batik couture yang dibuat sesuai pesanan. Dia dapat dihubungi untuk barang-barang yang dibuat khusus melalui halaman Facebook-nya.

Batik Shreedevi
Shreedevi Batik adalah toko besar di Galle Road yang menjual kerajinan batik dan pakaian dari pengrajin di seluruh pulau. Desain mereka biasanya datang dalam bentuk bunga klasik dan motif Sri Lanka di sarung, serta celana dan gaun longgar. Harga di sini juga lebih rendah.

Nithya
Nithya adalah desainer kontemporer yang menciptakan banyak pakaian modern dan klasik, bersama dengan kreasi batik yang unik. Desain batik Nithya inovatif dan istimewa – desain ini pasti di luar norma. Koleksi saree olahraga terbaru mengingatkan pada pakaian olahraga dengan nomor di bagian belakang. Temukan pakaian batik Nithya di berbagai butik di Kolombo dan cari tahu siapa yang memiliki stok melalui halaman Facebook Nithya.

Pasar Mode
Mekah mode online, Fashion Market, memiliki koleksi pakaian desainer terbesar di Sri Lanka. Ada banyak pilihan batik di situs web Fashion Market untuk dipilih. Jika Anda berada di Sri Lanka, Anda dapat memesan secara online ke mana pun Anda menginap karena pengiriman gratis ke seluruh pulau. Fashion Market juga menawarkan pengiriman internasional jika Anda mencari pakaian batik dari luar negeri.

webinar umroh.com

Batik Roma
Toko besar lainnya di mana Anda dapat menemukan semua jenis pakaian batik adalah The Roma Batik. Beli hadiah untuk semua orang di rumah dan dapatkan seprai atau syal untuk hari yang berangin. Ada batik untuk semua orang di The Roma Batik.