1
Serba-serbi Ramadhan

Tempat Wisata lebaran Di Bogor Paling Populer 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Momen lebaran biasanya diisi dengan ritual mudik yang wajib dilakukan oleh masyarakat perantauan untuk sengaja berkumpul dengan keluarga sambil menikmati momen libur lebaran. Namun ternyata, tak semua warga di Ibu kota pergi meninggalkan kota metropolitan lho. Ada beberapa yang memilihi tetap tinggal dengan berbagai alasan. Nah, untuk mengisi libur lebaran yang cukup panjang biasanya mereka memilih tempat wisata lebaran di Bogor bagi warga sekitar.

Tak usah bingung, mengisi liburan sambil berpetualangan dengan keluarga di daerah kawasan bogor dan sekitarnya, tentu menjdi hal menarik untuk Anda yang akan mengisi liburan panjang musim libur lebaran bersama keluarga. Tempat wisata lebaran di Bogor ini juga tak kalah asik dan menarik dengan tempat lain. Biasanya pun menjadi salah satu pilihan utama khususnya warga Jakarta yang ingin mengisi libur lebaran.

Tempat Wisata Lebaran Di Bogor

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun raya Cibodas Berlokasi di Jl kebun raya Cibodas, Sidangjaya Cipanas. Kebun raya Cibodas merupakan kekayaan alam wisata bogor yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika para wisatawan selalu ingin datang dan rindu untuk berkunjung kembali. Keadaan alam yang ramah, sejuk, serta pemandangan alam yang indah membuat pengunjung betah berlama lama berada disini. Tak hanya dapat menikmati sejuknya, disini pun Anda bisa menikmati berbagai fasilitas dan berbagai ilmu pengetahuan seputar alam.

2. Taman Safari

Taman Safari Indonesia berada di Jalan Raya Puncak No. 601 dan merawat lebih dari 2.500 spesies satwa dunia. Kalian bisa berwisata edukasi sambil menyapa hewan-hewan yang dilepas secara liar di Taman Safari Indonesia Puncak Bogor dengan mengikuti beberapa program paket wisata yang di tawarkan di salah satu tempat wisata Puncak Bogor.

Atau bagi kalian yang suka dengan dunia petualangan malam, kalian dapat mengikuti Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor hadir setiap hari pada periode libur Lebaran. Hal itu diberlakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor mengingat tingginya minat wisatawan berlibur pada libur Lebaran.

Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor biasanya hanya hadir setiap Sabtu malam hari. dibuka pada jam 18.30 di mana pengunjung nantinya diajak menjelajahi kehidupan satwa liar di malam hari dengan menggunakan kereta wisata terbuka. Kalian akan diajak keliling area Taman Safari Cisarua Bogor selama 45-60 menit menggunakan kereta wisata terbuka. Setelah Safari Malam, kegiatan akan ditutup dengan menyaksikan dua pertunjukan, yaitu Various Animal Show dan Fire Dance Show.

3. Jungleland

Tak hanya dufan di Jakarta, Anda yang ingin beribur lebaran dengan memacu adrenalin, Bogorpun memilikinya. Salah satu tempat wisata idul fitri di Bogor yang berjenis theme park adalah Jungleland Adventure. Anda yang ingin mengajak keluarga dan anak-anak bermain di theme park bisa datang ke sana. Ada banyak wahana permainan seru yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca juga : Pengertian Ilmu Tajwid dan Hukum Mempelajarinya

webinar umroh.com

Jumlah wahana permainan di sana kurang lebih ada 41. Semua wahan tentu menawarkan keseruan yang berbeda-beda. Ada yang cocok untuk anak-anak dan ada yang cocok untuk orang dewasa. Anda juga bisa mencoba arus deras atau curam jeram jika suka berbasah-basahan. Maka dair itu sebaiknya bawa baju ganti untuk berjaga-jaga.

4. Taman matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang memanjakan pengunjung seperti waterpark, wahana permainan air seperti perahu dayung, perahu motor, perahu naga, sepeda air, bomber boat, paddle boat, perahu naga, wahana petualangan seperti outbound, flying fox, wall climbing, arung jeram. Kemudian ada pula wahana yang menawarkan unsur edukasi mulai dari Agro Sawah, Wahana Ternak, dan Pendidikan Alam serta wahana seru lainnya.

5. Taman buah mekarsari

Taman yang berada di Jalan Raya Cileungsi, Jonggo KM 3 ini merupakan tempat wisata yang juga cocok untuk dikunjungi saat menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga. Di Wisata Mekarsari pengunjung bisa mendapati area seluas 264 hektar yang ditanami berbagai jenis tanaman. Anda tidak hanya akan melihat tanaman buah namun juga bisa melihat tanaman sayur, bunga, dan sebagainya. Selain menikmati pepohonan buah, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas wisata lainnya yang tidak kalah menariknya. Misalnya berkunjung ke Rabbit House, menunggang kuda, dan sebagainya.

6. Kebun Raya Bogor

tempat wisata lebaran di bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi libur lebaran terfavorit dan juga tepopuler yang banyak diminati wisatawan lokal maupun luar kota saat musim libur lebaran. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Museum Zoologi yang menyimpan koleksi fauna. Kawasan destinasi libur lebaran Kota Bogor ini memiliki koleksi tanaman sekitar 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Umroh.com merangkum, Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu kebun botani tertua yang ada di Asia. Selain sebagai tempat pendidikan, lokasi Kebun Raya ini juga cocok sebagai tempat wisata, karena lokasinya bisa menjadi taman rekreasi wisata di alam terbuka yang nyaman. Jika ingin berkunjung, Anda bisa masuk dari beberapa pintu.

Antara lain pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H DJuanda, Pintu Masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Bogor, pintu masuk di Jalan Pajajaran depan Plaza Keboen Raya, atau pintu masuk di sebrang Kampus IPB Baranangsiang. Letaknya yang berada di pusat Kota Bogor, membuat area Kebun Raya Bogor mudah ditemukan.

7. Kampung budaya sindangbarang

Tidak ada salahnya mempelajari kebudayaan nusantara saat berlibur lebaran bersama keluarga. Apalagi jika Anda memang ingin mengenalkan kepada anak-anak mengenai kebudayaan khas nusantara itu sendiri. Tempat wisata idul fitri di Bogor yang bisa dituju adalah Kampung Budaya Sindangbarang. Tempat yang satu ini hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer saja dari kota Bogor.

Kampung ini sendiri merupakan kampung yang dilestarikan oleh penduduk aslinya. Di sana penduduk bisa melihat rumah adat khas Sunda lengkap dengan kebudayaan khas Sunda. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan Sunda.

8. Taman bunga nusantara cipanas

Untuk kamu yang menyukai tanaman terutama bunga-bunga dalam berbagai warna, rasanya perlu untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Menikmati waktu liburan lebaran bersama keluarga juga bisa dilakukan di Taman Bunga Nusantara yang ada di kawasan Cipanas Bogor.

Tempat wisata yang satu ini menarik karena merupakan salah satu taman bunga terindah di Indonesia. Pengunjung bisa mendapati aneka jenis bunga yang ditanam dalam konsep yang unik. Bahkan beberapa rangkaian bunga ada yang dibentuk-bentuk menyerupai hewan sehingga Taman Bunga Nusantara Cipanas ini menjadi lebih unik. Setidaknya ada 9 taman yang ada di dalam Taman Bunga Nusantara. Ada taman labirin, taman air, taman palem, taman gaya Jepang, dan masih banyak lagi. Setiap jenis taman memiliki karakter yang berbeda-beda satu sama lainnya.

9. Mongolian camp bogor

Lokasi Mongolian Camp ini terletak di Kampung Sinarwangi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Lereng bukit yang menghadap ke Gunung Salak merupakan spot kemah-kemah ini, berjajaran puluhan tenda putih bulat yang menghadap langsung ke Gunung Salak. Wow, what a view! Menuju kemah ala Jenghis Khan ini mudah sekali. Masuk saja ke Kota Bogor dan cari arah ke Ciapus.

Ikuti saja jalan sampai ketemu gerbangnya di sebelah kanan. Kira-kira 45 menit dari pusat kota Bogor. Memasuki tenda ini, nuansanya seperti hotel. Dindingnya pun permanen. Yang membedakannya antara lain bentuknya yang bulat lingkaran sebagaimana tenda Mongol aslinya. Serta ranjang yang dihiasi tirai besar seperti aslinya pula.

Langit-langitnya merupakan langit-langit kemah. Namun tenang saja, kemah ini ternyata hanya ornamen yang seperti tenda “instant”. Semua full permanen termasuk langit-langit yang tak terbuat dari terpal kok. Fasilitas AC, Kamar mandi dan seterusnya sama dengan hotel. Ukurannya tenda berdiameter 5 meter dengan jumlah saat ini ada 28 Camp Standard, 4 Camp Deluxe, 16 Camp Superior dan 4 Camp Barack Superior. Semua ukuran kemahnya gak kelihatan bedanya walaupun ukuran deluxe dan superior sama, standard agak lebih kecil dan yang mencolok adalah tipe barak memang besar karena menampung banyak orang.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. The Jungle

tempat wisata lebaran di bogor

Jungle tidak merujuk pada satu lokasi, melainkan dua: Jungle Land Adventure Theme Park dan The Jungle Waterpark. Tempat yang disebut pertama merujuk pada lokasi wisata di kawasan Sentul. Di Jungleland, Anda bisa bermain di berbagai wahana permainan yang menarik sekaligus menantang. Sementara The jungle berada di Bogor Nirwana Residence. The Jungle merupakan salah satu tempat wisata lebaran di Bogor air yang tentu saja harus dinikmati sambil basah-basahan.