1
Motivasi News Tips Travel

10 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bepergian ke Korea Selatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bepergian ke Korea Selatan untuk pertama kalinya? Dapatkan hasil maksimal dari kunjungan Anda dengan menyibak budaya Korea dengan tips perjalanan yang bermanfaat ini.

Alfabet Korea semudah A-B-C
Hangul (yang diterjemahkan menjadi “skrip hebat”) adalah alfabet resmi bahasa Korea. Tidak seperti bahasa Cina, ini fonetis, artinya terdiri dari huruf-huruf yang dapat dibunyikan daripada karakter yang harus dihafal. Pada pandangan pertama, skrip mungkin dianggap tidak dapat dipahami, tetapi alfabet itu sendiri sebenarnya cukup mudah dipelajari. Bagi sebagian orang, itu bisa dikuasai hanya dalam sehari. Mengetahui alfabet akan membuat perjalanan di Korea lebih mudah, bahkan jika Anda tidak berbicara bahasa Korea, karena Anda akan dapat mengenali nama makanan pada menu dan tujuan pada rambu jalan.

Transportasi efisien dan murah
Berkat sistem transportasi umum yang menakjubkan di negara ini, sangat mudah (dan murah) untuk berkeliling. Ketika Anda tiba, ambil kartu T-Money, yang dapat digunakan pada bus umum dan kereta bawah tanah di beberapa kota metropolitan yang berbeda. Ini juga menghemat kerumitan membeli tiket kereta bawah tanah perjalanan tunggal untuk setiap perjalanan, dan memberikan diskon pada perjalanan selama transfer. Taksi hampir di mana-mana dan tarif, yang dihitung berdasarkan waktu dan jarak, tidak mahal. Hindari taksi hitam atau “mewah”, yang membebankan biaya premium untuk layanan yang dilaporkan lebih baik.

Tidak apa-apa untuk berteriak di Server Anda
Di restoran di Korea, server akan membiarkan Anda makan tanpa gangguan, sampai Anda menelepon mereka untuk memberi tahu mereka bahwa Anda memerlukan sesuatu. Ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda dapat meneriakkan “Yogiyo!” Yang artinya, “Saya di sini!” Atau, di beberapa tempat, Anda cukup menekan tombol panggil, perangkat pemanggilan nyaman yang dibangun tepat di atas meja. Saat Anda siap membayar, ambil tagihan Anda (yang biasanya tersisa di atas meja) langsung ke konter.

Memberi tip tidak perlu
Meskipun layanan umumnya baik disediakan di restoran (dan di mana-mana, sungguh), pemberian tip tidak diperlukan atau diharapkan. Pengemudi taksi, penata rambut, portir, dan pelayan tentu berterima kasih atas tipnya, tetapi budaya ini sama sekali tidak dipraktikkan di antara orang Korea. Jika Anda memutuskan untuk memberi tip, jumlahnya sepenuhnya terserah Anda.

Kamar Mandi Umum Bisa Sedikit Membingungkan
Meskipun banyak kamar mandi umum memiliki toilet bergaya Barat, tidak jarang terdapat toilet berlumpur. Saat menggunakannya, pastikan ujung sepatu Anda sejajar dengan bagian depan porselen untuk menghindari percikan yang tidak diinginkan. Toilet lain mungkin dilengkapi dengan remote control seperti sistem operasi yang memiliki kemampuan untuk memulai bidet atau menghangatkan kursi toilet. Di beberapa bangunan yang lebih tua, dispenser kertas toilet terletak di luar pintu masuk kamar kecil, jadi pastikan untuk mengambil cukup kertas toilet sebelum masuk. Toss menggunakan kertas toilet ke tempat sampah daripada menyiramnya, karena toilet bisa tersumbat.

Korea Selatan adalah salah satu negara teraman di dunia, tetapi …
Korea Selatan memiliki salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia modern. Meskipun wilayah metropolitannya tidak bebas dari pencuri kecil, penipu, dan petarung mabuk, sebagian besar tetap aman setiap saat sepanjang Anda tetap waspada terhadap lingkungan Anda dan tetap tidak menonjolkan diri.

Yang mengatakan, perlu dicatat bahwa beberapa ajudikasi hukum negara itu, kadang-kadang, tidak adil terhadap pengunjung dan penduduk internasional.

webinar umroh.com

Pakailah Sepatu Shower
Perlu dicatat bahwa banyak kamar mandi Korea tidak memiliki bathtub atau shower tertutup. Sebagai gantinya, ada kepala pancuran yang menempel di dinding ruangan yang sama. Meskipun ini membantu menghemat ruang, ini dapat membuat sedikit berantakan, sehingga sepatu shower komunal sering tersedia di tempat-tempat seperti hotel murah. Jika Anda aneh tentang berbagi sepatu dengan orang asing, pastikan untuk membawa sepatu Anda sendiri.

Tidak Ada Hal Seperti Ruang Pribadi
Dengan populasi lebih dari 25 juta, tidak ada ruang untuk ruang pribadi di Seoul, atau kota metropolitan lainnya. Akibatnya, mendorong tidak jarang terjadi. Jika ada, itu adalah norma, dan tidak dianggap sebagai gerakan kasar. Jadi jika Anda menemukan diri Anda sedang menyikut di kereta bawah tanah atau didorong saat Anda sedang mengantri ke kamar mandi, jangan tersinggung.

Hadiah Menyamakan dengan Keanggunan
Pertukaran hadiah adalah bagian penting dari kehidupan Korea – baik dalam hubungan pribadi dan bisnis – dan terkait erat dengan menunjukkan rasa hormat, menjaga harmoni dan bersikap sopan. Jika Anda diundang ke rumah seseorang, biasanya membawa hadiah kecil, seperti bunga untuk menunjukkan keanggunan Anda. Hadiah diberikan dengan dua tangan, dan tidak pernah dibuka di depan pemberi.

Konfusius Memerintah Tanah
Korea Selatan adalah negara yang bersemangat, modern, dan sangat teknologi. Meskipun demikian, bangsa ini masih berputar di sekitar adat dan nilai-nilai tradisional, termasuk Konfusianisme, sebuah sistem yang mempromosikan keharmonisan sosial dan mengatur semua interaksi – betapapun kecilnya – antara keluarga, teman, kolega, dan bahkan orang asing. Pendatang baru mungkin tidak mengenali seluk-beluk struktur kuno, tetapi dapat dengan cepat mempelajari dasar-dasarnya. Berbicaralah dengan sopan kepada para penatua (bahasa Korea memiliki pidato kehormatan khusus hanya untuk ini), dan tunggu bos Anda makan dulu sebelum menggali makan malam.