1
Serba-serbi Ramadhan

Pilihan 10 Menu Buka Puasa Dibawah 30 Ribu yang Lezat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com– Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat bulan ramadhan tiba, faktanya kita akan merasa lebih boros. Kenapa bisa begitu? Padahal saat bulan ramadhan kita hanya makan dua kali saat sahur dan juga berbuka. Hal itu terjadi tentunya karena menu berbuka puasa sangat beragam sekali, mulai dari Makanan yang mudah ditemukan. Untuk itu 10 menu buka puasa dibawah 30 ribu akan dibahas kali ini.

Contohnya gorengan, kolak, es buah, belum lagi makanan utamanya, belum lagi jika ada ajakan teman untuk buka bersama di luar, tentunya akan sangat menguras dompet kita. Lumayan untuk beli baju lebaran. Apa saja menu buka puasanya? Berikut 10 ide menu berbuka yang tentunya nikmat dan murah sesuai isi dompet.

Baca juga : Ini 7 Tempat Ngabuburit di Surabaya

10 Ide Menu Berbuka Puasa Dibawah 30 Ribu

Bulan Ramadan biasanya menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga sambil buka puasa bersama (bukber). Selain tempat yang nyaman, harga makanan juga tentu menjadi pertimbangan. Bagi yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya, berikut 10 ide menu berbuka puasa dibawah 30 ribu

1.      Kolak dan Buah Kurma

Buka puasa memang tidak lengkap rasanya jika tidak menyantap kolak dan kurma. Nah, Anda bisa mengkombinasi kedua makanan tersebut untuk dijadikan menu berbuka puasa Anda di rumah dan dapat membatalkan puasa Anda. Selain itu menu ini sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki budget sedikit.

2.      Es Buah dan Roti

Menu es buah dan roti dapat menjadi pilihan menu berbuka puasa yang hemat budget, karena selain menyegarkan perpaduan menu buka puasa ini dapat memanjakan lidah Anda juga loh dan tentunya uang yang Anda keluarkan tidak akan menguras isi dompet Anda. Karena untuk seporsi es buah biasanya Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar 10.000 rb rupiah, sedangkan roti yang biasa di jual di mall pun cukup dengan 10.000 sampai 12.000 rb Anda bisa mendapat satu buah roti, murah bukan?

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

3.      Nasi Goreng dan Es Jeruk

Bagi Anda yang terbiasa berbuka dengan makanan berat, Anda tidak perlu khawatir, nasi goreng ditambah dengan es jeruk dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa tetap berbuka puasa dengan lezat dan tentunya biaya yang dikeluarkan pun tidak akan menguras dompet Anda. Boleh di coba buka puasa dengan seporsi nasi goreng sekitar 15.000 rb dan segelas es jeruk biasanya dihargai 5.000 rb. 

4.      Es Kelapa dan Ayam Chrispy

Menu berbuka selanjutnya ada es kelapa dengan ayam chrispy. Menu yang satu ini menjadi salah satu menu yang cukup mengenyangkan dan tak perlu merogoh kocek yang mahal. Anda bisa membeli satu potong ayam chrispy dengan nasi sebesar kurang lebih 15.000 rb rupiah dan untuk es kelapa sendiri Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 10.000 rb rupiah. Jadi hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 25.000 rb Anda sudah dapat berbuka dengan makanan yang lezat dan mengenyangkan. Menarik bukan?

webinar umroh.com

5.      Sop Ayam

10 menu buka puasa dibawah 30 ribu

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan yang hangat-hangat, sop bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Selain rasanya yang nikmat, makanan ini banyak mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini bisa disantap dengan sepiring nasi ataupun tidak dan sangat cocok untuk pilihan menu berbuka puasa dengan harga yang terjangkau.

6.      Pecel

Anda tentunya pernah mencoba makanan khas jawa timur ini bukan? Pecel merupakan makanan yang sangat mudah dan praktis. Anda cukup membeli sayuran, seperti kangkung, togai, kacang panjang dan labuh. Kemudian Anda bisa membeli bumbu pecel yang sudah jadi di warung. Rebus sayuran tersebut hingga matang, lalu larutkan bumbu pecel dengan air hangat. Selain harganya yang murah, pecel juga termasuk menu berbuka puasa yang menyehatkan karena didominasi oleh sayuran yang kaya akan vitamin. Patut Anda coba.

Bila banyak alasan dan pembenaran menunda ke Baitullah, maka ketaatan takkan maksimal. Dan kehadiran Umroh.com akan menyempurnakan ibadah Anda!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

7.      Es Cendol dan Serabi

Dua menu tersebut dapat menjadi kombinasi yang pas untuk berbuka puasa. Dengan kesegaran dari es cendol dan nikmatnya serabi hangat, sangat lezat disantap bersamaan. Dan tentunya Anda tidak perlu khawatir, karena makanan ini sangat ramah di kantong, untuk satu gelas es cendol biasa di jual dengan harga 5.000 rb, dan enam buah serabi seharga 15.000 rb.

8.      Buah Potong

Selanjutnya makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk berbuka puasa adalah buah potong. Makanan ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda para penderita diabetes dan juga para penderita penyakit yang cukup berat. Tentunya tidak semua buah bisa Anda makan secara langsung untuk menggantikan energi yang sudah hilang setelah berpuasa. Mulai dari buah apel, jeruk, pir, pisang, dan beberapa buah lainnya yang masuk ke dalam jenis buah dengan indeks glikemik rendah.

Tidak harus selalu buah potong, jika bosan Anda bisa mengolah buah tersebut menjadi minuman seperti jus atau smoothies yang di konsumsi saat berbuka puasa. Tentunya jika ingin sehat, maka buah dan olahan buah tidak boleh menggunakan tambahan apa pun khususnya pemanis dan pemanis buatan. Selain sehat Anda juga akan merasa tubuh kembali segar setelah berpuasa selama seharian. Anda juga bisa mengkonsumsi buah potong ketika sahur untuk menambah rasa segar dan vitamin berpuasa selama seharian.

9.      Salad Sayur

10 menu buka puasa dibawah 30 ribu

Umroh.com merangkum, makanan sehat yang cocok untuk berbuka puasa adalah salad khususnya salad sayur. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika berpuasa, saluran pencernaan Anda akan terganggu dan Anda juga membutuhkan makanan yang sehat seperti halnya sayuran. Selain itu, saat berpuasa lambung akan beristirahat sehingga ukuran lambung menjadi lebih kecil dan enzim pencernaan tubuh akan berkurang.

Sekarang sudah cukup jelas, Anda memerlukan makanan yang lebih mudah dicerna agar lambung tidak mengalami kontraksi atau terlalu keras dalam bekerja. Saat berbuka puasa sebaiknya konsumsi sayuran berserat tinggi. Salad sayur yang Anda buat bisa dipadukan dengan berbagai macam buah atau saus yang menambah kelezatan salad tersebut.

10.  Es Campur dan Lontong Isi

Usai menahan dahaga sejak subuh hingga maghrib, memang paling enak saat buka puasa menyantap minuman yang dingin, manis dan lezat tentunya. Tenang, kamu bisa membeli es campur yang biasanya dijual sekitar 15.000 rb di pinggir jalan. Untuk makanannya, kamu bisa membeli beberapa lontong isi dengan harga sekitar 10.000 rb, agar bisa lebih kenyang lama.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Nah itu dia 10 menu buka puasa dibawah 30 ribu yang hemat tetapi lezat yang bisa Anda coba selama bulan ramadhan. Lagipula, irit bukan berarti Anda tidak bisa makan enak kok. Karena sebenarnya yang bikin kantong jebol selama bulan ramadhan yaitu karena lapar mata, inginnya beli semua makanan. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.