1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

10 Tempat Terbaik untuk Belajar Bahasa Arab di Amman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dengan 230 juta penutur secara global, bahasa Arab adalah bahasa kelima yang paling banyak digunakan di dunia. Sebanyak 29 negara dari Afrika hingga Asia memegang bahasa Arab sebagai bahasa resmi mereka, dan dianggap oleh para ahli bahasa sebagai salah satu bahasa yang paling kompleks, namun memuaskan untuk dikuasai. Jika Anda ingin memulai perjalanan panjang, tetapi sangat bermanfaat untuk belajar bahasa Arab, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil kursus dari salah satu dari banyak lembaga besar di Amman, Yordania. Kualitas pengajaran di ibukota terkenal di dunia dan Amman dengan cepat menjadi pusat nyata di Timur Tengah dalam hal budaya dan seni. Inilah lembaga yang kami rekomendasikan.

Institut Arab Qasid
Qasid menawarkan program bahasa Arab yang sangat ketat namun luar biasa untuk siswa termotivasi dari semua tingkatan. Semua kursus diajarkan dalam bahasa Arab dan sebagian besar program didasarkan pada seri buku teks. Banyak universitas di seluruh dunia mengirimkan mahasiswanya ke Qasid sebagai bagian dari berbagai program tahun di luar negeri, yang telah menjadikan institusi tersebut sebagai pusat nyata bagi pelajar bahasa global. Bahasa Arab Klasik juga merupakan pilihan di lembaga tersebut, yang merujuk terutama pada bahasa Al-Qur’an dan juga teks-teks yang menyertainya, dan karya-karya yang terinspirasi olehnya. Juga ditawarkan adalah pilihan sumber pelengkap, meskipun ini datang dengan biaya tambahan, termasuk kursus memasak, dialek lokal, Tajwid dan kaligrafi.

Ahlan Jordan untuk Bahasa Arab
Filsafat Ahlan dalam mengajar adalah untuk mempromosikan bahasa sebagai alat untuk membangun jembatan dan pemahaman yang lebih besar antara budaya. Mereka menyelenggarakan kursus bahasa berdasarkan pendekatan humanistik-komunikatif dengan kegiatan budaya dan seminar tentang pemahaman antar budaya, yang menjadikan lingkungan belajar yang sangat dinamis.

Pusat Misbah
Pusat Misba adalah salah satu lembaga bahasa yang lebih unik di Amman. Berfokus pada bahasa Arab lisan dalam dialek Yordania, mereka mengajar menggunakan ‘Pendekatan Partisipasi Tumbuh’ (IPK), di mana siswa dan guru berinteraksi dengan berbagai objek dan kata kerja. Ini merangsang komunikasi instan dan memungkinkan siswa untuk mengembangkan keakraban dengan banyak kosa kata. Fase-fase selanjutnya berlanjut ke elemen-elemen yang lebih abstrak, berkomunikasi melalui gambar, dan cerita.

Jadal untuk Pengetahuan dan Budaya
Kursus luar biasa lain untuk memudahkan Anda ke bahasa Arab lisan adalah yang ditawarkan oleh Jadal. Jadal pada dasarnya adalah sebuah kafe dan pusat kebudayaan yang terletak di tangga menuju pusat kota, namun mereka secara teratur menawarkan kursus 30 jam yang unik dengan dimensi budaya. Kursus ini diajarkan melalui dimensi budaya, termasuk memasak, sejarah, musik, dan wisata. Itu juga di sisi yang lebih terjangkau.

The French Institute
The French Institute adalah pusat kebudayaan yang menawarkan kursus bahasa dalam dialek Yordania dan Prancis. Kursus di sini mencakup lebih dari sembilan minggu dan cocok untuk siswa pemula dan menengah. Lingkungan kelas sangat bagus untuk menghilangkan rasa takut berbicara bahasa baru dan jamnya fleksibel bagi para profesional muda yang hanya memiliki malam hari untuk berlatih bahasa Arab mereka.

Institut Sijal
Sijal adalah lembaga bahasa dan budaya Arab yang didirikan oleh para sarjana budaya, sejarah dan masyarakat Arab. Melalui program intensif, Sijal menawarkan program bahasa Arab intensif luar biasa untuk orang-orang dari semua tingkatan. Kursus mereka fokus terutama pada Bahasa Arab Standar Modern, tetapi juga menggabungkan bahasa Arab sehari-hari. Lembaga ini berfungsi sebagai pusat budaya, yang menjadi tuan rumah bagi berbagai lokakarya, pameran, dan kuliah yang berbeda. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa nilai jual nyata untuk belajar di Sijal adalah tempat itu terletak di sebuah vila dan taman bersejarah yang indah, yang terletak tak jauh dari jalan pelangi di Jabal Amman.

Universitas Yordania
Pusat Bahasa (LC) di dalam Universitas Yordania adalah pilihan bagus bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Arab Standar Modern. Didirikan oleh Keputusan Kerajaan pada tahun 1979, pusat ini mengajarkan bahasa Arab kepada penutur asli dari seluruh dunia. University of Jordan adalah institusi pendidikan tinggi terbesar dan tertua di negara ini, dan bertempat di dalam kampus yang benar-benar indah dengan stadion, restoran, dan lebih banyak pohon daripada yang akan Anda lihat di sebagian besar tempat lain di ibukota.

webinar umroh.com

Institut Français Proche Orient
Jangan bingung dengan Institute The French Institute ’, IFPO adalah lembaga untuk siswa yang sudah memiliki dasar yang layak dalam bahasa Arab (Anda harus belajar sebelumnya selama dua tahun). Lembaga ini menawarkan kursus selama setahun yang berfokus pada budaya, sejarah dan agama dunia Arab, yang diajarkan secara keseluruhan dalam bahasa Arab.

Pusat Internasional Ali Baba
Terakreditasi penuh oleh Kementerian Pendidikan di Yordania untuk mengajar bahasa Arab kepada siswa non-pribumi, Institut Bahasa Ali Baba menawarkan berbagai pilihan kursus yang cocok untuk siswa Arab dari berbagai kebutuhan dan latar belakang. Dari kursus grup standar hingga grup kuliah dan sesi individual, Ali Baba lebih terjangkau dibandingkan dengan institusi seperti Qasid, sambil menawarkan standar kompetitif pengajaran dan kurikulum program. Mereka juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler termasuk perjalanan sehari dan pelajaran memasak, dan menyediakan akomodasi bagi mereka yang membutuhkannya.

Temukan guru privat setempat atau atur pertukaran bahasa
Jika Anda ingin melatih keterampilan berbicara Anda dengan penutur asli atau lebih suka menyesuaikan kuliah bahasa Anda dengan kebutuhan spesifik Anda, maka belajar di suatu lembaga mungkin bukan untuk Anda. Platform Global ActionAid menyediakan ‘pertukaran bahasa’ mingguan gratis untuk memfasilitasi pertemuan orang-orang yang ingin belajar bahasa Arab dan Inggris. Setiap minggu sebuah topik baru dirilis dengan lembar kosa kata yang menyertainya yang akan menentukan topik sesi, bagian terbaiknya adalah itu benar-benar gratis! Pilihan lain adalah bertanya di sekitar untuk penutur asli yang ingin belajar bahasa lain untuk menemukan pertukaran yang sesuai secara individual.

Apapun pilihan yang Anda pilih, Amman adalah kota yang sangat menarik dan otentik di Timur Tengah untuk memulai perjalanan belajar Anda, namun tetap aman dan stabil dalam menghadapi ketegangan yang mengelilinginya.