1
Umroh Umroh & Haji

2 Waktu yang Direkomendasikan Untuk Melakukan Ibadah Umroh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kita tahu umroh merupakan salah satu ibadah ritual bagi umat Islam. Bahkan tak jarang juga yang menyebut umroh sebagai miniature haji. Sehingga wajar saja bagi masyarakat yang sudah mampu, tak jarang mereka berbondong-bondong untuk melaksanakan ibadah umroh. Melihat tren yang ada, umroh kian tahun kian diminati. Bahkan saat ini seolah menjadi tren bagi para muslim yang mampu secara finansial.

Waktu umroh yang fleksibel atau bisa dilakukan kapanpun kecuali saat bulan haji, membuat para muslim mudah melaksanakannya. Namun, tak jarang juga orang yang justru jadi bingung mempermasalahkan waktu yang yang pas untuk mengunjungi tanah suci dalam rangka menjalankan ibadah umroh. Nah, ada 2 waktu yang pas dan sangat direkomendasikan untuk menjalankan ibadah umroh.

Waktu yang direkomendasikan untuk melakukan umroh adalah saat puasa dan juga akhir tahun. Tampaknya para muslim, khususnya mereka yang berasal dari Indonesia juga lebih suka menunaikan umroh ketika bulan Ramadan dan saat akhir tahun. Terbukti dari banyaknya jumlah keberangkatan calon jamaah pada dua waktu tersebut.

Keberangkatan saat Ramadhan cukup direkomendasikan serta banyak digemari karena umroh pada bulan tersebut diyakini memiliki keutamaan dan pahala yang sangat besar, setara menunaikan ibadah haji.

Pilihan yang kedua ialah ketika akhir tahun. Waktu ini juga direkomendasikan serta banyak difavoritkan karena bertepatan dengan musim liburan. Selain itu, biasanya akhir tahun banyak digunakan para jamaah umroh untuk merefleksikan perjalanan hidup yang telah dialami selama 1 tahun ke belakang. Dan umumnya, para jamaah memiliki target atau impian yang ingin mereka raih di tahun-tahun mendatang.

Sebab itu, mereka datang berumroh ke Tanah Suci untuk berdoa dengan harapan segala yang mereka inginkan diijabah oleh Allah SWT. Pasalnya, seperti diketahui, berdoa di Tanah Suci memang memiliki kebaikan berkali-kali lipat dibandingkan tempat-tempat lainnya.

Nah, kalau kamu ingin berumroh dan sering bingung memilih timing yang pas, mungkin saat puasa dan akhir tahun bisa menjadi pilihan waktu yang tepat. Tapi kalau kamu ingin pergi umroh dengan 2 pilihan waktu tersebut, jika melihat kondisi seperti sekarang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

webinar umroh.com

Persiapkan segala kebutuhan umroh yang ada. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga jika biaya yang akan kamu keluarkan untuk umroh akan lebih besar, karena 2 waktu tersebut merupakan waktu  favorit bagi banyak sekali jamaah. Hal tersebut tentu saja membuat para biro perjalanan umroh sangat banyak diserbu oleh pesanan calon jamaah, sehingga membuat mereka untuk mengambil keuntungan lebih dan menaikkan harganya.