1
Fashion

4 Inspirasi Busana dari Kain Etnik yang Cantik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kain-kain dengan motif etnik banyak dijual di pasaran. Kita juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh dari daerah tertentu. Indonesia memiliki beragam kain etnik nusantara yang motif dan warnanya cantik serta beragam. Misalnya daerah Nusa Tenggara, Toraja, Medan, Jawa, dan sebagainya. Kain-kain etnik juga bisa kita peroleh dari luar negeri, misalnya saat berkunjung ke Thailand, atau Timur Tengah. Kecantikan kain etnik memang sangat menggoda untuk dimiliki.

Seringkali kita bingung untuk memanfaatkan kain tersebut. Kain etnik yang sudah kita beli sebaiknya dibuat jadi apa, ya? Di bawah ini adalah 4 inspirasi outfit yang bisa dibuat dengan kain etnik yang cantik.

  1. Maxi Skirt

Gunakan bahan kain etnik untuk membuat maxi skirt. Mazi skirt atau rok lebar ini sangat nyaman digunakan. Selain nyaman, maxi skirt etnik ini bisa membuatmu tampak anggun, lho.

Agar tampilanmu lebih cantik, padukan maxi skirt etnik dengan kemeja putih. Kita juga bisa memadukannya dengan kaos, atau blouse yang warnanya sesuai dengan warna rok. Penampilanmu jadi lebih berkelas.

Jika kamu ingin menggunakan rok etnik ini di acara resmi, seperti undangan pernikahan atau jamuan makan, tambahkan aksesoris agar penampilanmu lebih menarik. GUnakan ikat pinggang yang polos dan kecil, atau bros dengan aksen etnik yang sederhana. Padukan juga dengan sepatu atau sandal yang elegan. Rok etnik milikmu jadi lebih anggun dan elegan.

  1. Hareem Pants

Hareem pants adalah celana longgar dengan bagian yang mengecil di pergelangan kaki. Celana ini terinspirasi dengan celana yang dipakai di Timur Tengah. Bahan kain etnikmu akan cocok dibuat hareem pants ini, lho. Motif etnik-nya akan membuat hareem pants jadi semakin menarik. Hanya saja, perhatikan ketebalan kain yang akan kamu jadikan hareem pants. Kain yang cocok dibuat hareem pants adalah kain dengan tekstur ringan dan jatuh.

  1. Gaun

Motif etnik memang menarik dan membuat seseorang jadi lebih anggun. Agar penampilanmu semakin anggun, jadikan bahan kain etnik menjadi gaun panjang. Kamu bisa membuatnya menjadi maxi dress agar penampilanmu semakin chic. Gaun etnik ini sangat cocok digunakan dalam suasana santai maupun formal. Jika ingin menggunakannya di suasana santai, padukan dengan sandal dan tas rotan. Jika ingin menggunakannya di acara formal, pilihlah sepatu dan aksesoris yang lebih elegan.

  1. Long Cardigan

Bosan dengan gaun, kamu bisa menjadikan bahan kain etnik sebagai long cardigan. Cardigan yang panjangnya di bawah lutut ini akan sangat cantik jika dibuat dari bahan kain dengan motif etnik.

webinar umroh.com

Kamu bisa menyesuaikan panjangnya sesuai selera. Akan sangat menarik jika long cardigan etnik ini dibuat panjang hingga mata kaki. Bentuknya seperti gaun, namun memiliki bukaan di depannya.

Long cardigan etnik ini bisa kamu padukan dengan atasan dan bawahan celana yang polos, jika kamu menyukai celana. Long cardigan etnik ini akan menutupi lekuk tubuhmu. Selain itu, long cardigan ini sah-sah saja jika dipadukan dengan gaun. Pastikan gaun yang kamu pakai warnanya polos dan sesuai dengan warna cardigan, ya. Paduan gaun dengan long cardigan etnik akan membuat penampilanmu menjadi semakin fashionable.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.