1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

4 Tips Menjadi Istri yang Sabar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jika Anda berjuang untuk mengendalikan amarah Anda, berikut adalah beberapa tip yang memberdayakan agar Anda memulai perjalanan menuju temperamen yang lebih terkendali.

Akui bahwa Anda memiliki masalah

Ya tentu saja saya sadari, Anda mungkin berkata pada diri sendiri. Tapi maksud saya benar-benar mengakui masalah kemarahan Anda. Katakan pada diri sendiri, “Tidak, itu tidak benar bagi saya untuk mengamuk di rumah ketika suami saya mengabaikan keluhan saya.”

Anda mungkin memiliki kecenderungan untuk membenarkan tindakan Anda sesekali. Anda mungkin berkata pada diri sendiri bahwa jika ini bukan karena ini atau itu, Anda tidak akan kehilangan kesabaran. Ubah pola pikir ini. Jangan memberi diri Anda alasan untuk perilaku Anda. Jika Anda menjadi lemah dan melakukan kemarahan Anda, akui bahwa Anda mengalami kemunduran dan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lain kali, insyaAllah.

Sadarilah bahwa perubahan tidak terjadi dalam semalam

Mencapai kesabaran akan membutuhkan upaya yang konsisten dari waktu ke waktu. Kemungkinan Anda telah menemukan bahwa perilaku Anda yang tidak teratur kadang-kadang efektif dalam mendapatkan apa yang Anda inginkan. Lagipula, siapa yang ingin berurusan dengan orang yang kedengarannya sudah gila — lebih mudah menyerah dan patuh.

Kita semua dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar kita. Jika Anda dibesarkan dalam keluarga di mana kemarahan digunakan sebagai alat untuk membuat orang lain patuh, tidak aneh jika Anda memilih untuk menggunakan praktik ini sebagai mekanisme duplikat juga. Tapi jangan kehilangan harapan. InsyaAllah, Anda dapat mencapai karakteristik mulia kesabaran dan mengendalikan perasaan marah Anda. Dengan setiap langkah, ingat kesuksesan dibangun di atas kegagalan. Setiap kali Anda kembali ke perilaku Anda yang tidak produktif, anggap itu sebagai pengalaman untuk belajar daripada kegagalan tambahan.

Jangan pernah menyerah meminta bantuan Allah, mungkin dia ingin Anda tumbuh lebih dekat dengan-Nya dengan terus mencari dukungan-Nya.

Ketahui nilai dari kesabaran

Mengapa orang berkorban untuk mendapatkan pendidikan yang baik, mendapatkan pekerjaan yang berkualitas, atau menikahi pasangan yang baik? Mereka melihat manfaat dari pencapaian ini. Mengetahui nilai menjadi sabar dapat membantu memotivasi Anda untuk berusaha sekuat tenaga untuk menjadi lebih sabar. Berikut adalah beberapa poin inspirasi dari Quran dan hadis yang mengingatkan kita akan imbalan bersabar: Dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al Anfal 8:46)

Sadarilah bahwa Allah sadar akan kesulitan Anda

Sering kali, kemarahan Anda adalah hasil dari kesulitan yang Anda alami. Mungkin anak-anak Anda telah mengganggu Anda tentang pergi ke suatu tempat sepanjang hari dan Anda kehabisan akal diakhiri dengan keluhan mereka. Atau mungkin suamimu sudah tajam sejak dia tiba di rumah dari pekerjaan. Mungkin sakit kepala berdebar yang sepertinya tidak akan hilang.

webinar umroh.com

Ketika Anda merasa marah, terluka, atau frustrasi, sering kali Anda ingin orang lain tahu bagaimana perasaan Anda, khususnya mereka yang Anda anggap sebagai penyebab frustrasi Anda. Ketika orang lain tampaknya mengabaikan perasaan jengkel Anda yang bisa diamati, inilah saat perasaan marah itu benar-benar mulai menyala. Pada saat-saat awal ini, ingatlah hadits berikut. Biarkan itu menjadi sarana penghiburan bagi Anda alih-alih Anda menggunakan ledakan kemarahan.

Abu Sa`id dan Abu Hurairah melaporkan bahwa Nabi berkata: “Tidak pernah seorang mukmin dilanda ketidaknyamanan, penyakit, kecemasan, kesedihan atau kekhawatiran mental atau bahkan menusuk duri tetapi Allah akan menebus dosa-dosanya karena kesabarannya. ”

Orang lain mungkin tidak tahu atau bahkan menganggap kesulitan yang Anda alami. Tenangkan diri dengan mengetahui bahwa Allah Maha Pemurah Maha Penyayang selalu sadar. Dan Dia paling mampu menghilangkan ketidaknyamanan Anda atau memberikan kompensasi kepada Anda untuk itu. Mengontrol amarah Anda bisa menjadi salah satu tujuan paling sulit yang Anda cita-citakan dalam hidup. Tapi itu sepadan dengan usaha. Anda ingin menjadi yang paling benar; Anda ingin menjadi orang beriman sejati; Anda ingin Allah ada di pihak Anda, maka berusahalah sekuat tenaga untuk mengendalikan amarah Anda dan meraih kesabaran sehingga Anda akan diberi banyak penghargaan.