1
Kecantikan

4 Trik agar Kulit Wajah Jadi Sehat dan Cantik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Mendapatkan kulit yang sehat adalah dambaan setiap wanita. Memperoleh kulit yang cantik memang membutuhkan perawatan yang khusus. Tidak perlu sampai membuat kantong jebol atau kamu meringis kesakitan karena perawatan yang menyiksa. Kamu hanya perlu mengetahui langkah dan trik dalam merawat kulit.

Selain menggunakan pelembab dan dibersihkan, ada trik lain agar kulit wajah jadi lebih cantik dan sehat. Ikuti 4 trik ini saat merawat kulitmu.

  1. Bersihkan Dua Langkah

Membersihkan wajah dengan dua langkah bisa memastikan kutit benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini saat malam hari, untuk memastikan kamu tidur dalam keadaan kulit yang bersih. Tidur dengan wajah yang kotor karena debu dan sisa make up bisa membuat wajahmu mudah berjerawat.

Langkah pertama untuk membersihkan wajah bisa adalah dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Pembersih berbahan dasar minyak bisa mengangkat semua kotoran dan minyak wajah yang bisa menyebabkan jerawat.

Langkah kedua adalah dengan menggunakan pembersih berbahan dasar air. Langkah ini berfungsi untuk memberikan efek wajah yang lebih segar, sekaligus membersihkan wajah.

  1. Eksfoliasi Tiga Hari Sekali

Sel kulit yang mati bisa membuat wajah tampak kusam dan tidak cerah. Karena itu, perawatan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sangat penting bagi kecantikan kulitmu.

Lakukan eksfoliasi untuk menyingkirkan sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub, atau campuran gula dan minyak zaitun, atau beras yang dihaluskan. Gosok-gosokkan butiran tersebut dengan gerakan memutar untuk meluruhkan sel kulit mati.

Kulit mati yang tertimbun di wajah akan terangkat dengan perawatan eksfoliasi ini. Sel kulit baru yang lebih cerah akan tampak di permukaan kulit. Selain itu, kulit wajah yang bebas dari sel kulit mati akan lebih mudah menyerap produk perawatan kecantikan. Wajahmu jadi lebih cerah dan flawless.

webinar umroh.com
  1. Gunakan Tiga Langkah Produk Perawatan Wajahmu

Ada tiga tahap perawatan yang harus dipatuhi agar kulitmu jadi lebih cantik. Yaitu dengan menggunakan toner, essence, dan serum. Kombinasi ketiga produk ini akan membuat kulitmu jadi lebih cantik.

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan kandungan pH pada kulit wajah, sehingga wajah lebih cerah. Essence dengan kandungan bahan yang aktif memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Sedangkan serum akan membantu mengatasi permasalahan pada kulit.

Lakukan ketiga perawatan tersebut secara berurutan di malam hari. Lakukan secara rutin untuk memiliki wajah yang sehat dan cantik.

  1. Menggunakan Sunscreen

Perawatan yang sudah dilakukan akan lebih maksimal jika kita menggunakan sunscreen. Apalagi jika kamu termasuk wanita aktif yang banyak berkegiatan di luar ruangan. Sinar ultraviolet dalam sinar matahari adalah penyebab kerusakan kullit. Sering terpapar sinar matahari membuat wajahmu jadi kusam dan mudah berjerawat.

Gunakan sunscreen dengan kandungan SPF untuk melindungi dari sinar ultraviolet. Pilih juga sunscreen dengan kandungan yang mudah meresap.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.