1
Kecantikan

6 Cara Mudah Menggunakan Es Batu untuk Kecantikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Bagi setiap manusia tentu sangat menginginkan wajah yang cantik dan bersinar, terutama bagi kaum wanita yang menginginkan wajahnya untuk cantik, bersinar sepanjang hari dan memiliki kulit wajah yang sehat. Tapi tenang saja, terdapat cara untuk membuat wajah terlihat cantik dengan cara murah tanpa menguras biaya yang mahal, yaitu dengan menggunakan es batu yang terdapat di kulkas, berikut merupakan cara menggunakan es batu untuk kecantikan.

Baca juga: Inilah 7 Tips Bahagia Dunia dan Akhirat, Apa Saja?

6 Cara Menggunakan Es Batu untuk Kecantikan

1. Mengecilkan pori-pori

Umroh.com merangkum, es batu memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori, olehkan es batu pada wajah setiap sebelum tidur kurang lebih selama 5-7 menit lamanya. Saat kulit sudah merasakan dingin, maka pori-pori kita akan tertutup. Dengan terjadinya pori-pori tertutp maka ketika kita sedang menggunakan make-up, make up kita akan terlihat lebih menempel dan make up pun akan lebih tahan lama, sehingga membuat wajah kita terlihat lebih segar.

2. Membantu menghilangkan mata panda

Penggunaan es batu juga dapat membangu matamu untuk lebih rileks dan mengurangi kantong mata. Untuk cara penggunaannya : oleskan es batu dibagian sekitar area mata, atau bisa juga bungkus es batu dengan kain handuk lalu dioleskan ke area kantong mata. Kantong mata itu sendiri disebabkan oleh kurangnya kamu tidur atau karena intensitas matamu terlalu lama menatap computer sehingga membuat matamu bengkak dan muncullah kantong-kantong dibawah matamu. Es batu juga dapat digunakan bersamaan dengan ketimun agar mata kembali terasa lebih segar.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Mengobati kulit yang terbakar

Sinar matahari dapat membuat radang atau kemerahan pada kulit yang memiliki kesensitivan pada alergi. Ketika kulit sudah merasa mulai terbakar karena sinar matahari, maka gunakanlah es batu untuk mengatasinya.

4. Mengecilkan jerawat

Jerawat terkadang menggangu penampilan dan dapat menurunkan rasa percaya diri, jerawat yang membandel terkadang terasa sakit, oleh karena itu gunakan es batu untuk mengurangi rasa sakit akibat jerawat itu dan mengecilkan jerawat dalam beberapa hari.

Tak hanya melancarkan rezeki, umroh juga menjadikan Anda tamu istimewa Allah. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

5. Mencegah kerutan

Ketika malam hari tiba, alangkah baiknya untuk menggunakan es batu. Caranya cukup oleskan es batu pada kulit diwajah. Es batu juga dapat menghambat proses pembentukan kerutan pada kulit terutama pada wajah.

6. Make up remover alami

Es batu juga dapat dijadikan make up remover alami bagi para kaum wanita yang menginginkan make up nya tahan lama sepanjang hari, dan es batu juga tidak memiliki dampak negative terhadap kulit kita karena es batu merupakan cara alami yang membantu make up tahan lama. Cara penggunaanya pun cukup mudah yaitu oleskan es batu pada wajah yang sedang ingin di make up.

webinar umroh.com

4 Bahaya Es Batu pada Wajah yang Harus Dihindari

Tim Umroh.com memaparkan, bagi dunia kecantikan penggunaan es batu sudah tidak diragukan karena es batu terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat dan merupakan cara alami untuk membuat make up tahan lama. Namun tahukah Anda, jika ternyata es batu juga memiliki bahaya. Berikut merupakan bahaya es batu pada wajah :

1. Terlalu sering menggunakan es batu bisa membuat kapiler bawah kulit pecah

Pada penggunaan es batu langsung pada bagian wajah juga dianggap sangat memberikan efek buruk pada kulit. Salah satunya dapat membuat kulit wajah menyebabkan kapiler dan tidak bisa menjadi pemutih wajah herbal. Hal ini terjadi sebab permukaan kapiler tersebut mempunyai lapisan hal yang terbilang cukup sensitive, sehingga es batu tersebut menempel kewajah lama akan menyebabkan pembengkakan cukup serius pada kulit wajah

2. Peradangan pada kulit

Bahaya pada es batu selanjutnya adalah bisa menyebabkan peradangan pada kulit wajah dengan cukup berlebihan, bukan hanya peradangan tetapi kulit wajah dapat mengalami pengerasan yang mengakibatkan permukaan kulit menjadi terasa beku

3. Kulit menjadi lebih kering

Biasanya pemakaian es batu yang berlebihan akan menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering dan jika terlalu lama dibiarkan maka akan membuat permukaan kulit mengelupas akibat permukaaan wajah akan terlihat lebih bersisik.

4. Kandungan bakteri dalam es batu

Ketika ingin menggunakan es batu, maka perhatikanlah es batu tersebut, jika kondisi es batu kotor kemudian kandungan bakteri dan ditempelkan secara langsung pada permukaan wajah maka hal tersebut akan menyebabkan berpindahnya bakteri es batu kepada wajah, dan hal tersebut akan membuat wajah anda menjadi senfitif serta menjadi penyebab timbulnya flek hitam.

Inilah 4 bahaya es batu pada wajah yang harus Anda hidari, sebaiknya jangan pernah menyepelekan bahaya es batu agar tidak mendapatkan resikonya, jika ingin menggunakan es batu maka usahakan untuk es batu tersebut tidak ditempelkan langsung pada wajah, lebih baik gunakan benda seperti kain handuk agar es batu tidak berkontak langsung dengan permukaan wajah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.