1
Travel

5 Bangunan Menarik yang Wajib Dikunjungi di Bahrain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu negara Bahrain mungkin tidak setenar Dubai dan Abu Dhabi di Uni Emirat Arab dengan gedung-gedung pencakar langit yang modern. UEA memang lebih terkenal sebagai destinasi wisata. Dubai dan Abu Dhabi menyajikan obyek wisata yang lengkap, mulai dari yang mewah hingga indah.

Tidak kalah dari UEA, Bahrain juga memiliki gedung-gedung unik yang menyuguhkan pemandangan menarik. Negara yang bisa dicapai satu jam penerbangan dari Dubai ini menyimpan beragam lokasi yang memiliki gedung-gedung berarsitektur unik.

Di bawah ini adalah 5 bangunan menarik yang bisa kamu temui di Bahrain.

  1. Financial District

Financial District adalah pusat aktivitas bisnis yang terdapat banyak gedung-gedung Bahrain yang modern. Di wilayah ini terdapat gedung pencakar langit, seperti Harbor Tower dan The World Trade Center.

Harbor Tower dibangun sepanjang tepi pantai dan jaraknya tidak jauh dari The World Trade Center. The World Trade Center Bahrain memiliki bentuk yang khas sehingga sering menjadi ikon dari Bahrain. Bentuk gedung pencakar langit ini mirip piramida tinggi yang terbelah menjadi dua.

Karena gedung ini sangat tinggi, hampir di seluruh wilayah Bahrain kita bisa melihat gedung dengan struktur kaca. Gedung The World Trade Center ini menjadi simbol masa depan bagi Bahrain. Gedung ini sebenarnya terdiri dari dua bangunan yang dihubungkan dengan Three Sky Bridges. Gedung ini juga merupakan menara pertama yang memiliki turbin yang terpasang pada tiga tingkat jembatan tersebut.

  1. Bahrain National Museum

Berkunjung ke Museum Nasional Bahrain tidak akan membuatmu bosan. Museum ini merekreasi ulang esensi sejarah dan kebudayaan di Bahrain. Kita bisa melihat arsitektur tradisional dari Bahrain, dan merasakan kehidupan masa lalu di negara kepulauan ini.

Tiket masuk ke museum ini sebesar 1 Dinar Bahrain, atau sekitar Rp 38.000. Kita bisa puas mengelilingi museum yang terletak di pinggir pantai ini selama satu atau dua jam.

webinar umroh.com
  1. Masjid Al Khamis

Masjid Al Khamis bisa kita temui di perjalanan menuju Benteng Bahrain dari Museum. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Bahrain. Walaupun yang tersisa hanya sebagian bangunan, kita bisa menikmati arsitektur klasik masjid bersejarah ini.

  1. Benteng Bahrain

Benteng yang dibangun oleh Portugis ini masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kita bisa menikmati arsitektur benteng yang tersusun dari bebatuan ini. Mengunjungi ini bisa menjadi pengalaman berkesan untuk mempelajari sejarah Bahrain. Koridor-koridor gelap yang artistik juga memberikan pengalaman yang menakjubkan saat mengunjungi benteng ini.

  1. Adliya District

Adliya district adalah sebuah wilayah yang menjadi pusat seni dan kuliner di Bahrain. Di sini, kita bisa menikmati restoran-restoran dengan arsitektur unik dan stylish. Mulai dari yang bertema tradisional, hingga yang bertema modern. Menikmati suasana dan makanan di salah satu restoran menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika kita memilih restoran bertingkat, kita bisa menyaksikan pemandangan Financial District yang tampak bercahaya di malam hari.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.