1
Kecantikan Kesehatan

5 Produk Perawatan Kulit Agar Cantik dan Sehat Maksimal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Banyak wanita yang sangat mengutamakan kesehatan kulit wajahnya. Merawat kulit wajah sangat penting agar kulit selalu tampak bersih dan sehat. Kulit yang sehat adalah salah satu komponen penting dalam kecantikan seorang wanita.

Merawat kecantikan wajah memang membutuhkan usaha yang tidak mudah. Setidaknya, kita harus menyediakan waktu untuk menggunakan produk-produk perawatan kulit. Ada 5 jenis produk perawatan agar kita memiliki kulit yang bersih dan sehat.

  1. Cleanser

Agar tampak cantik dan sehat, wajah harus selalu dibersihkan. Cleanser adalah kosmetik perawatan wajah yang digunakan untuk membersihkan wajah. Cleanser bekerja menghilangkan debu, minyak, dan sisa make up dari wajah.

Ada beragam jenis cleanser atau pembersih wajah yang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk gel, krim, foam, minyak, clay, micellar, dan sebagainya. Apapun jenis cleanser yang dipilih, pastikan untuk menggunakannya agar wajah selalu bersih dan sehat.

  1. Toner

Penggunaan toner sering disandingkan dengan cleanser. Toner memang bekerja untuk melengkapi cleanser, agar wajah benar-benar bersih dari sisa kotoran. Toner berfungsi menghapus sisa make up, minyak, atau sisa-sisa pembersih. Toner juga berfungsi untuk menetralkan pH pada kulit.

Gunakan toner setelah membersihkan wajah. Gunakan kapas untuk meratakan toner pada wajah. Jika akan menggunakan make up setelah membersihkan wajah, sebaiknya tunggu hingga toner benar-benar kering. Untuk memberi hasil kulit yang sehat, gunakan toner sebanyak dua kali dalam sehari.

  1. Exfoliant

Kulit wajah tidak lepas dari tumpukan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati harus dibersihkan agar sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat bisa tampak pada kulit.

Agar kulit selalu tampak cerah dan sehat, proses peluruhan sel kulit mati harus dilakukan. Proses tersebut disebut dengan eksfoliasi. Bahan yang digunakan untuk eksfoliasi adalah exfoliant. Banyak produsen produk perawatan kulit yang memproduksi exfoliant. Bahan exfoliant biasa ditemukan dalam cleanser, toner, atau serum. Atau dijual dalam produk terpisah seperti masker atau peel dan butiran scrub.

webinar umroh.com
  1. Serum

Bahan serum sangat identik digunakan untuk menutrisi kulit. Serum digunakan setelah proses pembersihan wajah, dan sebelum menggunakan moisturizer. Serum memiliki molekul yang lebih kecil sehingga bisa bisa meresap ke dalam kulit. Selain itu, bahan serum juga memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.

Menggunakan serum cukup dilakukan dengan dua langkah sederhana. Tuangkan serum pada telapak tangan lalu ratakan. Setelah itu, tempelkan telapak tangan pada wajah, sambil ditekan-tekan agar serum meresap. Diamkan sebentar sebelum melanjutkan dengan penggunaan moisturizer.

  1. Moisturizer

Kulit wajah harus dijaga kelembabannya agar tetap sehat. Karena itu, penggunaan moisturizer tidak bisa diabaikan. Moisturizer berfungsi melindungi dan menambah cairan pada kulit. Penggunaan moisturizer biasanya dilakukan setelah pembersihan dan eksfoliasi, karena dalam proses itu, ada banyak cairan kulit yang terangkat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.