1
Fashion Tips

5 Tips Ini Akan Membuat Penampilanmu Tampak Lebih Ramping

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Memilih pakaian untuk dipadu-padankan adalah rutinitas yang mengasyikkan. Memadu padankan pakaian akan membuat penampilanmu tampak semakin manis dan menarik.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan saat memadu-padan pakaian adalah ukuran tubuh. Padu padan untuk wanita bertubuh kurus, tentu berbeda dengan padu padan untuk wanita yang tubuhnya lebih berisi.

Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk dan berisi, padu padan pakaian bisa membuatmu tampak lebih ramping. Dengan pilihan baju yang tepat, penampilanmu jadi lebih seimbang dan tidak membuat tubuhmu tampak semakin besar.

Ikuti 5 tips di bawah ini agar kamu tampak lebih ramping.

  1. Hindari Pakaian Mengkilap

Pakaian yang mengkilap bisa menonjolkan lipatan-lipatan lemak di badanmu. Terlebih lagi jika ukurannya terlalu ketat. Pakaian berbahan mengkilat yang ukurannya terlalu besar juga akan tampak menambah volume tubuh, sehingga membuat tubuhmu jadi terlihat lebih besar.

Pilihlah pakaian berbahan matte. Pakaian berbahan matte tidak akan membuat penampilanmu tampak mencolok dan berlebihan, sehingga bisa membuatmu tampak lebih ramping.

  1. Pilihlah Ukuran Tas yang Sesuai

Tas yang kamu bawa juga akan memberikan efek kepada ukuran tubuhmu. Tas yang terlalu kecil akan membuat tubuhmu tampak jauh lebih besar. Tips untuk wanita yang bertubuh gemuk, pilihlah tas yang ukurannya pas di badanmu. Pilihlah tas berukuran medium agar tampak lebih ramping dan seimbang. Tas dengan ukuran yang sesuai tidak membuat tubuhmu tampak semakin berisi.

  1. Pilih Dress Berpotongan A

Dress yang berpotongan lurus akan membuat tubuh menjadi tampak semakin berisi. Terlebih lagi jika ukurannya pas atau terlalu kecil, dress berpotongan lurus akan memberikan siluet yang kurang nyaman. Tips berpakaian untuk wanita yang bertubuh gemuk adalah dengan memilih dress berpotongan A. Dengan dress berpotongan A, siluet badan jadi lebih manis. Bagian bawah yang lebih lebar juga akan menyamarkan bagian pinggulmu.

webinar umroh.com
  1. Hindari Pakaian Berwarna Cerah untuk Seluruh Badan

Pakaian berwarna cerah akan menonjolkan tubuhmu. Jika warna yang cerah digunakan untuk seluruh badan, maka tubuhmu yang berisi akan terlihat semakin besar. Hindari memakai warna yang terlalu cerah di seluruh pakaian yang kamu kenakan. Misalnya dress berwarna kuning, dan hijab yang berwarna oranye. Pilihlah satu warna yang lebih gelap untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Kamu juga bisa memilih warna pastel yang lebih kalem.

Jika kamu penggemar pakaian berwarna gelap, pilihlah pakaian gelap dengan sedikit aksen warna cerah. Misalnya dress hitam dengan hijab berwarna, atau dress biru navy dengan ikat pinggang berwarna emas. Bagi kamu yang bertubuh gemuk, sedikit aksen warna cerah akan membuat tubuhmu tampak lebih ramping.

  1. Tambahkan Aksen Garis Vertikal

Garis vertikal memang bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping. Akan tetapi, kita tidak harus mengenakan dress bermotif vertikal yang penuh agar tampak ramping. Pilih saja pakaian yang memiliki potongan garis vertikal. Misalnya dress dengan potongan princess, atau mengenakan blazer yang terbuka di bagian depan untuk memberi aksen vertikal.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.