1
Serba-serbi Ramadhan

6 Cemilan Saat Lebaran Inilah Bikin Ketagihan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Lebaran menjadi salah satu hari yang dinanti bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, Tentunya hari tersebut merupakan kemenangan bagi umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan . Tidak hanya THR saja, tetapi ada satu hal yang tak boleh dilupakan yaitu cemilan saat lebaran. Bagi sebagian orang terdapat 6 cemilan saat lebaran yang selalu hadir untuk di konsumsi.

Biasanya suguhan lebaran juga diramaikan dengan berbagai macam kue kering dan cemilan lainnya. Namun, bagi orang-orang yang sibuk dan tak memiliki waktu luang, membuat cemilan lebaran sendiri merupakan hal yang merepotkan sehingga mereka cenderung membelinya diluar. Cemilan yang dibuat homemade dengan penuh cinta, tentunya lebih spesial dan terasa istimewa, bukan?

6 Cemilan Saat Lebaran

Lebaran menjadi momen istimewa, tentu belum lengkap rasanya tanpa aneka makanan dan cemilan yang lezat. Berikut beberapa rekomendasi 6 cemilan saat lebaran untuk Anda dan keluarga serta tamu yang hadir saat lebaran tiba.

1. Nastar

Lebaran kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran nastar. hidangan peninggalan kolonial Belanda ini menjadi satu menu khas yang populer di seluruh Indonesia dan sebagian negeri Asia Tenggara lainnya. Nastar atau “nanas tart” memiliki rasa lembut, manis, dan sangat nikmat untuk disantap, sebagai cemilan saat lebaran tiba.

Meskipun kini tersedia sepanjang tahun, menikmati nastar memang paling identik saat lebaran maupun hari raya lainnya, dan bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, Anda bisa mencoba membikinnya sendiri dirumah loh, tentunya akan sangat menyenangkan dan dapat mengisi waktu luang Anda dirumah.

Baca juga : 15 Kue Lebaran Tradisional, Cocok Untuk Sajian Bersama Keluarga

2. Kastengel

Kurang lengkap rasanya nastar tanpa teman baiknya, siapa lagi kalau bukan kastengel. Kalau nastar adalah versi manisnya, kastengel alias kue keju adalah satu jenis cemilan asin dan gurih saat hari raya yang sama populernya dengan nastar. Keju yang dipakai bisa merek apa saja, sesuai keinginan dan tentu kualitasnya, kemudian dicampur dan juga diparut, lalu di taburi di atas setiap kukisnya. Setelah dipanggang, teksturnya renyah dan begitu gurih dilidah. Yang pasti bawaannya ingin tambah terus dan terus.

3. Rengginang

Umroh.com merangkum, cemilan yang satu ini di jamin pasti selalu jadi favorit Anda bukan? Rengginang terbuat dari nasi ketan yang dibumbui gurih dan kemudian dibentuk bulat dan tebal. Setelah dijemur, rengginang kemudian digoreng hingga renyah dan rasanya begitu gurih dan nikmat. Rengginang biasa dihidangkan menjadi cemilan saat lebaran tiba.

webinar umroh.com

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

4. Kacang Goreng

Untuk cemilan yang satu ini, Anda tidak membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun hanya sebentar. Cemilan ini dapat bertahan lama jika Anda menyimpannya dengan benar di dalam toples yang tertutup rapat, sehingga anda dapat membuatnya minimal seminggu sebelum hari raya tiba.

Kacang goreng ini memiliki rasa yang gurih dan asin yang bisa membuat banyak orang terus menerus memakannya. Untuk menambah rasa, kacang goreng ini lebih nikmat lagi jika ditambahkan irisan bawang putih goreng. Yum..nikmat.

5. Tape Ketan Hitam

Cemilan yang satu ini merupakan salah satu sajian lebaran tradisional yang mulai jarang dihidangkan saat ini, proses pembuatannya yang sedikit membutuhkan waktu, terkadang membuat orang menjadi malas membuatnnya, belum lagi resiko gagal pada proses fermentasi tape. Meskipun begitu makanan ini tak pernah sepi peminatnya loh, orang-orang akan selalu mencari dan menghidangkannya dimeja tamu.

6. Kue gabus keju

6 cemilan saat lebaran

Jika Anda bosan dengan kastengel keju dan kehabisan ide ingin membuat apa? Nah, kue gabus keju yang renyah dan gurih ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kue gabus keju ini sangat mudah membuatnya. Dengan bahan sederhana seperti tepung kanji, telur, keju, dan mentega, Anda sudah dapat membuat kue yang enak tentunya.

Anda hanya tinggal mencampurkan semua bahan hingga terbentuk adonan yang kalis. Lalu , bentuk kecil-kecil memanjang dan langsung goreng ke dalam minyak dingin. Ingat, minyak yang dingin, ya. Karena minyak panas justru akan membuat permukaan kue gabus menjadi berlubang sehingga kue menjadi tak cantik.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Nah, kira-kira Anda ingin mencoba membuat cemilan lebaran yang mana dulu? Atau ada cemilan lainnya yang lebih disukai? Ingat, Indonesia begitu kaya dengan banyak cemilannya dan pastinya lebih seru kalau Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, bukan hanya hanya sekadar membeli dan menikmatinya begitu saja. Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi Anda dalam menyiapkan cemilan saat lebaran nanti ya.