1
Kecantikan

7 Hal Ini Membuat Bibirmu Semakin Kering

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bibir pecah-pecah sering dialami ketika cuaca sedang panas. Biasanya bibir yang kering tersebut akan terasa perih ketika pecah, bahkan mengeluarkan darah.

Saat berpuasa, ketika asupan cairan dalam tubuh cenderung berkurang, bibir juga beresiko semakin kering. Untuk menghindari bibir yang kering semakin parah, hindari hal di bawah ini.

Terlalu Sering Menjilat Bibir

Air liur yang menempel saat menjilat bibir akan membuat bibir semakin kering. Air liur kita mengandung enzim yang bisa semakin membuat bibir menjadi kering.

Jika kamu kurang nyaman dengan bibir yang kering, coba gunakan lip balm setiap kamu merasa ingin menjilatnya.

Perhatikan Lipstick yang Kamu Gunakan

Lipstick yang digunakan sehari-hari juga beresiko membuat bibir semakin kering. Untuk menyiasatinya, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick.

Pasta Gigi

Apakah kamu sering menggosok gigi saat puasa? Menggosok gigi saat puasa setelah jam 10 ke atas sebaiknya jangan dilakukan. Air yang digunakan beresiko masuk dan membatalkan ibadah puasa.

Selain hukumnya makruh, menggosok gigi juga bisa membuat bibir semakin kering, lho. Pasta gigi yang kita gunakan juga bisa membuat bibir semakin kering. Perhatikan sensasi yang timbul setelah menggosok gigi. Jika bibir terasa semakin kering, mungkin itu pertanda kamu harus mengganti pasta gigi agar kesehatan bibir terjaga.

Mandi Air Panas

Air panas yang digunakan untuk mandi juga beresiko membuat bibir semakin kering. Air yang panas mampu menghilangkan kelembaban alami kulit, sehingga membuat kulit dan bibir menjadi semakin kering. Jika kamu membutuhkan air panas saat udara dingin atau tidak enak badan, usahakan menggunakan air yang hangat-hangat kuku.

webinar umroh.com

Kebiasaan Bernafas Lewat Mulut

Terbiasa bernafas lewat mulut juga membuat bibir cepat kering, lho. Jika kebiasaan ini kamu miliki, coba usahakan menutup mulut ketika sadar tengah bernafas dengan mulut.

Selain mencegah bibir kering, bernafas lewat hidung juga lebih menyehatkan karena udara akan tersaring dengan baik sebelum masuk ke dalam tubuh.

Obat-Obatan

Obat-obatan yang kamu konsumsi juga bisa membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah. Jika kamu sedang mengkonsumsi obat-obatan dan merasa bibir semakin kering, atasi dengan menggunakan lip balm.

Lip Balm yang Dipakai

Lip balm memang berfungsi melembabkan bibir. Namun ada lip balm yang ternyata membuat bibir semakin kering, lho. Lip balm yang membuat bibir semakin kering biasanya adalah lip balm yang mengandung bahan pewangi buatan. Jika bibirmu semakin tidak nyaman menggunakan lip balm, lebih baik segera cari lip balm yang menggunakan bahan alami.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.