1
Travel

7 Hal Menarik dan Khas dari Lebanon

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Lebanon adalah salah satu negara kecil di Timur Tengah. Walaupun kecil, Lebanon memiliki beragam keunikan yang khas dan menjadi kebanggaan negara tersebut. Jika kita berkunjung ke negara ini, kita bisa merasakan 7 hal yang menarik dan khas dari Lebanon.

Pohon Cedar

Pohon cedar atau pohon aras adalah salah satu jenis pinus yang tumbuh di dataran tinggi di Lebanon. Pohon ini menjadi kebanggaan Libanon, hingga gambar pohon cedar terpampang di bendera negara tersebut. Pohon cedar sendiri dianggap sebagai simbol hidup yang abadi.

Pohon cedar banyak disebutkan dalam karya sastra kuno Gilgamesh. Konon, bangsa Fenisia yang dahulu bermukim di Lebanon membangun armada kapalnya dari pohon cedar. Kapal dagang inilah yang mengantar para pedagang Fenisia ke berbagai negara di dunia.

Kita akan menemui pohon-pohon cedar ketika mengunjungi pegunungan di Lebanon, atau menikmati ski di antara pepohonan cedar yang menjulang.

Kuliner yang Memanjakan Lidah

Lebanon terkenal dengan keragaman makanan yang lezat. Banyak makanan enak yang akan kita jumpai di Lebanon. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup yang menggoda. Beberapa makanan yang mendunia contohnya adalah tabbouleh dan hummus.

Kontur Wilayah

webinar umroh.com

Libanon memiliki wilayah yang kecil, namun memiliki landscape yang unik. Libanon memiliki pegunungan dan lautan yang letaknya sangat berdekatan. Kondisi ini jarang ditemui di negara lain, sehingga menjadi keunikan tersendiri bagi Libanon.

Sejarah yang Kompleks

Libanon menjadi akar dari peradaban beberapa bangsa. Tercatat bangsa Fenisia, Romawi, Ottoman, dan Perancis memiliki sejarah di Lebanon. Tidak heran, Libanon menjadi negara yang memiliki keragaman agama, budaya, bahkan genetik.

Kebudayaan yang Beragam

Kompleksnya sejarah Lebanon membuat negara ini memiliki keragaman budaya yang unik. Berbagai kelompok dengan beragam latar belakang dan budaya hidup berdampingan di Lebanon. Budaya-budaya yang ada di sana juga tidak menutup diri dengan modernitas sehingga membuat Libanon unik dan menarik.

Ibukota yang Artistik

Beirut, Ibukota Lebanon adalah salah satu kota kebanggaan di sana. Kota ini telah bangkit dan menjadi kota metropolitan setelah luluh lantak karena perang. Lebanon juga dikenal sebagai Paris-nya Timur Tengah. Kita masih bisa melihat gedung-gedung antik beraksitektur Perancis di kota ini. Perpaduan antara arsitektur kota yang cantik, serta gemerlap metropolitan membuat Beirut menjadi kebanggaan warga Lebanon.

Seniman Legendaris

Lebanon juga menjadi rumah bagi beberapa seniman dunia. Walaupun wilayah negara ini kecil, namun nama-nama legendaris seperti Kahlil Gibran (penulis), Mashrou’ Leila (musisi), dan Nadine Labaki (sutradara) adalah contoh-contoh seniman yang berasal dari Lebanon. Masih banyak lagi seniman-seniman yang lahir dari Lebanon.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.