1
Motivasi Muslim Lifestyle

7 Hal Yang Mematahkan Puasa Anda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Hal-hal yang membatalkan puasa Anda, ada tujuh. Jadi, hafalkan mereka dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal lain. Karena sekarang Anda tahu bahwa ketujuh ini membatalkan puasa Anda, jadi hal lain tidak.

1- Makan dan Minum

Apa pun yang masuk ke perut Anda dan melalui mulut atau melalui hidung, maka ini membatalkan puasa Anda. Bahkan jika Anda menelan batu, itu membatalkan puasa Anda.

2- Apapun yang Membawa Peran Makanan dan Minuman

Jika Anda memiliki galaktosa misalnya bahwa Anda dapat hidup selama 3-4 hari tanpa makan dan minum, hanya karena ini masuk ke pembuluh darah Anda, ini membatalkan puasa Anda.
Ini berarti bahwa jika saya minum antibiotik, suntikan voltarin, insulin, penisilin … apa pun yang tidak menyehatkan saya, dan tidak mengambil peran makan dan minum, ini tidak membatalkan puasa Anda.
Jadi, jika seseorang berkata, “Saya harus minum vaksin, apakah itu memengaruhi puasa saya?”
Tidak, tidak.
“Aku harus mencabut gigi dan dokter memberiku anestesi, apakah itu memengaruhi puasa?”
Jawabannya adalah tidak.

3- Muntah Sengaja

Saya makan terlalu banyak, ada sesuatu yang terjadi, saya tidak suka, saya meletakkan jari saya atau mencium sesuatu dan saya sengaja muntah, ini membatalkan puasa saya.
Jika saya makan terlalu banyak dan saya merasa terganggu dan tiba-tiba tanpa saya membantunya, saya muntah. Ini tidak disengaja; itu tidak memengaruhi puasa saya.

4 – Bekam

Ini adalah masalah perselisihan di antara para ulama. Jadi, pendapat paling otentik adalah lebih aman untuk tidak bekam saat puasa. Bekam mengalami goresan dan sayatan di bagian belakang leher atau di bahu Anda dan kemudian mengambil darah busuk.
Ini adalah bentuk penyembuhan dan pengobatan. Nabi Muhammad (saw) mendorongnya. Tetapi selama berpuasa jangan melakukannya karena itu masalah perselisihan.

Namun, mengambil sampel darah Anda untuk rumah sakit benar-benar diizinkan. Pendarahan dari gusi Anda saat dokter gigi sedang bekerja ini tidak mempengaruhi puasa Anda; cobalah untuk tidak menelannya.

Donor darah, jika itu membuat Anda lelah dan satu atau dua liter, dalam hal ini membuatnya setelah Maghrib (setelah waktu berbuka puasa). Dan jika Anda tidak memiliki kemungkinan untuk melakukannya setelah Maghrib, maka lakukan dan ganti rugi untuk hari itu.

5- Ejakulasi

Siapa saja yang mengalami ejakulasi, tentu saja dia bangun, karena ini berbeda dari emisi malam hari. Ketika Anda memiliki mimpi basah, ketika Anda ejakulasi saat tidur, ini tidak mempengaruhi puasa Anda sama sekali. Tetapi jika Anda melakukannya dengan sengaja, ketika bangun dengan melihat sesuatu atau masturbasi, ini membatalkan puasa Anda.

webinar umroh.com

6- Hubungan seksual

Ini yang tertinggi dari semuanya. Ini membatalkan puasa Anda.

7- Darah Mens atau Pendarahan Pascanatal

Jika keduanya ada, maka puasa tidak berlaku; bahkan jika itu hanya beberapa detik sebelum adzan Maghrib.

Sekarang, jika Anda melihat pasta gigi dan melihat tujuh kategori ini, Anda akan menemukan bahwa selama itu tidak masuk ke tenggorokan Anda, Anda berada di tempat yang jelas.