1
Serba-serbi Ramadhan

7 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Paling Populer Wajib Dikunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Memasuki bulan suci ramadhan, ada satu istilah populer yang sering digunakan masyarakat Indonesia sebagai kegiatan menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa tiba. Kegiatan apakah itu ? Ya betul, NGABUBURIT. Kegiatan ini biasanya dapat berupa banyak hal, mulai dari jalan – jalan, mencari makanan berbuka puasa, bermain dengan mengunjungi 7 tempat ngabuburit di Jakarta bagi warga sekitar.

Istilah ngabuburit ini sebenarnya berasal dari bahasa sunda yaitu “ Burit ” yang artinya menggambarkan sore, senja, atau menjelang matahari terbenam. Jadi kata ngabuburit ini sebenarnya dapat diartikan sebagai bersantai sambil menunggu waktu sore tiba. Tak sulit untuk menemukan tempat yang bagus dan asyik untuk menghabiskan waktu selama menunggu berbuka puasa.

Baca juga : Asal dan Pengertian Ngabuburit Hingga Terkenal Hingga Sekarang

7 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Asyik dan Seru

Bagi orang – orang yang sedang menjalankan ibadah puasa, ngabuburit akan menjadi suatu kegiatan favorit baru selama bulan ramadhan. Nah, sebagai informasi buat kamu yang tinggal di Jakarta atau sedang berkunjung ke Jakarta saat bulan ramadhan, kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak akan menemukan tempat asyik untuk ngabuburit.

Justru Ibu Kota Negara Indonesia inipun tidak kalah dengan daerah lain dan memiliki tempat menarik serta asyik untuk dikunjungi untuk menunggu waktu berbuka puasa kalian. Ngabuburit adalah suatu kegiatan saat menunggu buka puasa yang diisi dengan berburu ta’jil dan menu buka puasa serta menghabiskan waktu dengan teman-teman bagi yang sedang berpuasa, berikut 7 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang banyak dikunjungi orang:

1.      Masjid Istiqlal Jakarta

Bukan lagi rahasia umum, jika masjid ini banyak dijadikan tujuan para wisatawan untuk melakukan wisata religi. Masjid yang bertempat di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat ini memiliki luas yang mencapai 93.200 meter dengan daya tampung 200.000 jamaah yang membuat masjid ini menjadi salah satu masjid terbesar di asia tenggara. Masjid yang pembangunannya diprakarsai oleh Ir. Soekarno ini memiliki arsitektur modern dengan dinding dan lantai marmer.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta Pusat dan sekitarnya, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu sambil menunggu adzan magrib di kawasan Masjid Istiqlal. Hal ini karena kawasan Masjid Istiqlal selalu ramai pada bulan Ramadan terutama menjelang waktu berbuka. Para pedagang yang menjajakan makanan pun berjejer di kawasan masjid ini. selain mendapatkan ilmu agama, pengunjungpun dapat menikmati buka puasa bersama dengan kaum muslim dari berbagai daerah, karena masjid Istiqlal ini selalu menyediakan makanan pembuka untuk berbuka puasa atau yang biasa disebut takjil.

2.      Lapangan Monumen Nasional ( Monas )

Monumen Nasional merupakan salah satu tempat ngabuburit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi menjelang saat berbuka puasa. Di kawasan wisata bersejarah ini Anda bisa ngobrol asyik bareng teman-teman atau keluarga sambil menikmati suasana sore yang santai. Selain bisa menikmati tugu Monas yang ikonik ini, kamu juga bisa melihat beragam hiburan murah meriah. Ada juga sejumlah kedai yang menawarkan barang-barang seperti pernak-pernik pakaian dan warung makanan.

webinar umroh.com

3.      Kota Tua Jakarta

7 tempat ngabuburit di jakarta

Ngabuburit di Kota Tua merupakan pilihan favorit warga Jakarta saat menunggu waktu berbuka puasa. Jika ingin ngabuburit bertemakan sejarah, Kota Tua adalah destinasi yang pas karena kamu bisa mengabadikan banyak cerita dan jejak sejarah yang sangat mengagumkan disini.

Untuk urusan perut saat berbuka, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi wisata kota tua ini terdapat penjual makanan dengan aneka menu untuk berbuka puasa yang pastinya menggugah selera.

4.      Taman Menteng

Umroh.com merangkum, letaknya yang strategis di pusat kota membuat Taman Menteng menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit di Jakarta yang banyak dikunjungi warga di sore hari. Ruang hijau terbuka yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung terlebih dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis yang sangat menarik minat anak-anak muda untuk ngabuburit di tempat ini sembari eksis di dunia maya. Tempat ini juga terdapat rumah kaca yang biasanya di fungsikan untuk pameran ataupun pertunjukan seni.

Wujudkan niat baik Anda melihat kabah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5.      Pasar Bendungan Hilir ( Pasar Benhil )

Dikenal sebagai surga takjil, makanan apa saja bisa kamu temukan di Pasar Benhil. Dijamin, tempat ngabuburit di Jakarta yang satu ini akan membuatmu ngiler dan bingung memilih makanan dan minuman apa yang akan kamu beli karena saking banyaknya pilihan yang menarik mata dan sedap di mulut, tak lupa harga nya pun yang murah meriah.

6.      Pantai Ancol

Siapa yang tidak tahu Pantai Ancol ? Destinasi wisata favorit warga Jakarta ini ternyata juga menjadi tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik untuk dikunjungi. Kamu juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan ringan untuk berbuka karena banyak gerai dan pedagang makanan yang menyediakan beragam santapan lezat, meskipun hampir semuanya adalah fast food. Tapi yang paling penting adalah pemandangan super indah yang ditawarkan menjelang terbenamnya matahari.

7.      Masjid Cut Meutia

7 tempat ngabuburit di jakarta

Tempat ngabuburit di Jakarta bukan cuma untuk berburu jajanan, lho. Di Masjid Cut Meutia, selain bisa berburu makanan pembuka untuk berbuka puasa, kamu juga bisa nongkrong cantik karena di masjid Cut Meutia biasanya sering diadakan acara-acara seru dan menarik untuk menunggu buka puasa.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itulah 7 tempat ngabuburit di jakarta yang bisa kamu jadikan referensi wisata sore saat bulan ramadhan nanti. Semoga bermanfaat.