1
Kecantikan

Agar Lebih Tebal dan Lentik, Ini 8 Cara Merangsang Pertumbuhan Bulu Mata

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bulu mata adalah fitur wajah yang penting dalam tampilan seseorang. Bulu mata yang lentik dan tebal bisa membuat seseorang tampak lebih cantik, juga memberikan tampilan mata yang lebih berbinar. Tidak heran banyak wanita yang menaruh perhatian pada bulu mata. Sebagian memilih cara instan dengan menggunakan bulu mata palsu atau tanam bulu mata.

Selain cara yang instan tersebut, ada cara alami untuk merangsang bulu mata. Cara ini jelas lebih sehat, lebih alami, serta memberikan perubahan yang lebih permanen. Di bawah ini adalah 8 cara untuk merangsang pertumbuhan bulu mata.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata. Kita bisa menggunakan brush bekas maskara, atau cukup dengan menggunakan jari-jari.

Lakukan perawatan ini di malam hari, dan biarkan minyak bekerja saat kita tidur. Lakukan dengan rutin agar kamu bisa melihat hasilnya, ya.

  1. Menggunakan Kulit Lemon

Gunakan kulit lemon yang kaya vitamin C untuk menumbuhkan bulu mata. Kulit lemon ini harus direndam dalam minyak zaitun terlebih dahulu. Rendam potongan-potongan kulit lemon dalam minyak zaitun secukupnya. Biarkan rendaman ini selama seminggu. Kita akan mendapatkan infused minyak zaitun.

Oleskan lemon-infused minyak zaitun pada kelopak mata yang dekat dengan bulu mata. Lakukan perawatan ini sebelum tidur, dan biarkan cairan minyak bekerja saat kamu sedang terlelap.

  1. Menggunakan Petroleum Jelly

Petroleum jelly, atau yang biasa dikenal dengan Vaseline ini bisa dimanfaatkan untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya adalah dengan mengoleskan petroleum jelly di bulu mata sebelum tidur. KIta bisa menggunakan jari, atau menggunakan brush bekas maskara agar lebih merata.

Lakukan perawatan ini sebelum tidur, ya. Usahakan melakukan perawatan dengan petroleum jelly ini secara rutin.

webinar umroh.com
  1. Teh Hijau Dingin

Teh hijau juga bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, lho. Caranya adalah dengan mendinginkan teh hijau sebelum digunakan. Pastikan kita tidak memasukkan gula dalam air teh hijau yang sedang didinginkan.

Setelah teh hijau dingin, basahi kapas dengan teh hijau tersebut. Usap-usapkan kapas yang basah dengan air teh hijau pada bulu mata. Lakukan perawatan ini setiap sebelum tidur, ya. Air teh hijau yang dingin ini, selain bisa memanjangkan bulu mata, juga bisa memberikan efek sejuk pada mata.

  1. Melakukan Pijat pada Kelopak Mata

Merangsang pertumbuhan bulu mata bisa dilakukan dengan memijat daerah kelopak mata. Tujuannya adalah untuk memperlancar aliran darah di sekitar kelopak, sehingga bisa merangsang pertumbuhan bulu mata. Pijat-pijat bulu mata dengan lembut, ya. Kita juga bisa menggunakan minyak zaitun agar efeknya lebih terasa.

  1. Menjaga Asupan Makanan

Makanan yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bulu mata, lho. Pastikan makanan yang kita makan setiap hari mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Kita bisa memperbanyak asupan sayur dan buah, serta kacang-kacangan dan protein lainnya.

  1. Melakukan Trimming Bulu Mata

Trimming, atau memotong ujung-ujung bulu mata berguna untuk merangsang folikel agar menumbuhkan bulu mata lebih panjang. Lakukan trimming sedikit-sedikit saja, ya. Kamu bisa meminta bantuan salon kecantikan professional untuk melakukannya.

  1. Mengurangi Penggunaan Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata sering digunakan oleh mereka yang ingin bulu matanya lentik seketika. Sayangnya, kebiasaan ini bisa merusak jaringan bulu mata, sehingga membuatnya mudah rontok. Penggunaan penjepit bulu mata setiap hari tidak memberikan waktu bagi bulu mata untuk memulihkan diri dari kerusakan tersebut. Kurangi penggunaannya, atau jika ingin memulihkan kondisi bulu mata, berhenti menggunakannya selama sebulan penuh.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.